Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2024): Oktober 2024-Januari 2025

Efektivitas Kebijakan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Fadhilah

Lilis Astika (Unknown)
Rizki Akmalia (Unknown)
Aliyyah Putri Azzahra (Unknown)
Nadia Sabrina Siregar (Unknown)
Muhammad Rizki Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Swasta Nurul Fadhilah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dab studi dokumen. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa Kebijakan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Fadhilah telah menunjukkan hasil yang cukup positif. Beberapa kebijakan yang diterapkan mencakup penetapan jam masuk yang tegas, kegiatan apel pagi, kebersihan lingkungan dan kelas, serta penegakan tata tertib terkait pakaian, ibadah, dan larangan penggunaan handphone. Penerapan sistem reward dan punishment juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan kedisiplinan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...