cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 13 Documents
Search results for , issue "Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 13 Documents clear
ANALISIS PELAPORAN KEUANGAN SEGMENTASI SEBAGAI ALTERNATIF PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK Aulia Ramdanis; Elawati; Fahmiati; Ghazi Altof Ayyasy; Adinda Melati; Wulandari Agustiningsih
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6135

Abstract

Laporan keuangan segmen adalah salah satu bentuk pengungkapan yang penting bagi perusahaan dengan beragam aktivitas di berbagai segmen. Data ini sangat berguna bagi manajemen dalam mengambil keputusan baik yang bersifat strategis maupun operasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaporan keuangan segmen PT Astra International Tbk sebagai dasar alternatif untuk pengambilan keputusan. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik analisis dokumen yang mencakup laporan keuangan tahunan untuk periode 2021 hingga 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmen otomotif, jasa keuangan, dan alat berat memenuhi kriteria segmen pelaporan berdasarkan uji 10% pendapatan, laba rugi, dan aset. Informasi tersebut dapat dijadikan dasar manajemen dalam mengalokasikan sumber daya, mengevaluasi kinerja, serta mengambil keputusan-keputusan strategis lainnya. Dengan demikian, laporan keuangan segmen PT Astra dapat digunakan sebagai alternatif pengambilan keputusan untuk mendukung proses bisnis perusahaan. Kata Kunci : Laporan keuangan segmen, Pengambilan Keputusan, PT Astra International Tbk
PERBANDINGAN METODE PENGAMBILAN KEPUTUSAN: ANALISIS SWOT VS AHP (ANALYTIC HIERARCHY PROCESS) Rizky Alfiah; Navis Salma Fiyara; Rusdi Hidayat; Indah Respati Kusumasari
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i11.6778

Abstract

Dalam lingkungan bisnis yang dinamis, pengambilan keputusan strategis menjadi kunci penting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu organisasi. Penelitian ini membandingkan dua metode pengambilan keputusan, yaitu Analisis SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP), untuk mengevaluasi efektivitasnya dalam konteks keputusan strategis. SWOT membantu mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan pendekatan kualitatif yang fleksibel, sementara AHP memberikan bobot numerik pada kriteria untuk mencapai hasil yang lebih objektif. Studi ini menganalisis keunggulan dan keterbatasan masing-masing metode dan mengidentifikasi kondisi di mana masing-masing metode lebih sesuai diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi antara SWOT dan AHP mampu memberikan pendekatan yang lebih komprehensif dalam proses pengambilan keputusan strategis. Implikasi penelitian ini menyarankan penggunaan SWOT pada tahap awal perencanaan untuk pemetaan faktor strategis dan AHP untuk seleksi alternatif keputusan secara objektif pada tahap evaluasi yang lebih mendalam.
PERAN KEPEMIMPINAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN ORGANISASI Elia Rahmawati Sidauruk; Naila Rahma Safitri; Rusdi Hidayat Nugroho; Indah Respati Kusumasari
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6780

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali peran kepemimpinan dalam pengambilan keputusan organisasi. Pengambilan keputusan merupakan suatu proses krusial yang mempengaruhi arah dan keberhasilan organisasi, terutama dalam situasi yang penuh ketidakpastian dan kompleksitas. Seorang pemimpin yang efektif diharapkan mampu mempertimbangkan berbagai faktor, baik internal maupun eksternal, dalam membuat keputusan yang tepat dan dapat diterima oleh semua pihak terkait. Kepemimpinan yang bijaksana, yang menggabungkan keterampilan teknis, humanistik, dan konseptual, akan menghasilkan keputusan yang tidak hanya strategis, tetapi juga mendukung keberhasilan organisasi. Melalui studi literatur, penelitian ini membahas bagaimana pemimpin dapat mengimplementasikan prinsip-prinsip kepemimpinan yang baik untuk menciptakan iklim yang mendukung keberhasilan organisasi, serta menganalisis proses dan mekanisme pengambilan keputusan yang melibatkan identifikasi masalah, pengumpulan informasi, perumusan alternatif, dan evaluasi keputusan. Penelitian ini juga mengidentifikasi hambatan-hambatan dalam pengambilan keputusan yang sering dihadapi pemimpin, seperti keraguan, kesalahpahaman informasi, dan keterbatasan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan yang efektif sangat bergantung pada kemampuan pemimpin dalam mengelola proses pengambilan keputusan dengan bijaksana, melibatkan partisipasi tim, serta mempertimbangkan dampak jangka panjang bagi organisasi.
PENGARUH PERUBAHAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP LAPORAN KEUANGAN KONSOLIDASI: ANALISIS PADA PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA Masrukhan; Ananda Dini Khumaeroh; Nur Adinda
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6781

Abstract

Struktur kepemilikan suatu perusahaan merupakan cerminan dari pembagian kepemilikan saham suatu perusahaan tersebut kepada berbagai pihak. Perubahan struktur kepemilikan, seperti akuisisi, divestasi, atau perubahan proporsi kepemilikan, dapat berdampak signifikan terhadap kebijakan perusahaan, termasuk kebijakan akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan tinjauan pustaka untuk mengangkat permasalahan yang relevan. Metode ini bertujuan untuk memahami dan menggabungkan beberapa penelitian terdahulu dari berbagai sumber yang telah dipublikasikan mengenai topik yang diteliti. Hasil dari literatur menunjukkan bahwa perubahan struktur kepemilikan bisa dialami oleh perusahaan publik di Indonesia dan dapat mempengaruhi laporan konsolidasi perusahaan. Perubahan struktur kepemilikan suatu perusahaan, khususnya di perusahaan publik, dapat memicu dan menyebabkan perubahan signifikan pada berbagai elemen laporan keuangan konsolidasi, antara lain, aset, liabilitas, ekuitas, pendapatan, dan beban.
ANALISIS KEPUTUSAN PT ASTRA DALAM TEORI PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS MODERN Dafa Ramadhani Ahmad; Muhammad Reyhan; Rusdi Hidayat N; Indah Respati Kusumasari
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6782

Abstract

Penelitian ini berfokus pada proses pengambilan keputusan strategis PT Astra International Tbk, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Indonesia. Kepentingan utama adalah penerapan teori keputusan dalam praktik bisnis untuk pemahaman masalah bisnis modern yang kompleks. Dalam konteks analisis dokumen, penelitian ini menyelidiki penerapan model rasional, teori prospek, dan teori pengambilan keputusan perilaku. Temuan penelitian menunjukkan bahwa PT Astra mengadopsi pendekatan yang rasional dan analitis yang mencakup identifikasi masalah, pengumpulan data, perbandingan dan analisis alternatif, serta evaluasi keputusan yang diambil. Ini memungkinkan mereka untuk menyeimbangkan faktor internal dan eksternal agar dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Perusahaan lain juga dapat mengambil manfaat dari pengalaman ini saat mereka berusaha untuk melakukan pengambilan keputusan strategis yang efektif.
PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. GARUDA INDONESIA TBK. DAN PT. AIR ASIA INDONESIA TBK. TAHUN 2017– 2022 Ika Dwi Lestari; Trisnia Widuri; Kukuh Harianto
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6787

Abstract

Abstrack Nowadays, the air transportation industry in the country is facing relatively rapid development. This development has led to stronger competition among airline companies, even seen by the increase in total air travel routes in Indonesia. Financial ratio analysis is a useful method for evaluating a company's financial performance through utilizing information from financial statements and comparing it to all kinds of approaches to explain the condition of a company's financial performance. This study aims to determine the comparison of the financial performance of PT Garuda Indonesia Tbk. and PT Air Asia Indonesia Tbk. Year 2017-2022. The sample in this study is the financial statements of PT Garuda Indonesia Tbk and PT Air Asia Indonesia Tbk for the period 2017-2022. The population in this study were PT Garuda Indonesia Tbk and PT Air Asia Indonesia Tbk. This study uses SPSS 25 as a statistical test tool to test the normality test, Independent Sample t-test, and Mann-Whitney-U test. The results showed that based on the current ratio and quick ratio liquidity ratios, there were insignificant differences. Solvency ratios debt to asset ratio and debt to equity ratio there are differences that are not significant. Activity ratios total asset turn over and inventory turn over there are insignificant differences. Profitability ratios net profit margin and return on assets there are insignificant differences. Keyword : Current Ratio, Quick Ratio, Debt To Asset Ratio ,Debt To Equity Ratio, Total Asset Turn Over, Inventory Turn Over, Net Profit Margin, Return On Aset Abstrak Pada masa kini, industri transportasi udara di tanah air menghadapi perkembangan yang relatif pesat. Perkembangan tersebut menyebabkan persaingan yang semakin kuat sesama perusahaan penerbangan, bahkan terlihat oleh peningkatan total jalur perjalanan udara di Indonesia. Analisis rasio keuangan ialah metode yang bermanfaat guna mengevaluasi performa keuangan perusahaan melalui memanfaatkan informasi dari laporan keuangan dan membandingkannya pada segala macam pendekatan menjelaskan kondisi kinerja keuangan suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan PT. Garuda Indonesia Tbk. dan PT. Air Asia Indonesia Tbk. Tahun 2017-2022. Sampel pada penelitian ini adalah laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Air Asia Indonesia Tbk periode 2017-2022. Populasi pada penelitian ini adalah PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Air Asia Indonesia Tbk. Penelitian ini menggunakan SPSS 25 sebagai alat uji statistik untuk menguji uji normalitas, uji Independent Sample t-test, dan uji Mann-Whitney-U. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan rasio likuiditas current ratio dan quick ratio terdapat perbedaan yang tidak signifikan. Rasio solvabilitas debt to asset ratio dan debt to equity ratio terdapat perbedaan yang tidak signifikan. Rasio aktivitas total asset turn over dan inventory turn over terdapat perbedaan yang tidak signifikan. Rasio profitabilitas net profit margin dan return on asset terdapat perbedaan yang tidak signifikan. Kata Kunci : Current Ratio, Quick Ratio, Debt To Asset Ratio ,Debt To Equity Ratio, Total Asset Turn Over, Inventory Turn Over, Net Profit Margin, Return On Aset
PERKEMBANGAN TEORI PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM ERA DIGITAL DAN DAMPAKNYA MANAJEMEN Rivi Ananda Alifia; Dinda Martha Irchami; Rusdi Hidayat Nugroho; Indah Respati Kusumasari
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6796

Abstract

Artikel ini membahas perkembangan teori pengambilan keputusan dalam era digital dan dampaknya terhadap manajemen. Teknologi digital, seperti big data dan kecerdasan buatan (AI), telah mengubah cara keputusan dibuat di berbagai organisasi. Teknologi ini memungkinkan analisis data dalam jumlah besar secara cepat dan akurat, memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang perilaku konsumen, tren pasar, serta potensi risiko. Dengan demikian, keputusan yang diambil menjadi lebih berbasis bukti, mengurangi ketidakpastian, serta meningkatkan responsivitas terhadap perubahan pasar. Meskipun teknologi digital memberikan banyak manfaat, tantangan seperti masalah privasi data dan kebutuhan akan sumber daya manusia yang terampil dalam analitik data tetap menjadi kendala utama. Selain itu, organisasi yang lebih kecil sering kali menghadapi hambatan finansial dan infrastruktur dalam mengadopsi teknologi canggih ini. Untuk memaksimalkan manfaat teknologi digital, disarankan agar organisasi meningkatkan pemahaman analitik data di kalangan manajer, mengimplementasikan kebijakan etika yang ketat, memulai adopsi teknologi secara bertahap, serta membangun infrastruktur teknologi yang memadai. Kolaborasi lintas departemen dan penerapan manajemen risiko juga penting untuk mendukung penerapan teknologi ini dalam pengambilan keputusan. Dengan strategi yang tepat, teknologi digital dapat menjadi alat yang berharga untuk meningkatkan efektivitas dan daya saing organisasi dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Artikel ini berkontribusi pada literatur manajemen digital dengan menawarkan perspektif kritis dan praktis tentang tantangan dan peluang yang dihadapi organisasi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengambilan keputusan.
STRATEGI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PERUSAHAAN Dwi Nurwahyuni; Fransiska Eka Maharani; Rusdi Hidayat; Indah Respati Kusumasari
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6799

Abstract

Artikel ini membahas tentang strategi pengambilan keputusan pada perusahaan dengan menggunakan pendekatan studi literatur dengan metode penelitian kualitatif dan analisis deskriptif. Dalam konteks bisnis yang semakin kompleks dan dinamis, pengambilan keputusan yang tepat menjadi kunci keberhasilan perusahaan. Melalui kajian terhadap berbagai literatur yang relevan, artikel ini mengidentifikasi berbagai pendekatan dan teknik pengambilan keputusan yang telah diterapkan dalam praktik bisnis. Umumnya para pengambil keputusan akan menggunakan analisis SWOT untuk menyelesaikan sebuah masalah. Selain itu, artikel ini juga mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan, seperti mengendalikan emosi, menyaring informasi, berbuat bijaksana, menanamkan kepercayaan, berpikir rasional dan jiga melakukan pendekatan holistik. Hasil dari studi literatur ini menunjukkan bahwa pengambilan keputusan yang efektif tidak hanya bergantung pada metode yang digunakan, tetapi juga pada keterlibatan tim dan komunikasi yang baik dalam organisasi. Dengan demikian, artikel ini memberikan wawasan berharga bagi manajer dan pemimpin perusahaan dalam merumuskan strategi pengambilan keputusan yang lebih baik untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.
ANALISIS KEPUTUSAN ALFAMART DALAM EXPANSI BISNIS DI FILIPINA MENGGUNAKAN RATIONAL CHOICE THEORY Rusdi Hidayat N; Indah Respati Kusumasari; Galang Falah Akbar; Baraa Ziyad Ramadhan
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6800

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan Alfamart dalam melakukan ekspansi bisnis ke Filipina menggunakan pendekatan Rational Choice Theory. Alfamart sebagai perusahaan ritel di Indonesia melakukan ekspansi ke luar negeri sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan profitabilitas dan mendorong ekspor produk lokal. Filipina dipilih sebagai negara tujuan ekspansi Alfamart karena adanya kesamaan budaya dengan Indonesia, yang berpotensi memudahkan adaptasi strategi bisnis dan pendekatan terhadap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menganalisis berbagai literatur yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Alfamart menempuh langkah-langkah strategis dalam melakukan ekspansi ke Filipina, seperti melakukan studi kelayakan pasar, menjalin kemitraan melalui joint venture dengan mitra lokal, serta menyesuaikan strategi pemasaran dan operasional. Alfamart juga mempertimbangkan aspek budaya, ekonomi, dan persaingan dalam mengambil keputusan ekspansi. Untuk menstabilkan dan meningkatkan permintaan pasar, Alfamart berfokus pada pengembangan konsep gerai, strategi penetapan harga, serta optimalisasi promosi dan komunikasi pemasaran. Dalam menghadapi persaingan, Alfamart menerapkan strategi ekspansi yang terukur, optimalisasi rantai pasokan, penetapan harga yang kompetitif, serta inovasi produk dan layanan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Alfamart telah menerapkan prinsip-prinsip Rational Choice Theory dalam pengambilan keputusan strategis untuk ekspansi bisnis di Filipina. Kata Kunci: Alfamart, Ekspansi, Bisnis, Filipina, Rational Choice Theory
PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HOME INDUSTRY MOLRING MOMA DI TASIKMALAYA Alma Fauziah; Yeyen Parlina; Suwandi, Suwandi
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v9i12.6803

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada home industry Molring Moma di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah 60 konsumen. Data dikumpulkan menggunakan kueisioneir dianalisis deingan reigreisi lineiar beirganda meinggunakan SPSS 20 for windows. Hasil peineilitian meinunjukkan bahwa 1) seicara parsial deisain keimasan produk (x1) beirpeingaruh positif signifikan teirhadap keiputusan peimbeilian konsumein (y) pada homei industry Molring Moma di Tasikmalaya. Hasil uji seicara parsial meinunjukkan bahwa deisain keimasan produk (x1) meimiliki nilai thitung> ttabeil seibeisar 3.962 > 2.002, maka H0 ditolak dan H1 diteirima dan meimiliki nilai koeifisiein reigreisi seibeisar 36,4%. 2) seicara parsial kualitas produk (x2) beirpeingaruh positif signifikan teirhadap keiputusan peimbeilian konsumein (y) pada homei industry Molring Moma di Tasikmalaya. Hasil uji seicara parsial meinunjukkan bahwa kualitas produk (x1) meimiliki nilai thitung> ttabeil seibeisar 6.210 >2.002 , maka H0 ditolak dan H2 diteirima dan meimiliki nilai koeifisiein reigreisi seibeisar 51,6%. 3) seicara simultan deisain keimasan produk (x1) dan kualitas produk (x2 ) teirhadap keiputusan peimbeilian konsumein (y) pada homeiindustry molring moma di Tasikmalaya. Hasil uji dipeiroleih dari Fhitung > Ftabeil seibeisar 46.655 > 3,16, maka H0 ditolak H3 diteirima dan meimiliki nilai koeifisiein reigreisi seibeisar 60,7%.

Page 1 of 2 | Total Record : 13


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue