Jurnal Kependidikan
Vol. 9 No. 1 (2024): Jurnal Kependidikan

IMPLIKASI PENGGUNAAN PLATFORM MEDIA SOSIAL DALAM PENDIDIKAN AGAMA

Rizkiyah, Selly (Unknown)
Rizqin, Indira Zein (Unknown)
Putri, Milla Akbarany Baktiar (Unknown)
Elmaliyasari, Shifa (Unknown)
Rusdiyanto, Nur Rahmat (Unknown)
Kusumastuti, Erwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Saat ini zaman semakin berkembang dan terjadi perkembangan tidak hanya dari segi sosial ekonomi saja tetapi juga dalam bidang pendidikan, pendidikan Islam juga berkembang pesat. Pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran pendidikan agama Islam dapat menjadikan pembelajaran lebih menarik bagi Gen Z di era yang semakin digital dan menjadikan perolehan ilmu pengetahuan tidak monoton. Penelitian ini memanfaatkan media sosial sebagai media edukasi di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Media sosial adalah tema utama dan dampak penggunaan platform media sosial terhadap pendidikan agama dibahas.Informasi ini dikumpulkan dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Studi menyatakan bahwa penggunaan media sosial dengan beragam kemampuannya dapat berfungsi sebagai alat pendidikan di era digital. Namun penggunaan media sosial tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga dampak negatif. Oleh karena itu, generasi Z diharapkan dapat mengikuti pelatihan yang diberikan agar dapat berjalan secara efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kependidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Kependidikan adalah jurnal ilmiah yang berisikan informasi dan menyebarluaskan hasil peneltian, studi letaratur, ide-ide atas karya inovatif di bidang pendidikan dan pembelajaran yang mampu memberikan konstribusi positif di bidang pendidikan bagi sekolah maupun perguruan tinggi menjadi fokus ...