cover
Contact Name
Ignatius Erik Sapta Yanuar
Contact Email
ignatiusyanuar10@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
ignatiusyanuar10@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Manajemen
ISSN : 16936876     EISSN : 26231719     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen" : 10 Documents clear
Peranan Promosi Jabatan Dan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Dedy Syahyuni
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1431

Abstract

Motivasi kerja adalah sesuatu yang sangat diharapkan oleh perusahaan dari para karyawannya, karena dari motivasi kerja yang baik akan menimbulkan kepuasan kerja dan kinerja yang baik. Selain dari itu akan tercipta pula tingkat efektivitas kerja dan efisiensi biaya produksi. Walau demikian dalam penciptaan motivasi kerja yang baik tidaklah mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan oleh manajeman sumber daya manusia perusahaan, karena begitu banyak faktor yang dapat mempengaruhinya. Dua diantaranya adalah faktor promosi jabatan dan kompensasi kerja karyawan. Dalam tulisan ini, penulis mencoba untuk melihat peranan dari promosi jabatan dan kompensai kerja karyawan terhadap terciptanya motivasi kerja karyawan. Responden yang dipakai adalah sebanyak 35 orang karyawan. Dalam tulisan ini dalam proses perhitungan menggunakan bantuan dari SPSS versi 21 dengan tingkat signifikasi 5%.Kata Kunci : Promosi, Kompensasi, Motivasi Kerja
Pengaruh SDM Dan Partisipasi Anggota Terhadap Kepuasan Kinerja Koperasi MMS Warung Sampah Di Rancaekek Dina Fuji A; Risma Andriani; Cindy Sophianti
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1408

Abstract

AbstrakTujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh SDM dan partisipasi terhadap kepuasan kinerja pengurus dikoperasi MMS warung sampah dirancaekek bandung jawa barat, data yang diambil adalah hasil wawancara dan survey langsung ke koperasi MMS warung sampah dirancaekek metode penelitian ini adalah metode kuantitatif pendekatan survey populasi data yang diambil adalah 10 orang anggota nasabah dan wakil ketua koperasi MMS warung sampah rancaekek bandung dengan menentukan hasil kepuasan kinerja pengurus terhadap anggota hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh hasil kepuasan kinerja pengurus positif terhadap kinerja pengurus. Kata kunci : kepuasan anggota, anggota koperasi, Partisipasi anggota, SDM, kinerja koperasi.
Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan PT Unilever Indonesia TBK Jakarta Divisi Field Execution Management Samijatun, Sri; Siswani, Sri
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1348

Abstract

Pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja karyawan merupakan kajian yang penting dilakukan karena reward dan punishment akan memiliki pengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan. Diharapkan dengan adanya reward dan punishmnet yang tinggi akan membuat kinerja karyawan optimal karena kinerja karyawan akan mempengaruhi produktivitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh reward terhadap kinerja karyawan, pengaruh punishment  terhadap kinerja karyawan, serta pengaruh reward terhadap punishment pada PT Unilever Indonesia Tbk Jakarta Divisi Field Execution Management. Lokasi penelitian berada di DKI Jakarta. Teknik Pengambilan sampel adalah simple random sampling, yaitu seluruh populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel adalah 61 responden. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data primer. Analisis penelitian menggunakan SEM, SmartPLS 3. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel reward, variabel Punishment terhadap Variabel kinerja karyawan pada PT Unilever Indonesia Tbk Jakarta Divisi Field Execution Management. Kata Kunci: Reward, Punishment, Kinerja Karyawan
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Generasi Milenial pada Produk Pangan Organik Trikadibusana, Trikadibusana; Angelina, Anindya; Halim Secapramana, Laurentia Verina
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1279

Abstract

Produk pangan organik merupakan produk yang semakin diminati oleh generasi milenial. Generasi milenial telah memasuki usia produktif dan akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Penelitian ini mengungkap faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli generasi milenial pada produk pangan organik. Theory of planned behavior dipilih sebagai kerangka teori utama pada penelitian ini bersama dengan beberapa variabel lain (environmental concern dan health consciousness) yang ditambahkan dalam model penelitian untuk memperluas penerapan theory of planned behavior. Data diperoleh dari dua ratus sebelas responden dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived behavioral control, attitude, dan health consciousness berpengaruh positif dengan hasil signifikan terhadap minat beli. Namun, subjective norm dan environmental concern ditemukan tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli generasi milenial pada produk pangan organik.
Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Wahana Semesta Abadi Setu Bekasi Jawa Barat Noviyanti, Eka; Rushadiyati, Rushadiyati
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1381

Abstract

Pengalaman Kerja tidak memastikan penting tidaknya  untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal, komunikasi sendiri adalah hal yang kuat pada saat bekerja untuk menjalin hubungan kerja yang harmonis untuk menciptakan Kinerja Karyawan yang baik dan unggul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengalaman Kerja dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Wahana Semesta Abadi.Lokasi penelitian berada di lima cabang PT Wahana Semesta Abadi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penarikan sampel digunakan dengan metode sampling Probabilitas dengan teknik Simple random sampling yaitu suatu metode untuk memilih sampel dimana tiap anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel penelitian, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden.  Instrumen penelitian menggunakan google form. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Strutural Equation Modeling – Partical Least Square (SEM – PLS) dengan menggunakan software Smart PLS versi 3.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat : pengaruh positif dan signifikan antara pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan, komunikasi terhadap kinerja karyawan, pengalaman kerja dan komunikasi secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT Wahana Semesta Abadi. Kesimpulan terbukti bahwa ada pengaruh pengalaman kerja dan komunikasi terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Pengalaman Kerja, Komunikasi, Kinerja Karyawan
Program Kemitraan Upaya Pemberdayaan UMKM Di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus : PT. Jasa Marga Surabaya Gempol) Firstyananda, Esprita Novry; Rahma, Khairunnisa Putri; Hardjati, Susi
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1286

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang sangat terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19. Di Indonesia UMKM memiliki peranan penting dan strategis dalam pertumbungan ekonomi nasional. Perusahaan BUMN seperti PT. Jasa Marga Surabaya Gempol ikut berkontribusi dalam tanggung jawab sosial perusahaan. Salah satunya adalah program kemitraan yang memberikan bantuan permodalan dan pembinaan kepada UMKM. Maka dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pelaksanaan program kemitraan pada PT Jasa Marga Surabaya Gempol dan untuk mengetahui upaya kontribusi PT Jasa Marga Surabaya Gempol dalam pemberdayaan UMKM di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang bersumber langsung dari informan dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan PT Jasa Marga Surabaya Gempol sebagai penyelenggara program kemitraan sudah cukup baik. Salah satu kontribusi PT. Jasa Marga Surabaya Gempol terhadap UMKM di masa pandemi Covid-19 yaitu mengikutkanserta mitra binaanya untuk mengikuti pameran INAPRO EXPO 2020 dan berhasil mendapatkan penghargaan. Akan tetapi, pelaksanaan Program Kemitraan juga mempunyai hambatan dalam praktek kegiatannya yaitu adanya tunggakan atas kewajiban dari mitra binaan.
Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Infomedia Nusantara Jakarta Rosmiati, Eros; Sova, Maya; Andari, Reni
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1400

Abstract

Salah satu faktor terpenting dalam menciptakan kinerja yang baik adalah terdapatnya Kompetensi, dimana Kompetensi sangat dibutuhkan para karyawan dalam melakukan pekerjaanya. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa kompetensi yang dimiliki oleh karyawan pada PT. Infomedia Nusantara berpengaruh signifikan  terhadap kinerja karyawan.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini populasi pada PT. Infomedia Nusantara berjumlah 200 karyawan. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 67 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana untuk mendapatkan gambaran pola hubungan dan pengaruh antara variabel kompetensi terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Kompetensi, Kinerja Karyawan
Pengaruh Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen Pada Pendapatan Dan Biaya Terhadap Kinerja Keuangan Klinik Mitra Medika Rancaekek Di Masa Pandemi COVID-19 Sagita, Melda; Hamdati, Sherien Leni; Noerwulantari, Anoegrah; Hasyim, Muhammad Ardi Nupi
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1392

Abstract

Mitra Medika Clinic is a company engaged in outpatient general health. Mitra Medika Clinic has not managed a good management system in measuring company performance from the aspect of financial statements.  The author aims to measure the financial performance of Mitra Medika Rancaekek Clinic by implementing a management system appropriate to the conditions during a pandemic.  By using quantitative methods, researchers compare financial reports from year to year and the application of good financial management from several indicators.  Then the conclusions are obtained: (1) Responsibilities that are able to fulfill their responsibilities to financial institutions and financial reports.  (2) Ability to fulfill obligations, in fulfilling company obligations to pay salaries and be able to meet the operational needs of the clinic.  (3) Employee honesty by measuring honesty in making financial reports.  (4) The effectiveness and efficiency of the company is measured by the level of other indicators so as to produce a high level of effectiveness and efficiency.  (5) Management control of employees in carrying out the job description.Keyword :Financial Performance, Scala likert, Mitra Medika Clinic
Kesiapan SDM Dan Regulasi Pengelolaan DAUT Di Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2019 Aidimar, Dar
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1222

Abstract

ABSTRAKPenyediaan Sumber Daya Manusia(SDM) dan regulasi yang tidak memadai akan berakibat tidak optimalnya penyerapan Dana Alokasi Umum(DAU) Tambahan Tahun 2019. Analisis data  menggunakan data sekunder dari Pemerintah Kota Payakumbuh dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil analisa menunjukkan bahwa SDM pengelola keuangan DAUT tahun 2019  belum tersedia sesuai kebutuhan dan regulasi yang mengatur proses penganggaran, penatausahaan dan pelaporan, belum ditetapkan dengan peraturan Walikota. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka pemerintah Kota Payakumbuh harus menyiapkan regulasi DAUT Tahun 2019 sehingga penyesuaian kebutuhan SDM dan mekanisme pengelolaan keuangan berjalan dengan baik. Dengan demikian serapan anggaran dapat lebih maksimal.Kata Kunci ; SDM, Regulasi, DAUT; 
Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Bank BJB Tbk. Cabang Karawang Cindy Monica; Karya Ningsih
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v11i1.1338

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling (n = 26), dan teknik analisis data menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana dengan program SPSS Versi 20. Hasil rekapitulasi skor jawaban responden mengenai motivasi kerja sebesar 1.261, data tersebut berada pada tingkat baik, (975 – 1267,5 = setuju) artinya bahwa motivasi kerja yang ada berada pada tingkat baik. Hasil analisis korelasi Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai yaitu sebesar 0,732, nilai korelasi tersebut berada pada daerah kuat (0,600 – 0,799 = kuat). Nilai F hitung Motivasi Kerja (X) lebih besar dari nilai F tabel (2227,756 > 4,26). Hasil analisis regresi linier model coefficients diperoleh persamaan yaitu Y = 14,817 + 0,740X + e dari persamaan regresi tersebut dapat dideskripsikan bahwa nilai koefisien sebesar 14,817 adalah nilai koefisien kinerja pegawai (Y) saat motivasi kerja (X) sama dengan nol (0) dan nilai sebesar 0,740 pada koefisien X yaitu jika motivasi kerja (X) naik sebesar 1 satuan unit skor, maka kinerja pegawai (Y) naik sebesar 0,740 dengan asumsi faktor lain (e) konstan.Kata kunci: motivasi kerja, kinerja pegawai

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 3 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 2 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 1 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 4 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 3 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 2 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 1 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 4 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 3 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 2 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 4 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 3 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 2 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 1 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 2 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 10, No 1 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 9, No 2 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 9, No 1 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 1 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 1 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 1 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 5, No 1 (2015): Jurnal Administrasi dan Manajemen More Issue