JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Gerakan Literasi Sekolah sebagai Pembentukan Karakter Siswa SMPN 20 Kota Serang

Purna, Tebi Hariyadi (Unknown)
Widyasari, Dini (Unknown)
Wulandari, Adelia (Unknown)
K, Muhammad Reihan A.F. (Unknown)
Pratiwi, Sekar Nur (Unknown)
Rizqi, Nadia (Unknown)
Zahra, Nabila Latipa (Unknown)
Umaeroh, Umah (Unknown)
Febriansyah, Bagus (Unknown)
Bustomi, Yurista (Unknown)
Ramadhani, Nurul Khofifah (Unknown)
Septianti, Fathima Eka (Unknown)
Ramadhanti, Shiva (Unknown)
Legiani, Wika Hardika (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2024

Abstract

Gerakan literasi sekolah adalah langkah strategis dalam dunia pendidikan untuk dapat membentuk karakter siswa melalui minat baca. Dengan berbagai tantangan literasi tetaplah harus menjadi langkah yang harus dilaksanakan dalam upaya membentuk karakter siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan objek penelitian di SMPN 20 Kota Serang. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan proses observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran dan wawasan mengenai penerapan gerakan literasi sekolah yang dilaksanakan di SMPN 20 Kota Serang. Hal ini dikarenakan karakter adalah hal penting yang harus dimiliki setiap siswa sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era saat ini serta menjadi tulang punggung dalam perjuangan dan pembangunan bagi kemajuan bangsa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...