cover
Contact Name
Antonio E L Nyoko
Contact Email
antonio.nyoko@staf.undana.ac.id
Phone
+628113820077
Journal Mail Official
glory.manajemen@undana.ac.id
Editorial Address
Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana Kupang, NTT - Indonesia 85111
Location
Kota kupang,
Nusa tenggara timur
INDONESIA
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
ISSN : -     EISSN : 2747125X     DOI : -
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari setiap kegiatan ilimiah tersebut, atas isu dan problematika seputar Ekonomi dan Ilmu Sosial. Artikel pada jurnal ini telah di review oleh Redaktur Ahli, Editor, dan mitra bestari (reviewers)
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial" : 20 Documents clear
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DI DEPOT BAKSO JATIM KOTA KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR Putra, Muhamad Oki Pradana; Fanggidae, Rolland E; Maak, Clarce S; Timuneno, Tarsisius
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.11359

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap Turnover Intention karyawan Di Depot Bakso JatimKota Kupang dengan jenis penelitian Deskriptif-Asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan menggunakan penelitian survey yang kuisionernya disebarkan kepada karyawan Depot Bakso Jatimuntuk pengumpulan datanya. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Depot Bakso Jatim dan jumlah sampel yang diambil berjumlah 31 responden dengan menggunakan teknik sampel jenuh yang dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan dalam uji kualitas data, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas serta uji normalitas digunakan dalam uji asumsi klasik, dan uji t dan uji F digunakan untuk uji hipotesisnya. Uji kualitas data dan uji asumsi klasik sudah terpenuhi kemudian diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi Y= 2,566 + 0,099(X1) + 0,777(X2) dimana kepuasan kerja memiliki hubungan positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intentionserta komitmen organisasional yang memiliki hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Hasil dari uji F ditunjukkan secara simultan berpengaruh kedua variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,346 yang menunjukkan besar persentase sumbangan variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 34,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Turnover Intention, Komitmen Organisasional dan Kepuasan Kerja
PENGARUH PENGALAMAN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. PLN (Persero) UNIT INDUK WILAYAH NTT Deo, Ludgerdus Maximilianus Jehalim; Timuneno, Tarsisius; Neno, Marianus S; Nursiani, Ni Putu
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14334

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PengaruhPengalaman kerja,dan Pelatihan kerja Terhadap Produktivitas kerja Pada PT.PLN (persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penlitian ini ialah jenis penelitan asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus Slovin diperoleh 53 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis inferensial yang menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 16.Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F dimana sebelum menggunakan uji ini dilakukan uji asumsi klasik. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja karyawan pada PT.PLN (persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, dan Pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja karyawa pada PT.PLN (persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel Pengalaman kerja, dan Pelatihan kerja Secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas kerja karyawan pada PT.PLN (persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur. Kata Kunci : Pengalaman kerja, Pelatihan kerja, dan Produktivitas kerja
PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KOPI NJ DI KOTA KUPANG) Adhar, Adhar; Kurniawati, Merlyn; Salean, Debryana Y; Fanggidae, Ronald P C
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14363

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kopi NJ Di Kota Kupang) ”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 96 responden yang menggunakan Kopi NJ Kota Kupang sebagai lokasi objek penelitian. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian.menunjukan bahwa Barand Image berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Gaya Hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Brand Image dan Gaya Hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Studi Pada Kopi NJ Di Kota Kupang). Kata Kunci : Gaya Hidup, Brand Image, Keputusan Pembelian
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGELLO BAKERY & CAKE DI KUANINO KOTA KUPANG Pingak, Rando Yufren; Fanggidae, Aprianan H J; Kurniawati, Merlyn; Fanggidae, Rolland E
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14389

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Angello Bakery & Cake Di Kuanino Kota Kupang”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 96 responden yang menggunakan Toko Angello Bakrey & Cake di Kuanino Kota Kupang sebagai lokasi objek penelitian. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian,dilihat berdasarkan hasil hitung menggunakan uji t atau secara parsial variabel X1 (17.777 > 1,986) dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,031. Sedangkan variabel harga X2 t hitung variabel X2 lebih besar dari pada nilai t tabel (20.976> 1,986) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,00.Berdasarkan variabel kualitas produk dan harga memiliki hasil berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Angello Bakery & Cake di kuanino Kota Kupang. Dilihat berdasarkan analisis data Uji f atau simultan diperoleh f hitung 421.635 > 2.701 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,00 Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUM DAMRI CABANG KUPANG Hendrik, Hendra Rifaldi; Timuneno, Tarsisius; Maak, Clarce S; Nursiani, Ni Putu
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14531

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perum DAMRI Cabang Kupang yang berfokus pada karyawan pada Perum DAMRI Cabang Kupang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk meneliti seberapa besar pengaruh budaya kerja dan komunikasi terhadap kinerja karyawan dalam memengaruhi kinerja yang diberikan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu suatu rumusan masala yang bersifat menanyakan hubungan dua variabel atau lebih, Penelitian kuantitatif akan membentuk hubungan sebab akibat, antara variabel bebas dan variabel terikat, metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknnik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. pendekatan penelitian kuantitatif juga sebagai teknik pengambilan sampel pada Perum DAMRI Cabang Kupang menggunakan kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS Versi 2.1. Hasil penelitian yang diolah melalui SPSS Versi 2.1 menerangkan bahwa Hasil analisis deskriptif menunjukan capaian skor pada variabel budaya kerja dan komunikasi terhadap kinerja karyawan berada pada kategori penilaian sangat baik, artinya budaya kerja dan komunikasi yang diterapkan pada perum DAMRI Cabang Kupang sesuai dengan kinerja masing-masing karyawan. Hasil uji t menunjukkan variabel budaya kerja dan komunikasi signifikan terhadap kinerja karyawan pada Perum DAMRI Cabang Kupang. Hasil ini diperkuat dengan hasil analisis koefisien determinasi menunjukan budaya kerja dan komunikasi memengaruhi kinerja karyawan pada Perum DAMRI Cabang Kupang relatif kuat. Kata Kunci : Budaya Kerja, Komunikasi, Kinerja Karyawan
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE TEMAN BACARITA KOTA KUPANG Anakay, Yuninra; Fanggidae, Ronald P C; Kurniawati, Merlyn; Fanggidae, Aprianan H J
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14590

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di cafe Teman Bacarita kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di cafe Teman Bacarita kota Kupang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling, sampel yang digunakan adalah 33 responden. Berdasarkan analisis deskriptif dapat diketahui bahwa dimensi Bukti Fisik memiliki capaian skor sebesar 4,38 , dimensi empati memiliki capaian skor sebesar 4,43, bahwa dimensi empati memiliki capaian skor sebesar 4,1, dimensi empati memiliki capaian skor sebesar 4,19 , dimensi empati memiliki capaian skor sebesar 4,41, dimensi empati memiliki capaian skor sebesar 4,37, dimensi kesesuaian harga dengan kualitas produk memiliki capaian skor sebesar 4,32, dimensi daya saing memiliki capaian skor sebesar 4,32, dimensi kesesuaian harga dengan manfaat memiliki capaian skor sebesar 4,42.Hasil analisis pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan di cafe Teman Bacarita Kupang, harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di cafe Teman Bacarita Kupang serta kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan di di cafe Teman Bacarita Kupang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
PENGARUH REWARD TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PLTD COGINDO TENAU Haning, Ronald; Nursiani, Ni Putu; Salean, Debryana Y; Timuneno, Tarsisius
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.14987

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward terhadap kepuasan kerja karyawan pada PLTD Cogindo Tenau. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa kuisioner yang dibagikan langsug kepada karyawan PLTD Cogindo Tenau. Sedangkan pengumpulan data sekunder menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan responden yang diteliti sebanyak 31 orang karyawan yang ada pada PLTD Cogindo Tenau.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa reward berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PLTD Cogindo Tenau.Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa rata-rata capaian skor pada variabel reward berada pada kategori tinggi dan kepuasan kerja berada pada kategori penilaian sangat tinggi. Peneliti juga melihat seberapa besar pengaruh reward terhadap kepuasan kerja pada pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana didapatkan nilai adjust R Square sebesar 33,2 %. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Reward
HARGA, KEPUTUSAN PEMBELIAN, GAYA HIDUP: STUDI PADA SMARTPHONE SAMSUNG Hurit, Maria Brialin; Fanggidae, Apriana H J; Riwu, Yonas F; Bunga, Markus
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.15107

Abstract

Penelitan ini bertujuan Untuk Menguji dan Menganalisis Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Pemoderasi pada Mahasiswa Fakulras Ekonomi dan Bisnis Undana Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana Kupang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear sederhana, uji MRA, uji t, dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS IBM 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Pengujian ini menunjukan bahwa Harga mampu mepengaruhi Keputusan Pembelian. Hal ini membuktikan bahwa pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana Kupang tinggi. Selain itu gaya hidup memperlemah hubungan antara harga dan keputusan pembelian. Hal ini mengartikan bahwa setelah melakukan penelitian di ketahui gaya hidup memperlemah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone samsung sebesar 10% sedangkan sisanya 90% dipengarui oleh variabel lain seperti pembelian produk bermanfaat, kesukaan atau menanjakan diri, gaya hidup mewah, dan hasrat kemewahan. Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Gaya Hidup
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI LANGSUNG DAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KUPANG TRADE CENTER Nilan, Odilia Letek; Amtiran, Paulina Y; Kurniawati, Merlyn; Fanggidae, Apriana H J
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.15115

Abstract

Di era globalisasi ini kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang dan menjadikan kebutuhan manusia ikut berkembang dan semakin kompleks. Perusahaan berlomba-lomba menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang semakin beragam salah satunya yaitu Kupang Trade Center yang merupakan Kupang Trade Center (KTC) merupakan salah satu industri fashion yang sangan pesat perkembangan khususnya di Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi langsung dan promosi digital terhadap minat beli konsumen pada Kupang Trade Center (KTC). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Kupang dengan jumlah 96 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan promosi digital secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli sedangkan harga dan promosi langsung secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan secara simultan produk, harga, promosi langsung dan promosi digital berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Kupang Trade Center (KTC). Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi Langsung, Promosi Digital dan Minat Beli
PENGARUH DESKRIPSI PEKERJAAN DAN KOORDINASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. HYPERSTORE KUPANG Dano, Catra Chrisandy; Nursiani, Ni Putu; Maak, Clarce S; Timuneno, Tarsisius
GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial Vol 5 No 4 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Publisher : Universitas Nusa Cendana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35508/glory.v5i4.15158

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Deskripsi Pekerjaan dan koordinasi terhadap Kinerja Karywan pada CV. Hyperstore Kupang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Deskripsi Pekerjaan dan koordinasi terhadap Kinerja Karywan pada CV. Hyperstore Kupang. Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu penelitian yang melukiskan variabel demi variebel dengan analisis deskriptif dalam statistik, hasil analisis deskriptif menggunakan garis kontinum dengan rentang skor sangat baik/sangat tinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data primer menggunakan teknik kusioner, sedangakan pengumpulan data sekunder menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis inferensial yang menggunakan mode regresi linear berganda hipotesis diuji dengan uji t dan uji F. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan SPSS versi 22.. Hasil penelitian menunjukan bahwa Deskripsi Pekerjaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Koordinasi secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Secara simultan Deskripsi Pekerjaan dan Koordinsi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Hyperstore Kupang. Kata Kunci : Deskripsi Pekerjaan, Koordinasi, Kinerja Karyawan

Page 1 of 2 | Total Record : 20