cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 15 Documents clear
ASPEK-ASPEK YANG DAPAT BERDAMPAK PADA STOK PRICE INDUSTRI MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017 -2022 Syahdina, Aang; Falentina, Fannisya; A.P, Mauli Serina; Tuzahra, Nabila; Syaibunnisyah, Fadia; Adrian, marchel
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.7460

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menilai secara logis bagaimana variabel seperti return on equity (ROE), rasio liabilitas terhadap modal, dan rasio lancar berdampak terhadap harga saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2017 - 2022. Data diambil dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Variabel penelitian adalah rasio saat ini, rasio hutang ke ekuitas, dan return on equity. Selain itu, analisis dilakukan menggunakan regresi linear berganda menggunakan Eviews Version 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio lancar tidak memengaruhi harga saham secara keseluruhan. Selain itu, ketiga faktor tersebut berdampak pada harga saham baik secara bersamaan maupun secara individual, dengan dampak yang sangat negatif dan signifikan pada rasio hutang terhadap ekuitas. This study aims to logically assess how variables such as return on equity (ROE), liabilities to equity ratio, and current ratio have an impact on the stock prices of companies listed on the Indonesia Stock Exchange from 2017 to 2022. The data is taken from the published annual financial report. In this study, a quantitative descriptive approach was used. The research variables are the current ratio, the debt-to-equity ratio, and the return on equity. In addition, the analysis was carried out using multiple linear regression using Eviews Version 12. The results of the study show that the current ratio does not affect the overall stock price. In addition, these three factors have an impact on stock prices both simultaneously and individually, with a very negative and significant impact on the debt-to-equity ratio.
PENGARUH EFFECTIVE TAX RATE, KEPEMILIKAN ASING DAN PROFITABILITAS TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ENERGY YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2021 – 2023 Lisa Avita; Fauziyah; Akhmad Naruli
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8185

Abstract

Transfer pricing is one of the corporate income tax planning efforts which aims to minimize the tax burden that must be paid between companies that have a special relationship with transfer pricing planning. This research is descriptive research with a quantitative approach. The aim of this research is to determine the effect of the effective tax rate, foreign ownership and profitability on transfer pricing in energy sector manufacturing companies listed on BEI in 2021 - 2023. The data collection technique in this research is by collecting quantitative information from financial reports and documentation. The method used is the purposive sampling method. The results of this research simultaneously show that the Effective Tax Rate, Foreign Ownership and Profitability simultaneously have a positive and significant effect on Transfer Pricing. The significance value of the F test in this research is 0.040 or smaller than 0.05, meaning that if the Effective Tax Rate, Foreign Ownership and Profitability increase or increase, companies are more encouraged to adjust the Transfer Pricing policy to reduce the tax burden. Transfer pricing merupakan salah satu upaya perencanaan pajak penghasilan badan yang bertujuan untuk meminimalkan beban pajak yang harus dibayar antar perusahaan yang mempunyai hubungan istimewa dengan perencanaan transfer pricing. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh effective tax rate, kepemilikan asing dan profitabilitas terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor energy yang terdaftar di bei tahun 2021 – 2023. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan mengumpulkan informasi kuantitatif dari laporan keuangan dan dokumentasi.sedangkan metode yang digunakan adalah metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan menunjukan bahwa Effective Tax Rate, Kepemilikan Asing dan Profitabilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Transfer Pricing. Nilai signifikansi uji F pada penelitian ini adalah 0.040 atau lebih kecil dari 0.05, artinya apabila Effective Tax Rate, Kepemilikan Asing dan Profitabilitas naik atau meningkat perusahaan lebih terdorong untuk menyesuaikan kebijakan Transfer Pricing untuk mengurangi beban pajak.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI VIS SALON GRINGGING KABUPATEN KEDIRI Angeliana Ayu Silviani; Miftahul Munir; Anita Sumelvia Dewi
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8223

Abstract

This research aims to test and explain the influence of Service Quality, Price and Location on Consumer Satisfaction at Vis Salon Gringging partially and simultaneously. This research uses quantitative methods and the population studied is all consumers who use the services at Vis Salon Gringging. The number of samples taken was 96 respondents and the sample collection method used the method purposive sampling. The analytical tool used for this research is SPSS For Windows 25. Data was collected through questionnaires, while analysis techniques used validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression analysis, t tests, f tests, and R² determinant coefficient tests. The research results show that (1) Service Quality partially has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a Sig value of 0.000 < 0.005, (2) Price partially has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a Sig value of 0.000 < 0.005, (3) Location partially has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a Sig value of 0.000 <0.005, (4) Service Quality, Price and Location simultaneously have a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a Sig F value of 0.000 <0.005. Consumer satisfaction at Vis Salon Gringging is influenced by these three variables by 47.2% while the remaining 52.8% is influenced by other variables outside the variables studied. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen di Vis Salon Gringging secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan populasi yang ditelit adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa di Vis Salon Gringging. Jumlah sampel yang diambil adalah 96 responden dan metode pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu SPSS For Windows 25. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner, sedangkan teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinan R². Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai Sig 0,000 < dari 0,005, (2) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai Sig 0,000 < dari 0,005, (3) Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai Sig 0,000 < dari 0,005, (4) Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai Sig F 0,000 < dari 0,005. Kepuasan Konsumen diVis Salon Gringging depengaruhi oleh ketiga variabel ini sebesar 47,2% sedangkan sisanya 52,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
ANALISIS PENGARUH HARGA BAHAN BAKU DAN NILAI TUKAR TERHADAP NILAI EKSPOR PAKAIAN JADI DI INDONESIA TAHUN 2012-2023 Yulianti, Fina Olivia; havidah, Azwa; Dewi, Murtisari; Rabbani, Naufal; Desmawan, Deris
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8238

Abstract

This study aims to analyze the influence of exchange rates and raw material prices on the export of the apparel industry in Indonesia. The research method used is quantitative with a multiple regression analysis approach using time series data for the 2012-2023 period. The independent variable in this study is the Rupiah exchange rate and the price of raw materials, and the dependent variable is the Export Value of the Textile Industry. The data comes from official sources such as the Central Statistics Agency, Bank Indonesia, and the Ministry of Trade. The results of the study show that the rupiah exchange rate has a significant effect on apparel exports, and the price of raw materials has a significant effect on the export value of apparel. This study provides important implications for policy-making and strategies for the development of the apparel export industry in Indonesia. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh nilai tukar dan harga bahan baku terhadap ekspor industri pakaian jadi di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi berganda dengan menggunakan data time series periode 2012-2023. Variabel independen dalam penelitian ini adalah nilai tukar Rupiah dan harga bahan baku, dan variabel dependennya adalah Nilai Ekspor Industri Tekstil. Data berasal dari sumber resmi seperti Badan Pusat Statistik, Bank Indonesia, dan Kementerian Perdagangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai tukar rupiah berpengaruh signifikan terhadap ekspor pakaian jadi, dan harga bahan baku berpengaruh signifikan terhadap nilai ekspor pakaian jadi. Kajian ini memberikan implikasi penting bagi pengambilan kebijakan dan strategi pengembangan industri ekspor pakaian jadi di Indonesia.
ANALISIS HARGA POKOK PRODUKSI UNTUK MENENTUKAN HARGA JUAL PADA BE LIMA PRINTING & ADVERTISING Ani Maslina; Nevia Benita Putri Asmarani; Tri Budi Purnaningtyas; Halleina Putri Rejeki Hartono
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8240

Abstract

This research analyze the calculation of the cost of production by implementing the job order costing method at the MSME Be Lima Printing & Advertising located in Madiun. This MSME operates in the printing and advertising sector, with a production system based on orders. Currently, the calculation of the cost of production is carried out simply and does not follow applicable accounting standards, so the selling price of the product only follows market prices and industry estimates. The research approach used is descriptive quantitative, collecting primary data through interviews and secondary data from company documents. The analysis is carried out by calculating various components of production costs, such as raw materials, direct labor and factory overhead costs. The research results show that the production cost for a 2x1 size banner is IDR 33,050 per unit, and for a 2x3 size banner it is IDR 95,822 per unit. Based on the job order costing method, the appropriate selling price is IDR 39,660 for size 2x1 and IDR 114,986 for size 2x3, which is higher than the selling price currently applied by the company. This research concludes that the application of the job order costing method can provide more accurate calculations of production costs and selling prices, helping Be Lima Printing & Advertising MSMEs in setting more precise selling prices in accordance with the desired profit targets..
ANALISIS PENGARUH INVESTASI ASING, TENAGA KERJA, DAN JUMLAH INDUSTRI BESAR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN DI INDONESIA TAHUN 2018-2022 Lumbantobing, Edo Alexander; Nursabrina, Allya; Ardelia, Azzahra Marsya; Bramantya, Naurah Hasanah; Desmawan, Deris
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8242

Abstract

This study aims to analyze the influence of foreign investment, labor, and the number of large industries on economic growth in the manufacturing sector in Indonesia during the period 2018-2022. The manufacturing industry has a fairly important role as a driver of economic growth, where foreign investment (FDI) serves as the main source of capital, technology, and managerial expertise needed to increase production capacity. In addition, skilled and productive labor contributes significantly to the efficiency and competitiveness of this sector. This study uses a multiple linear regression analysis method to measure how much influence the independent variables have on the dependent variable, with data processed using SPSS software. This study is expected to provide in-depth insight into the factors that influence economic growth in the manufacturing sector, as well as recommendations for government policies in increasing investment and human resource development. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh investasi asing, tenaga kerja, dan jumlah industri besar terhadap pertumbuhan ekonomi di sektor industri pengolahan di Indonesia selama periode 2018-2022. Sektor industri pengolahan memiliki peranan penting sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi, di mana investasi asing (FDI) berfungsi sebagai sumber utama modal, teknologi, dan keahlian manajerial yang diperlukan untuk meningkatkan kapasitas produksi. Selain itu, tenaga kerja yang terampil dan produktif berkontribusi signifikan terhadap efisiensi dan daya saing sektor ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, dengan data yang diolah menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di sektor industri pengolahan, serta rekomendasi bagi kebijakan pemerintah dalam meningkatkan investasi dan pengembangan sumber daya manusia.
REKRUTMEN DAN SELEKSI SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA DIGITAL Raflika, Lili; Putri, Rizka Amanda; Ardiansyah, M. Yasir
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8246

Abstract

This article discusses the transformation of the human resources (HR) recruitment and selection process in the digital era. Digitalization has brought significant changes in the way companies search, screen, and select candidates. The use of technologies such as artificial intelligence (AI), big data, applicant tracking systems (ATS), and video interviews increases the efficiency and effectiveness of the process. With these technologies, companies can reach candidates globally, accelerate decision-making, and optimize candidate fit with organizational needs. However, the implementation of technology also faces challenges, including the need for HR team adaptation, resistance to change, and the risk of algorithmic bias. Through a literature review, this article identifies the opportunities and constraints of implementing technology in HR management, and provides strategic insights to overcome these challenges. Artikel ini membahas transformasi proses rekrutmen dan seleksi sumber daya manusia (SDM) di era digital. Digitalisasi telah membawa perubahan signifikan dalam cara perusahaan mencari, menyaring, dan memilih kandidat. Penggunaan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), big data, sistem pelacakan pelamar (ATS), dan wawancara video meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses. Dengan teknologi ini, perusahaan dapat menjangkau kandidat secara global, mempercepat pengambilan keputusan, dan mengoptimalkan kecocokan kandidat dengan kebutuhan organisasi. Namun, implementasi teknologi juga menghadapi tantangan, termasuk perlunya adaptasi tim HR, resistensi terhadap perubahan, dan risiko bias algoritma. Melalui studi literatur, artikel ini mengidentifikasi peluang dan kendala penerapan teknologi dalam manajemen SDM, serta memberikan wawasan strategis untuk mengatasi tantangan tersebut.
ANALISIS KINERJA KEUANGAN DEPOSITO MUDHARABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) Dayanah, Dewi Rifta; Hayati, Mona; Maulidya, Alda
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8248

Abstract

This study aims to analyze the financial performance of mudharabah deposits at Bank Syariah Indonesia (BSI) using financial indicators such as Capital Adequacy Ratio (CAR), Non-performing Financing (NPF), Return on Assets (ROA), Return oon Equity(ROE), Cost to Income Ratio (CIR), and Financing to Deposit Ratio (FDR). This study uses secondary data in the form BSI’s annual financial statements for the 2021 – 2023 period to evaluate how these indicators affect the stability and competitiveness of mudharabah deposit proofing sharing rates. A descriptive analytical approach is uses to describe the trend of financial performance and identify factors that contribute the performance of mudharabah deposits. This research is expected to be a reference for customers, banking practitioner, and academics in understanding the role of bank financial performance on the management of Islamic products, especially mudharabah deposits. Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja keuangan deposito mudharabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan menggunakan indikator keuangan seperti Capital Adequacy Ratio (CAR), Non-Performing Financing (NPF), Return on Asset (ROA), Return on Equity(ROE), Cost to Income Ratio (CIR) dan Financing to Deposits Ratio (FDR). Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan BSI periode 2021 – 2023 untuk mengevaluasi bagaimana indikator – indikatir tersebut memengaruhi stabilitas dan daya saing tingkat bagi hasil deposito mudharabah. Pendekatan deskriptif analitis digunakan untuk menggambarkan tren kinerja keuangan dan mengidentifikasi faktor – faktor yang berkontribusi pada kinerja deposito mudharabah. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi nasabah, praktisi, perbankan, dan akademisi dalam memahami peran kinerja keuangan bank terhadap pengolaan produk syariah, khusunya deposito mudharabah
SDGs KE-8: TANTANGAN DAN PELUANG DALAM MEWUJUDKAN EKONOMI YANG INKLUSIF Sari, Icha Miranda Jelita; Nugraheni, Nursiwi
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8249

Abstract

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ke-8 menitikberatkan pada penciptaan lapangan kerja yang layak serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Indonesia. Melalui kajian pustaka, penelitian ini mengidentifikasi tantangan dan peluang dalam mewujudkan tujuan tersebut, terutama terkait masalah pengangguran, ketidaksetaraan sosial, dan keterbatasan sektor informal dalam memberikan pekerjaan yang stabil. Ditemukan bahwa peningkatan kualitas pendidikan, inovasi teknologi, kemitraan sektor publik dan swasta, pemberdayaan perempuan, serta pengembangan UMKM merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai SDGs ke-8. Artikel ini menyoroti pentingnya peran pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan Pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. The 8th Sustainable Development Goal (SDGs) focuses on creating decent jobs and inclusive economic growth in Indonesia. Through a literature review, this research identifies challenges and opportunities in realizing this goal, especially related to the problem of unemployment, social inequality, and the limitations of the informal sector in providing stable employment. It was found that improving the quality of education, technological innovation, public and private sector partnerships, empowering women, and developing MSMEs are opportunities that can be utilized to achieve the 8th SDGs. This article highlights the important role of government, the private sector and society in realizing inclusive and sustainable economic development goals.
PENGUKURAN NILAI WAJAR PADA TANGGAL AKUISISI: ANALISIS DAMPAKNYA TERHADAP GOODWILL DAN KEPEMILIKAN NON-PENGENDALI Ibadurrohman, Fadhil Muhammad; Natia, Natia; Rosalina, Rosalina; Masrukhan, M. Masrukhan
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v11i8.8252

Abstract

This study discusses the importance of fair value measurement at the acquisition date in a business combination and its impact on the recognition of goodwill and non-controlling interests (NCI). Proper fair value measurement reflects the economics of the assets and liabilities acquired, which affects the amount of goodwill recorded. The implementation of PSAK 22 which adopts IFRS standards emphasizes the importance of using fair value in accounting for business combinations, thereby increasing the transparency and reliability of financial statements. This study also highlights the full-goodwill and partial-goodwill methods that provide different approaches in recording goodwill and NCI, and their impact on financial reporting. Thus, the results of this study support better strategic decision making for post-acquisition companies. Penelitian ini membahas pentingnya pengukuran nilai wajar pada tanggal akuisisi dalam kombinasi bisnis serta dampaknya terhadap pengakuan goodwill dan kepentingan non-pengendali (NCI). Pengukuran nilai wajar yang tepat mencerminkan keekonomian aset dan liabilitas yang diakuisisi, yang memengaruhi jumlah goodwill yang dicatat. Implementasi PSAK 22 yang mengadopsi standar IFRS menekankan pentingnya penggunaan nilai wajar dalam akuntansi kombinasi bisnis, sehingga meningkatkan transparansi dan keandalan laporan keuangan. Studi ini juga menyoroti metode full-goodwill dan partial-goodwill yang memberikan pendekatan berbeda dalam mencatat goodwill dan NCI, serta pengaruhnya terhadap pelaporan keuangan. Oleh karena itu, hasil penelitian ini mendukung pengambilan keputusan strategis yang lebih baik bagi perusahaan pasca-akuisisi.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue