cover
Contact Name
Yeni Marsih
Contact Email
marsihyeni@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
marsihyeni@gmail.com
Editorial Address
Jl. Merdeka No. 531 Kel. Balai Agung Kec. Sekayu Kab. Muba Sumsel
Location
Kab. banyuasin,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Manajemen Kompeten
Published by STIE Rahmaniyah Sekayu
ISSN : -     EISSN : 26215381     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen Kompeten diterbitkan oleh STIE Rahmaniyah Sekayu. Tujuan penerbitan adalah untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian kepada para mahasiswa, akademisi dan praktisi yang tertarik pada bidang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten" : 7 Documents clear
PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS PERKEBUNAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN Ellisyah Mindari
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (331.148 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.205

Abstract

This study aims to analyze the effect of motivation (x1) and work discipline (x2) on work productivity (y) of employees, either together or partially. The research method uses survey research methods (quantitative). According to the level of explanation, formulation of the problem is associative with the form of a causal relationship. The data were tested for validity, reliability, multiple regression analysis, determinant coefficients, Ftestand ttest. The multiple regression equation is Y = 20,956 + 0,334x1 + 0,133x2. Value of the determinant coefficient is 0,307, which means that y is explained by x1 and x2 of 30.7%, while 69.3% is explained by other factors. The results of the ftest show that Fcount 17,539 > Ftable 3,112 which means that there is an effect of x1 and x2 together on y and a significant value of 0,000 <α(0,05) which indicates that there is a significant effect. The motivation variable has a tcount value of 5,407 > ttable 1,991 which means that there is a partial effect of x1 on y and the value of Sig t is 0,000 <α(0,05) meaning that there is a significant effect. Meanwhile, tcount value of the work discipline variable is 1,488 < ttable 1,991 which can be interpreted that there is no partial effect of x2 on y and the value of Sig t is 0,141 >α(0,05) which means that x2 has no significant effect. Keywords: Work Discipline, Work Productivity, Motivation.
PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA PADA DESA PINANG BANJAR KECAMATAN SUNGAI LILIN Hendry Wijaya; Dessy Berlianti
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (387.374 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.206

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah Pelatihan mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pegawaipada Perangkat desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sekayu.Sampel menggunakan rumus Slovin.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan memberikan kuesioner kepada Perangkat desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sekayu.Data dianalisis dengan menggunakan Metode Kuantitatif yaitu menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analsis regresi sederhana, analsis korelasi, analisis determinasi, dan uji t dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pegawai padaPerangkat desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sekayu. Koefesien Manajemen Hubungan Pelanggan bertanda positif menandakan hubungan yang searah, dengan kata lain pelatihan kerja akan berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pegawai padaPerangkat desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sekayu. Hubungan antara Pelatihan terhadap Kinerja Pegawai menunjukkan hubungan yang kuat(R=0,640). Koefisien determinasi atau angka R square adalah sebesar 0,410 yang artinya adalah 41% variabel Kinerja Pegawai dipengaruhi oleh Pelatihan. Kata Kunci: Pelatihan, Kinerja Pegawai, Manajemen Sumber Daya Manusia.
Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Indofarma Global Medika Cabang Palembang Muhammad Deni
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (433.988 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.207

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengetahui dan membuktikan pengaruh etos kerja terhadap kinerja karyawan di PT Indofarma Global Medika Cabang Palembang. Penelitian ini menggunakan analisis asosiatif yaitu penelitian yang berusaha mencari pengaruh ataupun hubungan antara satu atau lebih. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini seluruh karyawan PT Indofarma Global Medika cabang Palembang yang berjumlah 24 orang. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dari kuesioner yang di berikan kepada seluruh karyawan PT Indofarma Global Medika cabang Palembang (populasi). Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis dengan menggunakan jalur program IBM SPSS Statistics for Windows Version 24. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh etos kerja terhadap kinerja karyawan PT Indofarma Global Medika cabang Palembang. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah hedaknya pihak perusahaan memberikan fonsasi yang kuat, memberikan penghargaan terhadap karyawan yang berprestasi dan terus memberikan coaching clinic kepada karyawannya agar para karyawan tetap percaya diri dalam bekerja, terbebas dari rasa jenuh dalam bekerja dan dapat menyelesaikan target yang telah diberikan perusahaan. Kata kunci : Etos Kerja, Kinerja Karyawan.
PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SPBUCOCO PLAJU 21.302.04 PALEMBANG Riri Hanifa; Dewi Purnama Sari
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (518.884 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.208

Abstract

Tujuan penelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapengaruhmotivasi dan disiplinkerjaterhadapkinerjakaryawanSPBUCocoPlaju 21.302.04 palembang.Penelitian inimenggunakanmetodedeskriptif. Pengambilan data pada penelitianinimenggunakankuesioner. Sampel dalampenelitianiniberjumlah 35 responden yang merupakankeseluruhankaryawanSPBUCocoPlaju 21.302.04 Palembang. Metode analisis data yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisregresiberganda.Hipotesis pada penelitianinidibuktikandenganpengujianhipotesis, dimana fhitungsebesar1825,684lebihbesardari ftabeldengantingkatsignifikansi 0,000 lebihkecildaritingkatprobilitas alpha 0,05, sehinggasecarasimultanvariabelmotivasi dan disiplinkerjaberpengaruhsignifikanterhadapkinerjakaryawanSPBUCocoPlaju 21.302.04 Palembang. Selain itumberdasarkannilai thitunguntukvariabelmotivasi dan disiplinkerja masing-masing sebesar 0,074 dan 0,061yang lebihbesardari ttabeldan lebihkecildariprobabilitas alpha 0,05, sehinggasecaraparsialvariabelmotivasi dan disiplinkerjaberpengaruhsignifikanterhadapkinerjakaryawanSPBUCocoPlaju 21.302.04 Palembang. Maka sebagaitindaklanjutatau saran, pimpinanSPBUCocoPlaju 21.302.04 Palembangharustetapmemperhatikan dan menjagakeduafaktortersebuttetapberadadalamkondisiyang baik dan jikamungkindapatditingkatkanlagi. Kata kunci: Motivasi, Disiplin dan Kinerja Karyawan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LAUNDRY BREE CLEAN SEKAYU Ade Nia Suryani; Neti Erlina
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (241.064 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.202

Abstract

This study aims to determine the effect of service quality on consumer satisfaction at Sekayu Bree Clean Laundry. This research is a study of causality. The population of this research is all consumers of Bree Clean Laundry in Sekayu City, in which the sample amounted to 89 people. The total sample was determined using the Slovin formula. The sample was selected using accidental sampling technique. Data were collected using the questionnaire method and analyzed using simple linear regression analysis and correlation analysis. The coefficient of correlation (R) value of 0.317 indicated that there was a low correlation between the service quality and consumer satisfaction at Sekayu Bree Clean Laundry, while the coefficient of determination (R Square) value of 0.100 indicated that service quality only affected 10% of consumer decisions. Keywords: Service Quality, Consumer Satisfaction, Bree Clean Laundry, Regression Analysis, Correlation Analysis
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JNE CABANG SEKAYU Ika Rakhmalina; Yeni Marsih
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (380.378 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.209

Abstract

Kepuasan pelanggan yang tinggi ditimbulkan oleh kualitas pelayanan yang maksimal.JNE Cabang Sekayu beralamat di Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kabupaten Musi Banyuasin. PT JNE Cabang Sekayu menyadari pentingnya kualitas pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya agar pelanggan tidak kecewa dan puas dengan terhadap PT. JNE Cabang Sekayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, jumlah sampel sebanyak 185 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik slovin. Hasil penelitian ini berupa adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. JNE Cabang Sekayu. Berdasarkan analisis data yang dilakukan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. JNE Cabang Sekayu bernilai positif artinya apabila kualitas pelayanan ditingkatkan maka kepuasan konsumen juga akan meningkat, dengan tingkat hubungan yang sedang dan sebesar 21,4%. Berdasarkan analisis data tersebut maka untuk meningkatkan kepuasan konsumen maka salah satu cara yang bisa digunakan yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOTOR HONDA MEREK GENIO (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN LAWANG WETAN) Sri Gustini; Faisal Subrata
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.014 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v4i2.204

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor Honda merek Genio (Studi Kasus Masyarakat Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan uji hipotesis (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai korelasi variabel keputusan pembelian (r) sebesar 0,294. Dari penafsiran terhadap koefisien korelasi tersebut dapat diketahui bahwa terjadi hubungan positif yang tidak terlalu kuat atau sedangkan mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan nilai R2 (R Sequare) sebesar 0,087 menunjukkan bahwa variabel brand image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 8,7 persen, sedangkan sisanya 91,3 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan berdasarkan hasil uji hipotesis diketahuiada pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor honda Merek Genio (Studi Kasus Masyarakat Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan). Kata Kunci : Brand Image,Keputusan Pembelian

Page 1 of 1 | Total Record : 7