cover
Contact Name
Zul Anwar
Contact Email
zulanwar17@gmail.com
Phone
+62817259116
Journal Mail Official
mandalikaindo@gmail.com
Editorial Address
http://ojs.cahayamandalika.com/index.php/jtm/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Journal Transformation of Mandalika
ISSN : -     EISSN : 27455882     DOI : -
Journal Transformation Of Mandalika (JTM) e-ISSN 2745-5882 is a scientific journal that accepts articles for publication in all scientific fields. Published every month since September 2020.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 5 No. 12 (2024): Desember" : 5 Documents clear
Strategi dan Gaya Dakwah Muslimah Milenial Studi Dakwah Oki Setiana Dewi di Youtube Agus Saifuddin Amin; Sulis Rahmania
Journal Transformation of Mandalika, e-ISSN: 2745-5882, p-ISSN: 2962-2956 Vol. 5 No. 12 (2024): Desember
Publisher : Institut Penelitian dan Pengembangan Mandalika Indonesia (IP2MI)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36312/jtm.v5i12.3910

Abstract

Ustadzah Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd. seorang public figure yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, seorang muslimah yang mulai dikenal saat beliau sukses membintangi sebuah film yang berjudul:” Ketika Cinta Bertasbih. Keunikan gaya dakwah Oki Setiana Dewi, ketika beliau berceramah, beliau selalu menceritakan kisah-kisah Nabi terlebih dahulu baru kemudian menyimpulkan, keunggulan beliau juga seorang penghafal Al-Qur’an tidak hanya itu beliau juga seorang wanita yang berpendidikan tinggi. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi dakwah Oki Setiana Dewi dalam membangun dakwahnya di youtube dan apa yang menarik dari gaya dakwah yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi di youtube. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah Oki Setiana Dewi dalam membangun dakwahnya di youtube dan untuk mengetahui apa yang menarik dari gaya dakwah yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi di youtube. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, analisis dalam penelitian ini adalah analisis isi dengan menggunakan model Miles dan Huberman melalui tahapan penelitian, pengelompokan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini berupa observasi dan dokumentasi dengan menggunakan metode simak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dan gaya Dakwah OKI menggunakan gaya bahasa percakapan dan gaya bahasa yang Mulia dan berdaya, menggunakan gaya gerak tubuh dengan postur tegap, penampilan busana muslim dan Syar'i, serta elegan dalam penampilan dan gerakan tangan, senyum dan mata semuanya menggunakan ekspresi wajah, dari mengerutkan kening, alis, wajah marah, sedih, kecewa, senang
Pengaruh Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) dan Pendidikan Terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh Fitria, Dwi; Diana Novita
Journal Transformation of Mandalika, e-ISSN: 2745-5882, p-ISSN: 2962-2956 Vol. 5 No. 12 (2024): Desember
Publisher : Institut Penelitian dan Pengembangan Mandalika Indonesia (IP2MI)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36312/jtm.v5i12.3970

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh tingkat partisipasi angkatan kerja dan pendidikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh Tahun 2010-2023. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan data sekunder menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di Provinsi Aceh, sedangkan rata-rata lama sekolah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh. Secara simultan tingkat partisipasi angkatan kerja dan pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Aceh.
Pengaruh inflasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Dan Tingkat Pengangguran Terdidik Terhadap Kemiskinan Di Kota Lhokseumawe lidya, Ferbiyanka; Rahayu; Asnidar; Nurlaila Hanum; Puti Andiny; Safuridar
Journal Transformation of Mandalika, e-ISSN: 2745-5882, p-ISSN: 2962-2956 Vol. 5 No. 12 (2024): Desember
Publisher : Institut Penelitian dan Pengembangan Mandalika Indonesia (IP2MI)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36312/jtm.v5i12.3972

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inflasi, indeks pembangunan manusia (IPM) dan tingkat pengangguran terdidik terhadap kemiskinan di Kota Lhokseumawe. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang di dapat dari webside Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lhokseumawe. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kota Lhokseumawe, IPM secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Kota Lhokseumawe, pengangguran terdidik secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kota Lhokseumawe. Sedangkan secara simultan inflasi, IPM, dan tingkat pengangguran terdidik memiliki pengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Kota Lhokseumawe.
Pengaruh Kemudahan Produk Pegadaian Syariah Terhadap Minat Nasabah di Watampone Arini Putri Astuti; Abd. Hafid; Andi Ika Fahrika
Journal Transformation of Mandalika, e-ISSN: 2745-5882, p-ISSN: 2962-2956 Vol. 5 No. 12 (2024): Desember
Publisher : Institut Penelitian dan Pengembangan Mandalika Indonesia (IP2MI)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36312/jtm.v5i12.4022

Abstract

This study analyzes the influence of Sharia Pawnshop product ease on customer interest in Watampone. A quantitative research was conducted by distributing questionnaires to 50 respondents who are Sharia Pawnshop customers. Research variables include product ease, comprising service accessibility, simple procedures, compliance with sharia principles, and payment flexibility. Statistical analysis shows a positive and significant influence of product ease on customer interest, with a significance value of 0.000 (< 0.05). The determination coefficient (R Square) of 0.750 or 75% indicates that product ease contributes substantially to customer interest, while 25% is influenced by other factors such as friendly and professional service. The research findings suggest that Sharia Pawnshop product ease significantly affects customer interest in Watampone.
Revenue dan Model Bisnis Umum E-Commerce Cici Amelia; Maulidaturrahmah; Syahrul Ramdani
Journal Transformation of Mandalika, e-ISSN: 2745-5882, p-ISSN: 2962-2956 Vol. 5 No. 12 (2024): Desember
Publisher : Institut Penelitian dan Pengembangan Mandalika Indonesia (IP2MI)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36312/jtm.v5i12.4106

Abstract

E-commerce telah menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat dalam ekonomi digital modern. Model bisnis e-commerce bervariasi dan bergantung pada strategi yang digunakan untuk menghasilkan pendapatan. Strategi utama untuk menciptakan pendapatan melibatkan kombinasi penjualan produk atau layanan, biaya keanggotaan, iklan digital, dan kemitraan afiliasi. Pemahaman yang mendalam tentang karakteristik pasar, perilaku konsumen, dan teknologi digital merupakan kunci keberhasilan dalam mengoptimalkan pendapatan. Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai model bisnis e-commerce dan bagaimana kontribusinya terhadap strategi pendapatan, dengan memberikan wawasan tentang inovasi dan tantangan di sektor ini. Di era digital, para pelaku bisnis harus melihat potensi dan peluang yang ada untuk mengembangkan bisnisnya. Kemajuan di era digital membuat tantangan dan persaingan semakin tajam dalam merebut pasar. E-commerce merupakan sistem transaksi daring yang membantu para pelaku bisnis berinteraksi dengan pelanggan melalui internet. Artikel ini dikhususkan untuk diskusi konseptual, di mana penulis mengkaji teori-teori yang dikumpulkan dari berbagai penelitian sebelumnya. Setelah itu, kumpulan teori tersebut akan menghasilkan formulasi konsep baru, di mana pendapatan dan model bisnis e-commerce secara umum sesuai dengan teori bisnis dan sistem informasi. Oleh karena itu, artikel ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi penelitian lebih lanjut, baik penelitian empiris, deskriptif, maupun konseptual

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol. 6 No. 11 (2025): November Vol. 6 No. 10 (2025): Oktober Vol. 6 No. 9 (2025): September Vol. 6 No. 8 (2025): Agustus Vol. 6 No. 7 (2025): Juli Vol. 6 No. 6 (2025): Juni Vol. 6 No. 5 (2025): Mei Vol. 6 No. 4 (2025): April Vol. 6 No. 3 (2025): Maret Vol. 6 No. 2 (2025): Februari Vol. 6 No. 1 (2025): Januari Vol. 5 No. 12 (2024): Desember Vol. 5 No. 11 (2024): November Vol. 5 No. 10 (2024): Oktober Vol. 5 No. 9 (2024): September Vol. 5 No. 8 (2024): Agustus Vol. 5 No. 7 (2024): Juli Vol. 5 No. 6 (2024): Juni Vol. 5 No. 5 (2024): Mei Vol. 5 No. 4 (2024): April Vol. 5 No. 3 (2024): Maret Vol. 5 No. 2 (2024): Februari Vol. 5 No. 1 (2024): Januari Vol. 4 No. 12 (2023): Desember Vol. 4 No. 11 (2023): November Vol. 4 No. 10 (2023): Oktober Vol. 4 No. 9 (2023): September Vol. 4 No. 8 (2023): Agustus Vol. 4 No. 7 (2023): Juli Vol. 4 No. 6 (2023): Juni Vol. 4 No. 5 (2023): Mei Vol. 4 No. 4 (2023): April Vol. 4 No. 3 (2023): Maret Vol. 4 No. 2 (2023): Februari Vol. 4 No. 1 (2023): Januari Vol. 3 No. 12 (2022): Desember Vol. 3 No. 11 (2022): November Vol. 3 No. 10 (2022): Oktober Vol. 3 No. 9 (2022): September Vol. 3 No. 8 (2022): Agustus Vol. 3 No. 7 (2022): Juli Vol. 3 No. 6 (2022): Juni Vol. 3 No. 5 (2022): Mei Vol. 3 No. 4 (2022): April Vol. 3 No. 3 (2022): Maret Vol. 3 No. 2 (2022): Februari Vol. 3 No. 1 (2022): Januari Vol. 2 No. 12 (2021): Desember Vol. 2 No. 11 (2021): November Vol. 2 No. 10 (2021): Oktober Vol. 2 No. 9 (2021): September Vol. 2 No. 8 (2021): Agustus Vol. 2 No. 7 (2021): Juli Vol. 2 No. 6 (2021): Juni Vol. 2 No. 5 (2021): Mei Vol. 2 No. 4 (2021): April Vol. 2 No. 3 (2021): Maret Vol. 2 No. 2 (2021): Februari Vol. 2 No. 1 (2021): Januari Vol. 1 No. 4 (2020): Desember Vol. 1 No. 3 (2020): November Vol. 1 No. 2 (2020): Oktober Vol. 1 No. 1 (2020): September More Issue