Jurnal Dimensi
Vol 14, No 3 (2025): JURNAL DIMENSI (NOVEMBER 2025)

IMPLEMENTASI EDUPRENEUR MAHASISWA DALAM MENUMBUHKAN LITERASI ANAK USIA DINI MELALUI BIMBEL CALISTUNG DI KAVLING KAMBOJA KEC. SAGULUNG

Dewi, Yusra (Unknown)
Arnesih, Arnesih (Unknown)
Tarwiyani, Tri (Unknown)
Yanti, Fitri (Unknown)
Sari, Monika (Unknown)
Hutagaol, Novita Mandasari (Unknown)
Navisa, Sayyida (Unknown)
Nainggolan, Tionom (Unknown)
Lobang, Jamaluddin (Unknown)
Amilya, Amilya (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2025

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis implementasi edupreneur mahasiswa dalam menumbuhkan literasi anak usia dini melalui program bimbingan belajar (bimbel) calistung di kavling kamboja kecamatan sagulung. Peningkatan minat literasi pada anak-anak dapat didorong melalui dukungan bimbingan belajar calistung di Kavling Kamboja, Kecamatan Sagulung. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik analisa data yaitu: observasi, wawancara, dan pengumpulan dokumen. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa keterlibatan mahasiswa dalam mengelola edupreneur bidang pendidikan melalui bimbel calistung memberikan dampak positif dalam menumbuhkan literasi anak usia dini di kavling kamboja kecamatan sagulung, serta pengembangan keterampilan edupreneur mahasiswa.

Copyrights © 2025