cover
Contact Name
M. Rizky Mahaputra
Contact Email
greenation.info@gmail.com
Phone
+6281210467572
Journal Mail Official
greenation.info@gmail.com
Editorial Address
Jl. Kapten. A. Hasan, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361, Indonesia
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Greenation Sosial dan Politik
Published by Greenation Publisher
ISSN : 29859425     EISSN : 29859433     DOI : https://doi.org/10.38035/jgsp
Core Subject : Social,
Jurnal Greenation Sosial dan Politik (JGSP) adalah jurnal peer-review dan akses terbuka, yang didirikan pada tahun 2023. Diterbitkan empat kali setahun (Februari, Mei, Agustus, dan November) dikelola dan diterbitkan oleh Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National. Jurnal ini berusaha untuk menerbitkan artikel penelitian asli tentang isu-isu sosial dan politik termasuk sosiologi, politik, kebijakan publik, kewarganegaraan, administrasi publik, pembangunan sosial, pemerintahan, demokrasi, agama dan politik, radikalisme dan terorisme, isu gender, dan sosiologi agama.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)" : 5 Documents clear
Determinasi Kepuasan Author dan Citra Merek: Analisis Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk pada Jurnal Ilmu Multidisiplin Greenation Publisher Ali, Hapzi; Octavia, Ade; Saputra, Farhan
Jurnal Greenation Sosial dan Politik Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)
Publisher : Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38035/jgsp.v2i2.60

Abstract

Artikel Determinasi Kepuasan Author dan Citra Merek: Analisis Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk pada Jurnal Ilmu Multidisiplin Greenation Publisher di Jambi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan author dan citra merek pada Jurnal Ilmu Multidisiplin Greenation Publisher. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Alat analisis yang digunakan yaitu SEM SmartPLS 4.0. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 142 responden, dari author yang telah melakukan publikasi di Jurnal Ilmu Multidisiplin. Sampel sebanyak 100 responden, diperoleh dari kuisioner yang diisi oleh author Jurnal Ilmu Multidisiplin. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Uji yang dilakukan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Inner Model, Outer Model dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini antara lain: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan author; 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan author; 3) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap citra merek; 4) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek; dan 5) Kepuasan author berpengaruh terhadap citra merek.
Pengaruh Profesionalisme dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Guru (Studi Kasus di Smp Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung) Hanipah Choeriyah, Hana; Komar Priatna, Deden; Jusdijachlan, R
Jurnal Greenation Sosial dan Politik Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)
Publisher : Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38035/jgsp.v2i2.84

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Profesionalisme, (2) Komitmen, (3) Kinerja Guru, dan (4) Pengaruh Profesionalisme dan Komitmen terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung. baik secara bersamaan maupun sebagian.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei deskriptif dan survei eksplanatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah guru di lingkungan guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung dengan jumlah sampel 46 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas, dan horizon waktu dalam penelitian ini adalah cross-sectional. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Profesionalisme Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung sudah baik, Komitmen Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung secara umum dapat dikatakan baik, Kinerja Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung saat ini sudah dapat dikatakan baik. Profesionalisme dan Komitmen secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung. Namun secara parsial Komitmen dominan berpengaruh terhadap Kinerja dari pada Profesionalisme karena Komitmen lebih dominan mempengaruhi Kinerja, menjadi prioritas pertama dalam meningkatkan Kinerja, Guru SMP Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung diharapkan untuk secara konsisten menjaga komitmennya sehingga mampu bekerja lebih profesional, sehingga mampu bekerja lebih profesional.
Pengaruh Pemasaran Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Pelanggan di Klinik Tht Rsud TK II Tahun 03.05.01 Dustira Kota Cimahi Nurul Hidayah F, Jajang; Febrian, Feby; Agus Mulyana, S
Jurnal Greenation Sosial dan Politik Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)
Publisher : Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38035/jgsp.v2i2.85

Abstract

Tujuan penelitian ini berangkat dari permasalahan yang terjadi di Klinik THT RSUD Tk II 03.05.01 Dustira Kota Cimahi. Tujuan penelitian ini berangkat dari permasalahan yang terjadi terkait Pemasaran dan Komitmen terhadap Kepuasan Konsumen, karena masih ada karyawan yang kurang memahami suatu pelayanan yang profesional.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif korelasional untuk mencari hubungan antara pemasaran dan komitmen dengan kepuasan konsumen di Klinik THT RSUD TK II 03.05.01 Dustira Kota Cimahi, metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik sampling jenuh terhadap 11 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan kepada responden dengan metode skala likert dengan menggunakan teori Sugiono (2014). Berdasarkan hasil perhitungan data tanggapan responden terhadap Disiplin Kerja, tanggapan pada kriteria baik (70%), tanggapan terhadap profesionalisme berada pada kriteria baik (68%), sedangkan kinerja karyawan juga berada pada kriteria baik (67%).Hasil perhitungan analisis korelasi, terdapat pengaruh yang besar dengan nilai 0,5 antara variabel X dengan variabel Y. Analisis determinasi menunjukkan diketahui nilai koefisien determinasi terdapat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,742, hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menerangkan variabel dependen sebesar 74, Sisanya 2% penjelasannya 26,8% merupakan variabel yang mempengaruhi tetapi tidak diuji, hasil pengujian koefisien korelasi menyatakan H0 ditolak dan H1 diterima.
Determinasi Media Sosial terhadap Partisipasi Politik dengan Literasi Digital sebagai Variabel Moderasi (Literature Review Ilmu Sosial dan Politik) Silviah, Reni
Jurnal Greenation Sosial dan Politik Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)
Publisher : Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38035/jgsp.v2i2.190

Abstract

Literature Review Determinasi Media Sosial dan Partisipasi Politik terhadap Literasi Digital adalah artikel ilmiah dengan tujuan untuk menganalisa apakah media sosial dan partisipasi politik berperan terhadap literasi digital. Metode pendekatan kualitatif dengan metode studi literatur (literature review) untuk mengeksplorasi dan menganalisis hubungan antara media sosial, partisipasi politik dan literasi digital. Hasil artikel ini adalah: 1) Media sosial berperan terhadap literasi digital; 2) Partisipasi politik berperan terhadap literasi digital. Selain dari 2 variabel exogen ini yang mempengaruhi variabel endogen yaitu literasi digital, masih banyak faktor lain di antaranya kepercayaan publik, sosial ekonomi, media, kesadaran demokrasi.  
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Konsumen dalam Industri Jasa (Study Literature Review) Saputra, Raihan; Wala, Gevan Naufal
Jurnal Greenation Sosial dan Politik Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Greenation Sosial dan Politik (Mei - Juli 2024)
Publisher : Greenation Publisher & Yayasan Global Resarch National

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38035/jgsp.v2i2.202

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada industri jasa dengan menggunakan metode studi pustaka. Kualitas layanan terdiri dari lima dimensi utama: keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik, yang berkontribusi dalam membangun kepuasan pelanggan dan meningkatkan keterikatan mereka terhadap layanan. Di sisi lain, kepercayaan pelanggan dipengaruhi oleh kredibilitas, integritas, keamanan, keyakinan terhadap layanan, dan komitmen perusahaan, yang merupakan fondasi untuk membangun hubungan jangka panjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan memiliki dampak yang signifikan terhadap loyalitas konsumen, yang meliputi loyalitas kognitif, afektif, konatif, dan perilaku. Selain itu, faktor-faktor lain seperti kepuasan pelanggan, citra merek, harga, dan program loyalitas juga berperan penting dalam mempertahankan pelanggan. Dengan meningkatkan kualitas layanan dan membangun kepercayaan, perusahaan dapat menciptakan pengalaman positif yang mendorong loyalitas pelanggan jangka panjang.

Page 1 of 1 | Total Record : 5