JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP Swasta Utama Medan

Tania, Fara Nabila (Unknown)
Sholeha, Dini (Unknown)
Andila, Melin (Unknown)
Siregar, Mustopa (Unknown)
Nasution, Abdul Fattah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Model ini menekankan keterlibatan aktif siswa dalam menyelesaikan masalah melalui proyek nyata, yang berpotensi meningkatkan keterampilan berpikir kritis. Hasil studi menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam kemampuan berpikir kritis siswa setelah diterapkannya model ini, dengan perbandingan skor pretest dan posttest yang menunjukkan hasil lebih tinggi pasca-intervensi. Temuan ini mendukung bahwa pembelajaran berbasis proyek efektif dalam mengembangkan keterampilan berpikir kritis di kalangan siswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...