Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa efektif penggunaan aplikasi Wordwall dalam meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas IV di SDN Pejagan 7 Bangkalan. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest. Instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda, dengan teknik pengumpulan data melalui pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata dari 53,98 menjadi 83,17, dengan nilai N-Gain rata-rata sebesar 0,634 yang termasuk kategori sedang. Uji t berpasangan menunjukkan nilai signifikansi 0,000, yang mengindikasikan peningkatan hasil belajar yang signifikan setelah penggunaan aplikasi Wordwall. Media ini terbukti efektif meningkatkan motivasi, keterlibatan, dan pemahaman siswa terhadap materi matematika. Dengan demikian, Wordwall dapat menjadi alternatif media pembelajaran digital yang inovatif dan relevan untuk diterapkan dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar.
Copyrights © 2025