Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Vol 5, No 2 (2021): VOL 5. NO. 2 DESEMBER 2021

INSTRUMEN UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI DAN PENGALAMAN DOSEN DALAM PEMBELAJARAN DARING

Sri Santoso Sabarini (Universitas Sebelas Maret)
Baskoro Nugroho Putro (Universitas Sebelas Maret)
Hanik Liskustyawati (Universitas Sebelas Maret)
Sunardi Sunardi (Universitas Sebelas Maret)
Djoko Nugroho (Universitas Sebelas Maret)
Budhi Satyawan (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Pembelajaran daring menjadi hal yang umum di Indonesia semenjak terjadinya pandemi covid-19. Pendidikan tinggi sebagai salah satu jenjang pendidikan juga harus melaksanakan pembelajaran daring. Pembelajaran daring yang ideal perlu didukung dengan kebijakan dan sapras yang memadai. Menarik untuk diketahui persepsi dan pengalaman dosen pada pendidikan tinggi yang melaksanakan pembelajaran daring secara mendadak. Perlu instrumen yang komprehensif untuk mengetahui persepsi dan pengalaman dosen. Indikator yang digunakan dalam instrumen adalah pengalaman dan persepsi terkait metode pembelajaran dan pengalaman dan persepsi terkait pembelajaran daring. Instrumen yang dikembang bersifat terbuka agar mendapatkan data yang luas dan merekam banyak hal terkait dengan persepsi dan pengalaman dosen. Instrumen tersebut juga berguna sebagai bahan evaluasi universitas selaku pembuat kebijakan dan pendukung utama pembelajaran daring.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

gpji

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Physical Education Arena is published by Department of Sports Science, Faculty of Sports Science State University of Malang (UM). The Indonesian Physical Education Arena is published twice a year in April and October containing articles of research and thought results in the field of ...