Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 3 (2025)

Evektifitas Administrasi dan Supervisi Pendidikan Terhadap Ekspansi Belajar Siswa

Masitah, Siti (Unknown)
Yusuf, Muhammad (Unknown)
Patimah , Siti (Unknown)
Warisno, Andi (Unknown)
Murtafiah , Nurul Hidayati (Unknown)
Gani , A. (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas administrasi dan supervisi pendidikan terhadap ekspansi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan peri tes pos tes only one grup design. Populasi dalam penelitian Adalah seluruh kelas SMPN. 9 tanjung jabung timur dengan jumlah 21 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah 21 orang yang terdiri dari siswa kelas VII SMPN. yang diambil melalui Purpose sampling. Metodenya pengumpulan data menggunakan kuesioner pengembangan belajar siswa. Data penelitian dianalisis menggunakan paired samples test. Temuan empiris tersebut menggunakan model Administrasi dan supervisi pendidikan ter hadap ekspansi belajar siswa

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...