cover
Contact Name
Dedek Kurniawan Gultom
Contact Email
maneggio@umsu.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
maneggio@umsu.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
ISSN : -     EISSN : 26232634     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER" : 5 Documents clear
Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Transparansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderating Di Kecamatan Medan Barat Alpi, M Firza; Akmalia, Shinta Nur
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v8i2.26940

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transparansi terhadap Kualitas Laporan Keuangan dengan Komitemen Organisasi sebagai Variabel Moderating di Kecamatan Medan Barat. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan asosiatif, sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 pegawai yang bekerja di 6 Kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Barat. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis outer model, analisis inner model dan pengujian hipotesis dengan menggunakan software Smart Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan, 2) Transparansi tidak berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan, 3) Komitmen Organisasi tidak memoderasi Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan, 4) Komitmen Organisasi tidak memoderasi Pengaruh Transparansi terhadap Kualitas Laporan Keuangan..
Peran Brand Experience Dan Brand Satisfaction Terhadap Brand Loyalty Pada PT. Grab Indonesia Wilayah Kota Binjai Nasution, Fadli Adnin
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v8i2.26902

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand satisfaction terhadap brand loyalty pada pengguna PT. Grab Indonesia di Kota Binjai. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah pengguna aplikasi Grab di Kota Binjai, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, serta secara simultan kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan koefisien determinasi sebesar 58,3%. Penelitian ini memberikan implikasi bagi PT. Grab Indonesia untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui penguatan pengalaman merek dan kepuasan pelanggan
Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Dan Fashion Involvement terhadap Kepuasan Konsumen: Dimediasi oleh Keputusan Pembelian pada Konsumen E-commerce Shopee di Kecamatan Medan Helvetia Nasution, Hanita Kurrotul A’yuni; Pasaribu, Fajar; Datuk, Bahril
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v8i2.26922

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement terhadap kepuasan konsumen, baik secara langsung maupun melalui keputusan pembelian, serta pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data diperoleh dengan kusioner online melalui google form. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan dilakukan analisis statistik dengan Partial Least Square Modeling (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, fashion involvement memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian
Peran Disiplin Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai pada Organisasi Publik Batubara, Soulthan Saladin; Rambe, Muhammad Juang
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v8i2.26938

Abstract

Pegawai sebagai ujung tombak pelayanan dituntut memiliki disiplin kerja yang tinggi agar dapat mencapai tujuan kinerja secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin terhadap kinerja pegawai di Biro Rektor Universitas Negeri Medan. Dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan rumus Slovin dengan tingkat kelonggaran (e) sebesar 5%, diperoleh sampel sebanyak 104 pegawai yang berstatus Pegawai Negeri Sipil. Data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, dan studi dokumentasi. Kuesioner diukur menggunakan skala Likert dan diolah menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution).Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, variabel kepemimpinan dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Biro Rektor Universitas Negeri Medan.
Peran Disiplin dan Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan Insan, Muhammad Yalzamul; Batubara, Soulthan Saladin; Fitriani, Eka Surya
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v8i2.26939

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada perusahaan pertanian di Medan. Dengan menggunakan metode simple random sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 81 karyawan dari populasi yang ada. Data yang digunakan merupakan data primer yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 26, dengan teknik analisis regresi linier berganda dan analisis moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan. Secara parsial, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan, yang dibuktikan dengan nilai t hitung disiplin kerja sebesar 3,291 (signifikansi 0,001) dan t hitung motivasi kerja sebesar 2,986 (signifikansi 0,004). Selain itu, hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 20,462, lebih besar dari F tabel sebesar 2,72, yang berarti disiplin kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap peningkatan Kepuasan Kerja karyawan pada perusahaan pertanian di Medan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5