Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam
Vol. 10 No. 4 (2024)

Strategi Project Dalam Pembelajaran Fiqih Di MTs Mu’allimin Univa Medan

Arlina (Unknown)
Fithri Asmelia (Unknown)
Amalia Nurhanisah Gultom (Unknown)
Arif Rio Kari (Unknown)
Khaidah Try Apnisyah Sitorus (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat keefektifan salah satu strategi pembelajaran yaitu strategi pembelajaran project. Adapun metode pada peneliitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian bahwasanya sebagaimana yang kami lihat secara langsung strategi project ini berpengaruh terhadap siswa di antaranya yaitu strategi ini dapat membuat peserta didik senang dan nyaman, memotivasi belajar siswa, meningkatkan kerjasama tim (kolaborasi), meningkatkan kemampuan memecahkan permasalahan, dan juga membuat peserta didik tidak bosan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Jurnal_Risalah

Publisher

Subject

Education

Description

Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies Wiralodra University Indonesia. Focus of Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is on publishing original empirical research articles and theoretical reviews of Islamic education and Islamic Studies. The ...