cover
Contact Name
M.A. HANNY FERRY FERNANDA
Contact Email
apt.fernanda@unesa.ac.id
Phone
+6285733115522
Journal Mail Official
s1pendidikantatarias@unesa.ac.id
Editorial Address
Pendidikan Tata Rias, Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya | Gedung A1, Jl. Ketintang, UNESA, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60231 Telp : (031) 8280009 | Fax : (031) 8280796 | Contact : 085733115522
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Tata Rias
ISSN : -     EISSN : 3063718X     DOI : https://doi.org/10.26740/jtr
Jurnal Tata Rias publishes high-quality research and scholarly articles focused on cosmetology education. It covers curriculum development, teaching methodologies, professional training, trends, innovations, educational technology, and practical applications in cosmetology. Managed by the S-1 Pendidikan Tata Rias program of the Faculty of Engineering at Universitas Negeri Surabaya (UNESA), the journal is published three times a year in April, August, and December. It employs a rigorous double-blind peer-review process and adheres to an open access policy, ensuring global accessibility of its content.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 14 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias" : 14 Documents clear
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA EYELASH EXTENSION DI IDA TRIZANTI BEAUTY CENTER MALANG Sabila, Safira Sal; Dwiyanti, Sri; Usodoningtyas, Sri; Faidah, Mutimmatul
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44396

Abstract

AbstrakPenelitian ini melakukan analisis tentang berbagai faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat konsumen padapemilihan jasa eyelash extension di Ida Trizanti beauty center Malang. Faktor-faktor yang diduga memengaruhiminat konsumen yakni kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis. Pada penelitian ini,pengambilan datamenggunakan kuesioner dengan media Googleform dan disebarkan kepada 53 responden yang merupakanpelanggan Ida Trizanti Beauty Center Malang. Tujuan dilakukan penelitian ini ialah guna mengetahui berbagaifaktor yang memengaruhi minat konsumen dalam pemilihan jasa eyelash extension terutama di Ida Trizanti BeautyCenter Malang, sehingga hasil akhir nanti dapat digunakan untuk bahan evaluasi. Teknik analisis data yangdigunakan yakni uji ANOVA. Hasil pada analisis penulisan ini menujukkan bahwasannya faktor budaya, sosialkepribadian, serta psikologis mempunyai pengaruh positif pada minat konsumen secara simultan. Faktorkebudayaan berpengaruh dengan signifikan terhadap minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extension secaraparsial. Faktor sosial juga mempunyai pengaruh dengan signifikan pada minat konsumen untuk pemilihan jasaeyelash extension secara parsial. Faktor pribadi mempunyai pengaruh tidak signifikan pada minat konsumenpemilihan jasa eyelash extension dan tidak berpengaruh secara parsial. Faktor psikologis juga mempunyai pengaruhtidak signifikan pada minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extensiondan dan tidak berpengaruh secaraparsial.Kata Kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Minat Konsumen
KAJIAN NILAI-NILAI BUDAYA DALAM PROSESI TEMU MANTEN ADAT JAWA DI KABUPATEN KEDIRI Akhsan, Elfin Fauzia; Puspitorini, Arita; Usodoningtyas, Sri; Faidah, Mutimmatul
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44398

Abstract

PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA KOMPETENSI RIAS WAJAH KOREKTIF Wulandari, Novi Amelia; Wilujeng, Biyan yesi; Dwiyanti, Sri; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44402

Abstract

abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan video tutorial sebagai media pembelajaran daringpada kompetensi rias wajah korektif. Tata rias wajah korektif adalah kegiatan merias wajah denganmelakukan koreksi untuk menyamarkan bentuk-bentuk atau bagian wajah yang dirasa kurangsempurna, juga menonjolkan bagian-bagian yang sudah sempurna dengan memberi teknik shading(bayangan gelap) dan tinting (bayangan terang). Pengembangan pada penelitian ini menggunakanmetode penelitian Research and Development (R&D) oleh Borg and Gall yang ada dalam bukuSugiyono dengan tiga langkah penyederhanaan metode penelitian yang dilakukan peneliti yaitu: (1)Tahap studi pendahuluan, dengan melakukan penelitian mengenai pembelajaran daring danmengumpulkan sumber materi yang terkait (2) Tahap pengembangan media, yaitu menyusunstoryboard, membuat video tutorial, dan editing video (3) Tahap validasi, adalah tahap uji kelayakanyang dinilai oleh ahli media, ahli materi, dan ahli pembelajar atau guru SMK dengan tiga aspekpenilaian yaitu aspek pembelajaran, aspek media, dan aspek kelayakan media. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa video tutorial sebagai media pembelajaran pada kompetensi rias wajah korektifdengan tingkat penilaian pada aspek pembelajaran diperoleh presentase sebesar 79% dan berada padakategori layak, penilaian pada aspek media diperoleh presentase 82,8% berada pada kategori sangatlayak, penilaian pada aspek kelayakan media diperoleh presentase 80,6% dan berada pada kategorilayak. Hasil rata-rata dari ketiga aspek penilaian diperoleh presentase sebesar 80,8% berada padakategori layak.Kata kunci: Media pembelajaran, Video tutorial, Rias wajah korektif
MASKER PERAWATAN WAJAH BERBAHAN KOMBINASI JAGUNG DAN MINYAK ZAITUN Vitabela, Vega; Pritasari, Octaverina; Usodoningtyas, Sri; Faidah, Mutimmatul
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44403

Abstract

abstrak Artikel berikut ini bertujuan menentukan perbandingan komposisi bahan baku masker wajah dengankombinasi bahan dasar jagung dan minyak zaitun untuk jenis kulit wajah kering dan normal, sertamemberikan penilaian keberterimaan masker yang telah dibuat kepada responden masyarakat berdasarkanpengamatan organoleptik. Jumlah sampel yang diambil adalah dari 30 orang responden yang terdiri dari30 orang dengan kulit kering dan normal. Formula masker yang mendapatkan nilai paling baik adalahkombinasi perbandingan jagung: minyak zaitun: air mawar = 60 : 30 : 10 dengan hasil penilaianpengamatan organoleptik berupa warna cukup kuning muda (skor 1,47); aroma tajam (skor 3,37); teksturcukup halus, jika diraba terdapat sedikit gumpalan jagung (skor 3,47); tidak lengket (skor 1,43); dan sangatdisukai responden (skor 3,80).Kata Kunci: jagung, minyak zaitun, kulit kering dan normal, masker wajah.
PROSES PEMBUATAN MASKER UMBI RUMPUT TEKI (Cyperus rondotus L.) UNTUK KULIT BERJERAWAT Karomatul H, Dewi Tusiani; Pritasari, Octaverina; Maspiyah, Maspiyah; Lutfiati, Dewi
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44406

Abstract

abstrak Rumput teki merupakan salah satu tumbuhan yang mudah dijumpai di sekitar rumah. Penelitianini bertujuan mengetahui proses pembuatan masker wajah dengan memanfaatkan umbi rumput teki,proporsi tepung umbi rumput teki dengan bahan tambahan, dan respon panelis terhadap masker wajahumbi rumput teki. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan penelusuran pustakaberupa buku, jurnal, atau artikel yang dapat dipertanggung jawabkan terkait dengan umbi rumput tekisebaga bahan aktif masker. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa umbi rumput teki dapatdigunakan sebagai bahan masker wajah dengan adanya campuran bahan lain. Umbi rumput tekimengandung flavonoid sebagai antiinflamasi untuk mengobati jerawat dan antioksidan untukmelindungi kulit dari radiasi.Masker umbi rumput teki sediaan bubuk dapat dibuat dengan caramengeringkan umbi rumput teki untuk dihaluskan agar mendapatkan sediaan dalam bentuk tepung, laludiayak agar mendapatkan tekstur yang halus. Sediaan masker bubuk dapat dicampur tepung berasdengan perbandingan antara umbi rumput teki sebanyak 30% dan tepung beras sebanyak 5gr, proporsiini juga proporsi yang paling disukai oleh panelis karena mengandung umbi rumput teki lebih banyakdengan kriteria memiliki aroma yang kuat, warna coklat kegelapan, dan tekstur tepat untuk masketwajah.Kata Kunci : umbi rumput teki, masker, jerawat
ANALISIS STRATEGI PROMOSI JASA MAKE UP PENGANTIN DI PARAS ASRI WEDDING ORGANIZER MELALUI MEDIA SOSIAL Hartanti Wulandari, Ririn Noor; Puspitorini, Arita; Kusstianti, Nia; Lutfiati, Dewi
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44407

Abstract

abstrak Paras Asri Wedding Organizer merupakan bisnis dalam bidang jasa rias pengantin yangjuga menyediakan penyewaan baju pengantin, photographer, videographer, tendapernikahan dan dekorasi pernikahan. Peneliti memilih Paras Asri Wedding Organizerdengan bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dalam bermedia sosial.Penelitian ini mendeskripsikan bentuk strategi promosi di dalam media sosial yangdigunakan oleh Paras Asri Wedding Organizer. Desain penelitian yang digunakan adalahjenis penelitian deskripsi kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitumenggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalahpedoman wawancara yang berupa beberapa daftar pertanyaan dan juga dokumentasi berupafoto kegiatan dan brosur. Adapun teknik analisis data yang digunakan pada penelitian iniyaitu dengan menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikankesimpulan. Penelitian ini mengacu pada teori promotion mix yang dikemukakan olehKotler dan Keller (2012:202). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Paras AsriWedding Organizer menerapkan strategi promosi yang mengandung promotion mix yangberisi Iklan (Advertising) promosi melalui beberapa media seperti Instagram, TikTok, danWhatsApp, Promosi Penjualan (Sales Promotion) menerapkan promosi melalui mediasosial, Hubungan Masyarakat (Public Relation) yang mempengaruhi konsumen melaluikonten yang menarik dan bekerja sama dengan model atau selebgram, Penjualan Personal(Personal Selling) komunikasi langsung antara owner dengan calon pengantin, PemasaranLangsung (Direct Marketing) media sosial sebagai tempat untuk membagikan konten yangmenarik dan kreatif untuk menarik perhatian calon pengantin.Kata Kunci : Strategi Promosi, Wedding Organizer, Media Sosial
MANAJEMEN BISNIS SALON KECANTIKAN DI TINJAU DARI PRINSIP MANAJEMEN POAC DI KECAMATAN KOTA BONDOWOSO PADA ERA PANDEMI COVID 19 Rasika, Annisa Dewi; Dwiyanti, Sri; Usodoningtyas, Sri; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44409

Abstract

abstrak Kata Kunci: Manajemen Bisnis, Planning, Organizing, Bisnis berkembang mengikutiperubahan alur baik di lingkunan internal maupun eksternal. Dalam suatu bisnis diperlukanmanajemen untuk mengatur sebuah bisnis. Manajemen mempunyai fungsi, yakni planning(perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuacting (pelaksanaan), dan controlling(pengawasan). Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui manajemen bisnis salonkecantikan di tinjau dari POAC di kota Bondowoso pada era pandemi covid 19. Obyekpenelitian ini adalah manajemen bisnis di tinjau dari prinsip manajemen POAC. Jenispenelitian ini deskriptif kuantitatif dengan populasi yang diambil ialah 5 salon kecantikandi Kecamatan Kota Bondowoso. Proses mengambil data dilaksanakan melalui onlinedengan penggunaan kuesioner pada Google form. Analisis data Uji Deskriptif pada variabelplanning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuacting (pelaksanaan), sertacontrolling (pengawasan) mendapatkan predikat sangat baik.Actuacting, Controlling
Strategi Pemasaran Jasa Makeup Melalui Media Sosial Rachmah, Rika Nur; Pritasari, Octaverina; Lutfiati, Dewi; Usodoningtyas, Sri
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44411

Abstract

abstrak Strategi Pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik,terutama konsumen mengenai sasaran keberadaan suatu produk atau jasa. Pemasaranmelalui media sosial memberikan peluang besar bagi pelaku usaha, dalam rangkamemasarkan produk atau jasa yang mereka miliki dengan lebih cepat dan konsumendapat melihat produk dan jasa secara langsung melalui media sosial. Rumusan masalahpenelitian mencakup penambahan strategi pemasaran pelaku usaha jasa makeup denganmenggunakan media sosial. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kepustakaansehingga metode penelitian menggunakan studi pustaka. Tujuan penelitian ini adalahuntuk (1) mengetahui startegi pemasaran untuk meningkatkan minat konsumen padapelaku usaha jasa makeup. (2) mengetahui pemanfaatan media sosial sebagai mediapemasaran berdasarkan kajian pustaka yang ada. Berdasarkan hasil kajian pustaka atauliteratur yang ada, diperoleh temuan peneliti bahwa Pelaku usaha jasa make up yangdahulu hanya menerapkan pemasaran menggunakan media iklan berupa browsur, denganadanya pesaing yang semakin banyak pelaku usaha jasa makeup harus menerapkanstrategi pemasaran yang modern dengan menggunakan media sosial sebagai saranapemasaran online untuk mempengaruhi daya tarik konsumen untuk memakai jasamakeup yaitu dengan menggunakan instagram dan aplikasi penyedia jasa makeup.Melalui artikel ini diharapkan pelaku usaha jasa makeup bisa memanfaatkan media sosialseperti instagram dan aplikasi penyedia jasa makeup sebagai strategi pemasaran untukmenunjang minat terhadap jasa yang di sediakan.Kata Kunci: strategi pemasaran, jasa makeup, media sosial
MODIFIKASI TATA RIAS WAJAH DAN HIJAB PADA PENGANTIN MUSLIM ADAT BOJONEGORO KEBESARAN Andriani, Tetania Maulidia; Maspiyah, Maspiyah; Lutfiati, Dewi; Faidah, Mutimmatul
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44498

Abstract

abstrak AbstrakTata rias pengantin merupakan suatu bentuk dari seni rias yang mengandung unsur keindahandan bertujuan agar wajah tampak lebih cantik dengan melibatkan unsur budaya dalam suatubangsa yang berperan untuk menunjukkan identitas seorang pengantin. Terdapat 2 macam tatarias pengantin yakni, tata rias pengantin tradisional dan modern. Seiring dengan perkembanganzaman, busana dan riasan wajah pada pengantin telah mengalami beberapa modifikasi. Setiapdaerah mempunyai penataan rias pengantin yang berbeda-beda, salah satunya adalah tata riaspengantin yang berada di Kabupaten Bojonegoro yaitu tata rias pengantin Gaya Kebesaran.Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan perwujudan modifikasi tata rias wajahpengantin dan penataan rambut pengantin yang menggunakan hijab, dan 2) mengetahui hasilpenyesuaian tata rias dan tata rambut terlihat dari kelayakan tata letak dan kesesuaian terkaitserta penilaian panelis. Adapun jenis dalam penelitian ini yakni penelitian deskriptif. Penelitianini mengikuti prosedur pengembangan karya seni, yang melalui tiga tahapan utama, yaitupencarian sumber ide dan konsep yang disebut dengan eksplorasi, rancangan desain karya,perwujudan atau dapat disebut dengan pembuatan karya. Data dikumpulkan menggunakanmetode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwaketentuan modifikasi 80% sesuai dengan standart pakem yang berlaku, 69% setuju dengan hasilmodifikasi, 62% kesesuaian hijab pada pengantin, dan 59% sangat setuju dengan hasilkeseluruhan modifikasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan bantuan para ahli,dapat disimpulkan bahwa perubahan tata rias pengantin muslim mendapatkan penghargaan danapresiasi yang sesungguhnya di lingkungan Bojonegoro dan dapat menjadi daya tarik yangditerima disana.Kata Kunci: Tata Rias Pengantin Putri Bojonegoro Kebesaran, Modifikasi Muslim.
KAJIAN TATA UPACARA ADAT PENGANTIN PUTRI JENGGOLO SIDOARJO Anggraeni, Amelia; Usodoningtyas, Sri; Dwiyanti, Sri; Lutfiati, Dewi
Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v11n1.44941

Abstract

AbstrakSidoarjo memiliki budaya khas dalam pelaksanaan pernikahan. Terdapat 3 tahapan upacara adatpengantin Putri Jenggolo Sidoarjo, yaitu tahapan pra nikah, menjelang pernikahan dan pasca menikah.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejarah, tata upacara adat dan makna yang terkandung dalamtata upacara adat pengantin Putri Jenggolo Sidoarjo. Metode penelitian ini deskriptif kualitatif. Teknikpengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Sumber penelitiandari 3 narasumber yaitu budayawan, perias senior, tim peneliti dan pengembangan. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa (1) Pengantin Sidoarjo diciptakan oleh salah satu perias senior yang berasal dariKrian, Sidoarjo. Namun, perias tersebut belum memberikan nama pengantin yang diciptakan karenaterkendalanya wadah untuk membesarkan pengantin tersebut. Penelitian ini dilimpahkan kepada BapakSudirman sebagai budayawan Sidoarjo yang berpedoman pada penciptaan pengantin Mojoputri dariMojokerto. Penciptaan pengantin ini berdasarkan kerajaan dan situs purbakala yang ada di Jawa Timur.(2) Tata upacara adat pengantin Putri Jenggolo Sidoarjo terdiri dari 3 tahapan, yaitu tahapan pra nikah,tahapan menjelang pernikahan dan tahapan pasca menikah. (3) Makna yang terkandung dalam tataupacara adat pengantin Putri Jenggolo. Sidoarjo terdapat pada tahapan pasca menikah yaitu temumanten, meliputi rebut jago loro pangkon, tukar kembar mayang rontek, memberi bekusut, menginjakgandik dan pipisan, tutuk telur, mendudukkan kedua mempelai ke pelaminan oleh kedua orang tua,jemput besan, makan nasi kuning dan sungkeman.Kata kunci: upacara, adat, Putri Jenggolo

Page 1 of 2 | Total Record : 14


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Tata Rias Volume 14 Nomer 2 Tahun 2025 Vol. 14 No. 1 (2025): Jurnal Tata Rias Volume 14 Nomer 1 Tahun 2025 Vol. 13 No. 3 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 3 Tahun 2024 Vol. 13 No. 2 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 2 Tahun 2024 Vol. 13 No. 1 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 1 Tahun 2024 Vol. 12 No. 3 (2023): Berikut publikasi nomer 3 tahun 2023 Vol. 12 No. 2 (2023): Berikut publikasi nomer 2 tahun 2023 Vol. 12 No. 1 (2023): Berikut publikasi nomer 1 tahun 2023 Vol. 12 No. 4 (2023): Jurnal Tata Rias Edisi Khusus Tahun 2023 Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias Vol. 10 No. 3 (2021): Vol. 10 No. 3 (2021) Vol. 10 No. 1 (2021): Vol. 10 No. 1 (2021) Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias Vol. 9 No. 4 (2020): Vol. 9 No. 4 (2020) Vol. 9 No. 3 (2020) Vol. 9 No. 2 (2020) Vol. 9 No. 1 (2020) Vol. 8 No. 3 (2019) Vol. 8 No. 2 (2019) Vol. 8 No. 1 (2019) Vol. 7 No. 01 (2018): Vol.07 N0.1 Edisi Yudisium Februari 2018 Vol. 7 No. 2 (2018): Vol.07 No.2 Edisi Yudisium Juni 2018 Vol. 7 No. 3 (2018) Vol. 7 No. 2 (2018) Vol. 6 No. 01 (2017): Vol.06 No.1 Edisi Yudisium Februari 2017 Vol. 6 No. 3 (2017): Vol. 6 No.3 Edisi Yudisium Oktober 2017 Vol. 6 No. 2 (2017): Vol.6 No. 2 Edisi Yudisium Juni 2017 Vol. 5 No. 03 (2016): Vol.05 N0.03Edisi Yudisium Oktober 2016 Vol. 5 No. 02 (2016): Vol.05 No.02 Edisi Yudisium Juli 2016 Vol. 5 No. 01 (2016): Vol.05 No.1 Edisi Yudisium Februari 2016 Vol. 4 No. 03 (2015): Vol.04 No.03 Edisi Yudisium Oktober 2015 Vol. 4 No. 02 (2015): Vol.04 No.02 Edisi Yudisium Juni 2015 Vol. 4 No. 01 (2015): Vol.04 No. 01 Edisi Yudisium Februari 2015 Vol. 3 No. 03 (2014): Vol.03 No.03 Edisi Yudisium Oktober 2014 Vol. 3 No. 02 (2014): Vol. 03 No. 02 Edisi Yudisium Juni 2014 Vol. 3 No. 01 (2014): Vol. 03 no. 01, Edisi Yudisium Februari, tahun 2014 Vol. 2 No. 02 (2013): Vol. 02 No. 02, edisi Yudisium periode Mei 2013 Vol. 2 No. 3 (2013): e-journal vol.2 No. 03, Edisi Yudisium Oktober 2013 Vol. 2 No. 1 (2013): volume 2, nomor 1, tahun 2013 More Issue