JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Analisis Rencana Pembelajaran Pengajaran Bilingual di Sekolah Dasar Berdasarkan Materi Metode Model dan Evaluasi

Asyifa, Naufal Faza (Unknown)
Wibowo, Fiska Almayda (Unknown)
Salsabila, Arina Nur (Unknown)
Samtiadji, Prima (Unknown)
Khasanah, Putri Yatun (Unknown)
Widagdo, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana pembelajaran pengajaran bilingual di sekolah dasar berdasarkan aspek materi, metode, model, dan evaluasi. Penelitian menggunakan metode kepustakaan dengan mengkaji buku, jurnal, dan dokumen relevan terkait pembelajaran bilingual di tingkat sekolah dasar. Hasil analisis menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran bilingual yang efektif harus disusun secara kontekstual, menggunakan metode dan model yang variatif seperti Problem-Based Learning, serta didukung sistem evaluasi komprehensif yang mempertimbangkan aspek akademik dan linguistik. Evaluasi dan dukungan berkelanjutan dari sekolah serta guru sangat diperlukan untuk memastikan tercapainya tujuan pembelajaran bilingual secara optimal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...