cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL CS DAN MM Eka Suderajat; Nurdin Nurdin; Darwin Bangun
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to determine the effectiveness of the implementation of CS learning model and MM learning model in the achievement of IPS Terpadu learning outcomes on students of SMP Negeri 30 Bandar Lampung School Year 2013/2014. The method used is a comparative study with experimental approaches.Sampling was conducted using cluster random sampling technique. Hypothesis testing using t-test formula two independent samples and the effectiveness of the formula. Based on the analysis of data obtained: (1)there are differences in result of IPS Terpadu learning using CS model and MM model.(2)there is difference effectiveness between CS modeland MM model. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran CS dan model pembelajaran MM dalam pencapaian hasil belajar IPS Terpadu pada siswa SMP Negeri 30 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan rumus efektivitas. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: (1)ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model CS dan model MM. (2)ada perbedaan efektivitas antara model CS dan model MM.Kata kunci: cs, hasil belajar, mm.
PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN, GAYA MENGAJAR, DAN KETERAMPILAN MENGAJAR TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU Ramadona Ramadona; Samsi Samsi; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research is purposed to identify whether or not there is influence between lesson plan, teaching style, and teaching skill to certified teacher work productivity. In doing this study, the writer used descriptive verificative method with ex post facto and survey approach. The population of this research is all certified teachers of the state senior high school in Tanjung Karang Barat sub-district that consisted of 93 teachers and the sample of this study is consisted 75 teachers. Hypothesis testing used simple linear regression model and multiple linear regresion model. From the analyses of the study it is found that (1) there is influence of lesson plan to certified teachers work productivity. (2) there is influence of teaching style to certified teachers work productivity.(3) there is influence of teaching skill to certified teachers work productivity. (4) there is influence of lesson plan, teaching style, and teaching skill to certified teachers work productivity. Penelitian bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya  pengaruh perencanaan pembelajaran, gaya mengajar, dan keterampilan mengajar terhadap produktivitas kerja guru bersertifikasi. Dalam peneiltian ini, penulis menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri bersertifikasi di Kecamatan Tanjung Karang Barat berjumlah 93 guru dengan jumlah sampel 75 guru. Uji hipotesis menggunakan model regresi linier sederhana dan linier multiple. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh perencanaan pembelajaran terhadap produktivitas kerja guru bersertifikasi (2) Ada pengaruh gaya mengajar terhadap produktivitas kerja guru bersertifikasi (3) Ada pengaruh keterampilan mengajar terhadap produktivitas kerja guru bersertifikasi (4) Ada pengaruh perencanaan pembelajaran, gaya mengajar, dan keterampilan mengajar terhadap produktivitas kerja guru bersertifikasi.Kata kunci: gaya, keterampilan, perencanaan, produktivitas
PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR Dwi Asti Anggraini; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine the effect of the use of the school library and reading interests on learning outcomes IPS Terpadu in class VIII students of SMP Negeri 1 Way Lima Academic Year 2013/2014. The method used descriptive verification with an ex post facto approach and surveys. Sampling is a simple random sampling using the formula of T. Yamane. In order to test hypothesis, it uses simple linear regression formula and multiple linear regression formula. Based on the analysis of the data, it obtained: (1) There is a positive and significant effect of the use of school libraries on learning outcomes  IPS Terpadu; (2) There is a positive and significant effect of reading interests on learning outcomes IPS Terpadu; (3) There is a positive and significant effect of the use of the school library and reading interests on learning outcomes IPS Terpadu.Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah dan minat baca terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Ajaran 2013-2014. Metode penelitian menggunakan deskriptitif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik sampling simpel random sampling menggunakan rumus T. Yamane. Untuk menguji hipotesis, menggunakan rumus regresi linier sederhana dan rumus regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan minat baca terhadap hasil belajar IPS Terpadu; dan (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan pemanfaatan perpustakaan sekolah dan minat baca terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci: hasil belajar, minat baca, pemanfaatan perpustakaan sekolah.
PENGARUH IQ, EQ, PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR Purwati Yuni Rahayu; I Komang Winatha; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this research was to find out the influence of Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), and students perceptions of utilization media on learning outcomes of Economy. The population of this research was the eleventh grade students of SMAN 1 Bandar Lampung and used simple random sampling technique to get the sample. Method of research was asosiatif and used questionnaire as instrument. Technique analysis used simple linier regression and multiple linier regression. The results of research showed, (1) there is an influence of IQ on Economy learning outcomes, (2) there is an influence of EQ on Economy learning outcomes, (3) there is an influence of students' perceptions of utilization of media on Economy learning outcomes, (4) there is an influence of IQ, EQ, and students' perceptions of utilization of media on Economy learning outcomes.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), dan Persepsi siswa tentang penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Bandar Lampung dan menggunakan tehnik sampel acak sederhana untuk mendapatkan sampel. Metode penelitian adalah asosiatif dan menggunakan angket sebagai instrumen. Teknik analisis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Hasil analisis menunjukkan bahwa, (1) Ada pengaruh IQ terhadap hasil belajar Ekonomi (2) Ada pengaruh EQ terhadap hasil belajar Ekonomi (3) Ada pengaruh Persepsi siswa tentang penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi (4) Ada pengaruh IQ, EQ, dan Persepsi siswa tentang penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi. Kata kunci : EQ, hasil belajar, IQ, media.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL TALKING CHIPS, NHT, DAN SNOWBALL THROWING Mutiara Annisa Tanzil; Nurdin Nurdin; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This quasi experimental research aims to know the difference of learning strategy. Population in this research was ten grade students in SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung in academic year 2013/2014  consist of three classes. The sample were X F, X P3, and  X P1 class choosen by using cluster random sampling technique. B­ased on the analysis of data obtained, the following research finding: there are differences of student’s evaluation value using TC, NHT, and ST, the student’s evaluation value by TC type higher than the NHT, the student’s evaluation value by TC type higher than the ST, the student’s evaluation value by NHT type higher than the ST.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan  untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung Tahun Pelajaran 2013-2014 dengan sampel penelitian adalah siswa kelas X F, X P3, dan X P1 yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh temuan sebagai berikut: diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu yang menggunakan model pembelajaran TC, NHT, dan ST. hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TC lebih tinggi dibandingkan tipe NHT, hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran TC lebih tinggi dibandingkan model ST, hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran NHT lebih tinggi dibandingkan model ST. Kata kunci: hasil belajar, NHT, ST, TC
PENGARUH MOTIVASI DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN MELALUI SIKAP TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU Sukmawati Sukmawati; Yon Rizal; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Learning outcomes in Integrated Social Science is low. The aim of this research is to know influence of learning motivation and library utilization through attitude toward learning outcomes of Integrated Social Sciences. Method of research uses descriptive verification. Analysis data uses path analysis. The result of research showed:(1)There is influence of learning motivation toward attitude; (2)There is influence of library utilization toward attitude; (3)There is direct influence of learning motivation toward learning outcomes in Integrated Social Science; (4)There is correlation of learning motivation and library utilization; (5)There is direct influence of library utilization toward learning outcomes in Integrated Social Science; (6)There is influence attitude toward learning outcomes in Integrated Social Science; (7)There is influence of learning motivation through the attitude toward learning outcomes in Integrated Social Science; (8)There is influence of library utilization through attitude toward learning outcomes in Integrated Social Science; (9)There is influence of learning motivation and library utilization toward attitude; (10)There is influence of learning motivation, library utilization and the attitude toward learning outcomes in Integrated Social Science. Hasil belajar IPS Terpadu rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan pemanfaatan perpustakaan melalui sikap terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Metode penelitian deskriptif verifikatif. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil analisis menunjukan: (1)Ada pengaruh motivasi belajar terhadap sikap; (2)Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan terhadap sikap; (3)Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (4)Ada hubungan motivasi belajar dan pemanfaatan perpustakaan; (5)Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (6)Ada pengaruh sikap terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (7)Ada pengaruh motivasi belajar melalui sikap terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (8)Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan melalui sikap terhadap hasil belajar IPS Terpadu; (9)Ada pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan perpustakaan terhadap sikap;(10)Ada pengaruh motivasi belajar, pemanfaatan perpustakaan dan sikap terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci: hasil belajar,motivasi,pemanfaatan perpustakaan,sikap
PENGARUH PERSEPSI SISWA PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR, SIKAP SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR Ana Rinjani; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this research is to determine the student perception influence of study facilities usage at school and student attitudes on the subject of IPS Terpadu towards student learning outcome for IPS Terpadu. The method used in this research was verificative descriptive method with ex post facto approach. The number of population in this research was 188 students. Samples used in this research was 128 students. Data collection techniques used were obsevation, interview, documentation and questionnaire. Based on data analysis obtained research results show that: (1) there is student perception influence of IPS Terpadu usage at school towards student learning outcome for IPS Terpadu. (2) there is influence of student attitudes on the subject of IPS Terpadu towards student learning outcome for IPS Terpadu. (3) there is influence of student perception about study facilities usage at school and student attitudes on the subject of IPS Terpadu towards student learning outcome for IPS Terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan sikap siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Metode yang digunakan dalam  penelitian ini adalah  metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 188 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah128 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket (kuisioner). Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu. (2) Ada pengaruh sikap siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar IPS Terpadu. (3) Ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan sikap siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar IPS Terpadu.Kata Kunci: hasil belajar, fasilitas, sikap siswa
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL ST DAN TS DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI Eka Yulistiana; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study examines the differences between the model and the effectiveness of snowball throwing (ST) learning model and talking stick (TS) with attention to achievement motivation in the achievement of learning outcomes Integrated Social Science. The method in this study is the method of quasi-experimental research design with treatment by level. Research instruments are using test instruments and questionnaires. Hypothesis testing using a two-way analysis of variance formula and t-test of two independent samples. Findings of this study were (1) there is a difference between snowball throwing achievement and talking stick model, (2) talking stick learning model is higher than snowball throwing viewed from a high performance motivation, (3) talking stick learning model higher than snowball throwing model seen from the low performance motivation, (4) there is no interaction between the model of learning with performance motivation on students achievement.Penelitian ini mengkaji perbedaan dan keefektifan antara model pembelajaran snowball throwing (ST) dan talking stick (TS) dengan memperhatikan motivasi berprestasi dalam pencapaian hasil belajar IPS Terpadu. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan desain penelitian treatment by level. Instrumen penelitian menggunakan tes dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Temuan penelitian ini adalah (1) Ada perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran Snowball Throwing dan Talking Stick, (2) Model pembelajaran Talking Stick lebih tinggi daripada Snowball Throwing dilihat dari motivasi berprestasi tinggi, (3) Model pembelajaran Talking Stick rendah daripada Snowball Throwing dilihat dari motivasi berprestasi rendah, (4) Tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar siswa.Kata kunci: hasil belajar, motivasi, ST, TS
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN TPS DAN TAI DENGAN MEMPERHATIKAN INTELEGENCE QUOTIENT Wahyuni Kurniawati; Eddy Purnomo; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know difference of learning outcomes between students of grade X SMAN 1 Pringsewu who are learned using TPS and TAI model.This research was clasified as an experimental research with comparative approach.Population in this research is 107 students and samples 50 students(2 classes)were taken by using cluster random sampling.Data analysis technique using Anava two lines and t-test separated varians.The results of research showed:(1)There is difference in learning outcomes between students who are learning using TPS and TAI model.(2)The average in learning outcomes is taught using a model of learning TPS model is higher than that taught using the TAI model for students who have high IQ.(3)The average in learning outcomes is taught using a model of learning TAI model is lower than that taught using the TPS model for student who have low IQ.(4)There is no interaction between model of learning and IQ of students in learning outcomes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa kelas X SMA Negeri 1 Pringsewu yang diajarkan menggunakan model TPS dan TAI. Metode yang diginakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 107 siswa dan sampel 50 siswa (2 kelas) diambil dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik analisis data menggunakan Anava dua jalan dan t-test separated varians.Hasil penelitian menunjukkan:(1)Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model TPS dan TAI.(2)Rerata hasil belajar ekonomi yang diajar menggunakan model pembelajaran TPS lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan model pembelajaran TAI bagi siswa yang memiliki IQ tinggi.(3)Rerata hasil belajar ekonomi yang diajar menggunakan model pembelajaran TAI lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan model pembelajaran TPS bagi siswa yang memiliki IQ rendah.(4)Tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan IQ siswa terhadap hasil belajar ekonomi.Kata kunci: hasil belajar, iq, tai, tps.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PS DAN PP DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL Sri Wahyuni; Erlina Rupaida; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was aimed at finding the difference between students’ Economic learning result and the effectiveness of Problem Solving (PS) and Problem Posing (PP), also the basic ability roles. The method used comparative research by using experiment approach. The result of this study showed;(1)There was a difference on result study between learning model used with basic ability rate;(2)There was a difference on result study by using PS and PP learning without focusing on the basic ability;(3)There was a difference on result study among students who were high, midle and low in their basic ability without learning model used; (4)There was an interaction between learning model used and the basic ability rate;(5)There was a difference on the average score by using PS and PP at high basic ability rate;(6) There was a difference on the average score by using PS and PP learning at the middle basic ability rate and; (7)There was no difference on the average score by using PS and PP at Low basic ability rate. Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar Ekonomi dan efektifitas model Problem Solving (PS) dan Problem Posing (PP), serta peran kemampuan awal. Metode yang digunakan adalah penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan:(1)Ada perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran dengan tingkat kemampuan awal;(2)Ada perbedaan hasil belajar menggunakan PS dan PP tanpa memperhatikan kemampuan awal;(3)Ada perbedaan hasil belajar antara siswa yang berkemampuan awal tinggi, sedang, rendah tanpa model pembelajaran;(4)Ada interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat kemampuan awal;(5)Ada perbedaan rerata hasil belajar menggunakan PS dan PP pada kemampuan awal tinggi;(6)Ada perbedaan rerata hasil belajar menggunakan PS dan PP pada kemampuan awal sedang;(7)Tidak ada perbedaan rerata hasil belajar menggunakan PS dan PP pada kemampuan awal rendah.Kata kunci: kemampuan awal, PP,PS

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2014 2014


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue