Journal Fascho in Education Conference-Proceedings
Vol. 2 No. 1 (2021): Prosiding Seminar Nasional :Menjawab Tantangan dan Peluang Administrasi Pendidi

PERAN KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PERGURUAN TINGGI MELALUI IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD

Wawan Karsiwan (STKIP Muhammadiyah Bogor)
Tia Fajartriani (STKIP Muhammadiyah Bogor)
Dadan Samsul Badar (STKIP Muhammadiyah Bogor)
Muh Takdir (STKIP Muhammadiyah Bogor)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2021

Abstract

Kepemimpinan adalah faktor kunci dalam suksesnya suatu organisasi serta manajemen. Kepemimpinan adalah entitas yang mengarahkan kerja para anggota organisasi untuk mencapai tujuan organisasi. Kepemimpinan yang baik diyakini mampu mengikat, mengharmonisasi, serta mendorong potensi sumber daya organisasi agar dapat bersaing secara baik. Kepemimpinan Pada Organisasi Pendidikan Tinggi, dituntut untuk dapat senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat. Perguruan tinggi dituntut untuk dapat beradaptasi dengan berbagai perkembangan teori dan konsep manajemen kelembagaan yang terus berkembang yang dapat membawa dampak perkembangan organisasi pendidikan tinggi ke arah yang lebih baik lagi. Balance Scorecard merupakan merupakan teori manajemen kinerja organisasi, yang menyajikan empat komponen utama, yaitu Dimensi Keuangan, pelanggan, proses internal dan dimensi pembelajarn dan pertumbuhan. Sebagai sebuah teori pengukuran kinerja organisasi Balance Scorecard dapat diimplementasikan sebagai alternatif pengembangan kinerja organisasi dalam meningkatkan daya saing perguruan tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Proceedings

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Journal Fascho in Education Conference-Proceedings merupakan kumpulan artikel ilmiah yang telah dipresentasikan di acara Seminar Nasional yang diadakan secara rutin tiap tahun oleh STKIP Muhammadiyah Bogor. Topik artikel yang dimuat yaitu: (a). Pendidikan, (b). Pendidikan Bahasa, (c). Sosial dan ...