Axiology
Vol. 1 No. 2 (2024): Axiology: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat

Pengembangan Permainan Interaktif Sebagai Strategi untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris pada Siswa UPT SPF SMPN 40 Makassar

Mansyur (Unknown)
Syamsuddin, Muhammad Rifqi (Unknown)
Suci Pole Mappaita (Unknown)
Munir, Munir (Unknown)
Rizki Fauzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan permainan interaktif "Sambung Kata" sebagai strategi meningkatkan minat belajar Bahasa Inggris siswa kelas VIII di UPT SPF SMPN 40 Makassar. Kurangnya motivasi dan minat belajar siswa, akibat pendekatan pengajaran konvensional yang tidak menarik, menjadi dasar penelitian ini. Metode yang digunakan adalah pretest-posttest dalam satu kelompok, dengan hasil menunjukkan bahwa pendekatan berbasis permainan secara signifikan meningkatkan motivasi dan pengetahuan siswa, khususnya dalam penguasaan kosakata. Penelitian ini menegaskan bahwa pendekatan pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan dapat memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan metode tradisional

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AXIOLOGY

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Axiology: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan media publikasi ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan ...