cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416" : 12 Documents clear
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA RM. D’FISH KAWASAN MEGAMAS MANADO) Tilaar, Tesalonika Tiffany; Soegoto, Agus Supandi; Arie, Fitty Valdi
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (503.804 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17570

Abstract

Abstrak : Pemasaran memiliki peran bagi keberhasilan suatu usaha, terutama dalam menghadapi persaingan. Mempertahankan keunggulan, dan mengembangkan usaha untuk senantiasa mencapai laba. Memberikan atmosphere yang menyenangkan, menarik, serta bisa membuat konsumen merasa nyaman ketika berada di dalam restoran merupakan salah satu cara agar bisa menarik konsumen untuk melakukan pembelian, dengan begitu kepuasan maksimal yang diberikan perusahaan akan membentuk persepsi nilai konsumen yang positif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh store atmosphere dan persepsi nilai terhadap keputusan pembelian pada RM. D’Fish Kawasan Megamas Manado. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan persepsi nilai berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Nilai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil yang didapat, maka rumah makan sebaiknya meningkatkan store atmosphere serta memberikan nilai yang positif kepada konsumen. Kata kunci : store atmosphere, persepsi nilai, keputusan pembelian
EVALUATING THE IMPLEMENTATION OF PEOPLE AND PLANET CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PROGRAM OF PT TIRTA INVESTAMA USING IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS Mawei, Priskila Firsty; Kindangen, Paulus; Pandowo, Merinda
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (641.458 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17564

Abstract

Abstract: Function of a company not only to increase profit but also responsible to the environment and society where the company located. This activity called Corporate Social Responsibility. CSR means that a corporation should act in a way that enhances society and be held accountable for any actions that affect people, their communities, and their environment. The objectives of this research is to evaluate importance and performance of the implementation of CSR program based on people and planet program at PT. Tirta Investama. method of the research is using importance performance analysis. The population observed all people who lives in Airmadidi Bawah, with sample size as many as 100 respondents and sampled using purposive sampling. The result showed that waste management, water access, education and health facilities, environmental conservation, and communication are attributes that very important and also the performance of the company is high, while the other attribute there is a very important but low performance, then not important but performance is high, and last there is attribute located in unimportant and low performance. From the results of this research, the researchers suggest PT Tirta Investama to pay attention and improve the attributes that have low performance and maintain programs that has high performance to get better. Keywords: corporate social responsibility, people and planet, importance and performance analysis
ANALYZING RESTAURANT ATTRIBUTES OF K8 COFFEE HOUSE AND RESTO IN MANADO USING IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS Warokka, Gloria F.; Pangemanan, Sifrid S.; Worang, Frederik G.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (550.122 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17562

Abstract

Abstract: Restaurant business is growing in line with the customer’s needs, wants and demands. The restaurant business has become a business that have concept of   ambience, selling, menu and packaging, and also service. This research aims to analyze the restaurant attributes of K8 Coffee House and Resto Manado. Restaurant Attributes has four indicators namely ambience, menu, food quality and service quality. This is a quantitative descriptive research and used IPA as the measurement tool. The sample size of this research is 100 respondents who already visited the K8 Coffee House and Resto. Convenience sampling was used by collecting data through online questionnaire. The result revealed that food quality is located in Quadrant II that indicated a high level of importance and good performance. In Quadrant I, there is ambience which have high importance but the level of performance is lower. Meanwhile, service quality is located in Quadrant III which means this attribute is not too important to the customers and the company deliver low performance. And the last is Menu that located in Quadrant IV. This attribute has low importance to the customers but high performance which means this attribute could be the strength of K8 Coffee House and Resto Manado. Keywords: restaurant attributes, importance and performance analysis.
PENGARUH REKRUTMEN, SELEKSI, DAN PENEMPATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO) Palembang, Arthur V. T.; Nelwan, Olivia S.; Pandowo, Merinda
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (575.504 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17567

Abstract

Abstrak: Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Rekrutmen, seleksi, dan penempatan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi dan sampel dari Penelitian ini adalah keryawan PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manado. Analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinan, uji sinifikan simultan, dan uji sinifikan parameter individual. Hasil penelitian yang didapat melalui uji regresi linier berganda, yaitu rekrutmen, seleksi, dan penempatan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan uji koefisien determinan rekrutmen mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 24,7%. Saran, untuk PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manado,  untuk meningkatkan Kinerja karyawan dengan Sistem Rekrutmen, Seleksi dan Penempatan Kerja yang baik.Kata Kunci : rekrutmen, seleksi, penempatan kerja, kinerja karyawan.
PENGARUH RISIKO PERBANKAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN TAHUN 2013-2015 (BANK PEMBANGUNAN DAERAH SE-INDONESIA) Kansil, Deyby .; Murni, Sri .; Tulung, Joy Elly
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (457.595 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17581

Abstract

Abstrak : Pentingnya Peranan perbankan saat ini sangat dominan dengan sisitem keuangan. Sistem keuangan yang baik akan berpengaruh positif terhadap  kinerja perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Risiko Perbankan yang dianalisis dengan menggunakan Rasio NPL, NIM, LDR, BOPO terhadap kinerja keuangan pada Bank Pembangunan Daerah se- Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini, diperoleh dari laporan keuangan publikasi tahunan dari website Bank Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 26 Bank Pembangunan Daerah yang ada di Indonesia dengan periode tahun dari tahun 2013-2015. Penelitian ini menggunakan metode spss dimana hasil penelitiannya menunjukan bahwa secara simultan, NPL, NIM, LDR, dan BOPO berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dan secara parsial, NPL signifikan dan berpengaruh negatif terhadap ROA, NIM signifikan dan berpengaruh Positif terhadap ROA, LDR tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap ROA, BOPO signifikan dan berpengaruh negatif terhadap ROA. Lewat penelitian ini diketahui bahwa Risiko Perbankan yang diukur  lewat  empat rasio yang ada memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan (ROA).Sebaiknya Bank Pembangunan Daerah harus mampu mengidentifikasi risiko yang mungkin terjadi  dalam aktivitas usahanya. Berkaitan dengan hasil penelitian dimana perusahaan harus meminimalkan NPL ,LDR dan rasio BOPO karena berpengaruh negatif terhadap ROA. Kemudian memaksimalkan NIM karena berpengaruh positif terhadap ROA, Dengan memperhatikan 5C (Character , Capacity, Capital, Collateral, Condition) Kata Kunci :kinerja keuangan, risiko perbankan, npl, nim, ldr, bopo, roa.
PENGARUH MANAJEMEN RISIKO KREDIT, EFISIENSI OPERASIONAL DAN TINGKAT KECUKUPAN MODAL TERHADAP LABA PERUSAHAAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) DI INDONESIA TIMUR Sudianto, Monica .; Mangantar, Marjam .; Untu, Victoria N.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (610.923 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17582

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Non Performing Loan (NPL), Efisiensi Operasional (BOPO), dan Capital Adequecy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA). Teknik sampling yang digunakan adalah sampling Jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Sampel yang digunakan adalah Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Timur 9 BPD periode tahun 2011-2015. Metode yang digunakan adalah Analisis regresi berganda.Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t untuk menguji koefisien regresi parsial serta uji statistik f untuk menguji pengaruh secara simultan. Selain itu juga dilakukan uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Hasil uji T bahwa nilai koefisien NPL arahnya negatif yaitu sebesar -0,127 nilai t = -1,407. Nilai signifikansi sebesar 0,167 lebih besar dari 0,05 sehingga nilai NPL berpengaruh negatif dan tidak signifikan. BOPO memiliki nilai koefisien dengan arah yang negatif sebesar -0,029 nilai t = -3,969. Nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil 0,05 sehingga BOPO berpengaruh negatif dan signifikan. CAR memiliki memiliki nilai koefisien dengan arah yang positif sebesar 0,038 nilai t = 1,520. Nilai signifikan sebesar 0,167 lebih besar dari 0,05. Hasil uji f menunjukan nilai regresi sebesar 0,000  maka NPL, BOPO, dan CAR secara simultan berpengaruh terhadap ROA. Hasil uji  Adjusted sebesar 0,323 atau 32,3% maka NPL, BOPO, dan CAR memengaruhi ROA sebesar 32,0% sedangkan sisanya 70,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.Kata Kunci : NPL, BOPO, CAR , ROA
PENGARUH PENGALAMAN PENGGUNAAN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI UNIT KAWANGKOAN Paendong, Silfrany .; Sepang, Jantje L.; Soegoto, Agus Supandi
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (598.873 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17576

Abstract

Abstrak: Loyalitas nasabah akan dapat terpenuhi apabila perusahan dapat memberikan Pengalaman yang baik, kualitas produk yang bagus dan tentunya promosi juga yang terbaik. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Pengalaman Penggunaan  Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRI unit Kawangkoan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 Nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman Penggunaan  Produk, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Pengalaman Penggunaan  Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah.   Kata Kunci : pengalaman penggunaan  produk, kualitas produk, promosi
COMPARATIVE ANALYSIS OF PERCEIVED PRICE, PERCEIVED QUALITY AND PERCEIVED VALUE BETWEEN MALE AND FEMALE CUSTOMERS OF KFC IN MANADO Bororing, Tirza; Lapian, S.L.H.V.Joyce; Tumiwa, Johan R.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (586.126 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17561

Abstract

Abstract: Human need to consume food to get energy in their daily activities. The development of franchise fast food restaurant is now growing rapidly and become very interesting phenomena in the Manado market. One of the fast-food restaurants are growing in Manado is Kentucky Fried Chicken (KFC). The purpose of this research is to analyze the differences between male and female customers of KFC in Manado determined from factors such as Perceived Price, Perceived Quality and Perceived Value. This research conducted by a quantitative method and the sample of this research is 100 respondents of KFC in Manado divided by 50 males and 50 females. By using an Independent Sample t-test, the result shows that there is significant difference between male and female customers in Perceived Price meanwhile there is no significant difference between male and female customers in Perceived Quality and Perceived Value. Based on the results, The Company should be more critical and more pay attention in order to re-structure their pricing strategy to compete with other fast food restaurants and just has to keep maintaining and improving the quality and value of the product/service to attract more new customers and to keep the loyal customers. ­­Keywords: perceived price, perceived quality, perceived value, independent sample t-test
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN KANTOR PUSAT PT. BANK SULUTGO MANADO Paat, Gishella; Tewal, Bernhard; Jan, Arazzi Bin. H.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (703.477 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17568

Abstract

Abstrak: Dalam suatu organisasi peran sumber daya manusia merupakan faktor penentu yang sangat penting bagi keefektifan dan keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya. Keberhasilan seseorang dalam suatu bidang pekerjaan banyak ditentukan oleh tingkat kompetensi, profesionalisme, dan juga komitmennya terhadap bidang yang ditekuninya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi, kepuasan kerja, stres kerja karyawan secara parsial maupun simultan terhadap Turnover Intention (niat berpindah) karyawan kantor pusat PT. Bank SulutGo Manado. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kualitaitif. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji f dan uji t, dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention, sedangkan Stres Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Turnover Intention. Selanjutnya, secara simultan Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja dan Stres Kerja berpengaruh terhadap Turnover Intention karyawan.  Pimpinan Kantor Pusat PT. Bank SulutGo dapat mempertahankan Komitmen Organisasi yang telah diterapkan, dan berusaha selalu memikirkan ide-ide agar karyawan memiliki Kepuasan dalam bekerja dan meminimalisir faktor-faktor yang dapat memicu peningkatan Stres Kerja sehingga dapat mengurangi tingkat Turnover Intention. Kata kunci: komitmen organisasi, kepuasan kerja, stres kerja, turnover intention
ANALYZING VIRTUAL ATMOSPHERIC OF TOKOPEDIA USING IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS Brenda, Wowor; Lapian, S.L.H.V.Joyce; Pandowo, Merinda
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (642.765 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17565

Abstract

Abstract: Internet is experiencing explosive growth over these past few year and become a fast-growing business that resulted in online shopping trend. Tokopedia as one of the popular e-commerce in Indonesia provides online selling experience to the sellers and their customer. This research aims to analyze the Virtual Atmospheric of Tokopedia. The type of this research is descriptive with quantitative approach and IPA used as the measurement tool. The sample size of this research is 100 respondents who are the customer of Tokopedia. The sampling method used in this research is purposive sampling by distributing online questionnaire to the customer. The result of the Virtual Atmospheric shows that Percentage of White Space and Font attributes are important to the customers and the company delivered a good performance to the customers, these attributes are located in Quadrant II. Meanwhile, Background Color and Color Scheme attributes are located in Quadrant III with low importance and low performance level. Based on the result of this study, it is wise for web store owner, in this case Tokopedia, to pay more attention for its virtual atmospheric aspect as it has an influence on customer behavior. A better virtual atmospheric performance could lead to customer attraction and increasing sales. ­­Keywords: importance and performance analysis, virtual atmospheric, tokopedia.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue