cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 25 Documents
Search results for , issue "Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 25 Documents clear
ANTESEDEN KINERJA SEKRETARIAT DPRD PROVINSI JAMBI Hasbiallah, Hapis; Fitriaty, Fitriaty
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i04.24248

Abstract

Berdasarkan laporan kinerja sekretariat dari tahun 2019-2022 kinerja sekretariat DPRD Provinsi Jambi mengalami penurunan. Sehingga menarik untuk dilakukan penelitian terkait peran entrepreneur leadership, entrepreneur orientation dan kreativitas pegawai terhadap kinerja sekretariat DPRD Provinsi Jambi. Karena Entrepreneurial Leadership mencerminkan kepemimpinan yang berwirausaha, maka gaya kepemimpinan yang lebih inovatif ini dapat membuat organisasi bertahan dan unggul dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh entrepreneur leadership, entrepreneur orientation dan kreativitas pegawai terhadap kinerja sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada anggota DPRD Provinsi Jambi sebanyak 55 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM PLS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa entrepreneur leadership dan kreatifitas pegawai berpengaruh terhadap kinerja skertariat DPRD provinsi Jambi, kreativitas pegawai hanya dapat memediasi hubungan entrepreneur leadership terhadap kinerja sekretariat DPRD Provinsi Jambi, sedangkan variabel, entrepreneur orientation tidak dapat dimediasi oleh kreativitas pegawai
PERSEPSI NASABAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENYALURAN KREDIT UMKM BANK JAMBI DENGAN CITRA BANK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Septian, Elfin
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i04.24373

Abstract

Bank Daerah Jambi didirikan untuk menunjang serta mendorong pembangunan dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memberikan bantuan modal berupa kredit UMKM karena UMKM sangat berkontribusi bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini memiliki tujuan menguji pengaruh kualitas pelayanan, tingkat bunga bank dan citra bank terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM di Bank Pembangunan Daerah Jambi serta menguji pengaruh citra Bank sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan, tingkat bunga bank terhadap efektivitas penyaluran kredit. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan memberikan kuisioner kepada nasabah atau pelaku UMKM yang memiliki kredit di Bank Pembangunan Daerah Jambi, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin untuk menghitung jumlah sampel kemudian dibagi dengan komposisi besar pinjaman, analisis data menggunakan bantuan aplikasi Smart PLS 4 untuk mengetimasi model yang diteliti. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan tingkat bunga Bank memiliki pengaruh positif signifikan terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM, Sedankan Citra bank tidak memiliki pengaruh terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM. Kualitas pelayanan dapat dimediasi oleh citra Bank dan tingkat bunga tidak dapat dimediasi oleh citra bank terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM di Bank Jambi. Service quality can be mediated by the bank's image and interest rates cannot be mediated by the bank's image on the effectiveness of MSME lending at Bank Jambi.
ANALISIS STRATEGI "DEMARKETING" PADA KAWASAN CAGAR BUDAYA CANDI BOROBUDUR Januardi, Kristanto; Johannes, Johannes; Fazri, Andang
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.26201

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi demarketing yang diterapkan pada kawasan cagar budaya Candi Borobudur dengan pendekatan kualitatif. Candi Borobudur merupakan situs bersejarah yang memiliki nilai kebudayaan dan merupakan salah satu tujuan pariwisata terkemuka di Indonesia. Namun, pertumbuhan pariwisata yang pesat telah membawa dampak negatif, seperti penurunan kualitas fisik bangunan candi, peningkatan limbah di candi dan sekitarnya, dan ketidakberhasilan peningkatan kualitas wisatawan. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini untuk memahami secara mendalam strategi demarketing yang telah diterapkan oleh pihak terkait dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Penelitian dilakukan melalui analisis data sekunder dan wawancara mendalam dengan pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengelolaan Candi Borobudur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi demarketing yang telah diterapkan pada kawasan cagar budaya Candi Borobudur melibatkan upaya untuk mengurangi jumlah kunjungan wisatawan dengan mengimplementasikan batasan jumlah tiket, membatasi waktu kunjungan, dan meningkatkan harga tiket. Selain itu, strategi demarketing juga mencakup promosi yang lebih selektif, peningkatan pendidikan dan kesadaran wisatawan, serta kolaborasi dengan pihak terkait untuk mengelola dampak negatif pariwisata. Dalam konteks pendekatan kualitatif, penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang strategi demarketing yang dilakukan oleh pihak terkait dalam mengelola Candi Borobudur. Temuan penelitian ini dapat memberikan masukan berharga bagi pengambil keputusan dalam mengembangkan strategi manajemen yang lebih efektif dalam menjaga keberlanjutan dan integritas situs warisan budaya. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi pada literatur yang ada mengenai demarketing dalam konteks pariwisata dan pengelolaan situs bersejarah.
PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI KCP PEMAYUNG Kennis, Veni; Octavia, Ade
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.26203

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap citra perusahaan, pengaruh digital marketing terhadap kepuasan nasabah, pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh digital marketing melalui citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Jambi kantor Cabang Pembantu Pemayung, sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif dengan bantuan Smart-PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh terhadap citra perusahaan, digital marketing memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah, citra perusahaan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dan digital marketing melalui citra perusahaan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Jambi.
PENGARUH FAKTOR INDUSTRI (DOMESTIK DAN EKSTERNAL) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021) Kurniawan, Rianto; Wediawati, Besse; Machpudin, Asep
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.26383

Abstract

Tesis ini diteliti dengan tujuan utama yaitu untuk mengetahui pengaruh faktor industri dari domestik dan eksternal terhadap nilai perusahaan dengan indikator Price to Book Value (PBV), Tobin’s Q dan excess return, yang dimediasi oleh kinerja keuangan dengan indikator Return On Sales (ROS), Return On Assets (ROA), Return On Investment (ROI) dan Return On Equity (ROE). Penelitian ini menyangkut empat belas perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama kurun waktu 2017 – 2021. Menurut hasil penelitian, faktor industri utama dalam penciptaan nilai perusahaan adalah faktor eksternal yang meliputi harga batubara, harga minyak dan harga gas. Hasil yang menarik bahwa kinerja keuangan secara signifikan berperan sebagai variabel mediasi yaitu memediasi faktor industri terhadap nilai perusahaan. Kesimpulan penelitian memungkinkan akademisi dan praktisi untuk merumuskan teori tentang pemantauan dan perlindungan nilai dari risiko harga komoditi, meningkatkan dan memperkuat hubungan dengan para pemasok, dan mengembangkan hubungan dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal.
DAMPAK KEBIJAKAN MAKRO PRUDENSIAL TERHADAP KINERJA BANK JAMBI Alawi, M.; Setiawati, Rike; Adriani, Zulfina
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.26386

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan makroprudensial terhadap kinerja Bank Jambi, dengan penyaluran kredit sebagai variabel mediasi dan makroekonomi sebagai variabel moderator. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumentasi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan Structural Equation Modelling (SEM) berbasis partial least squares path modeling (PLS-SEM). Hasil analisis statistik membuktikan bahwa; (1) kebijakan makroprudensial secara langsung berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit, (2) penyaluran kredit secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kinerja Bank Jambi, (3) kebijakan makroprudensial secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja Bank Jambi, (4) kebijakan makroprudensial secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kinerja Bank Jambi melalui penyaluran kredit, (5) makroekonomi memoderasi secara tidak signifikan hubungan pengaruh antara kebijakan makroprudensial terhadap kinerja Bank Jambi, dan (6) makroekonomi memoderasi secara tidak signifikan hubungan pengaruh antara penyaluran kredit terhadap kinerja Bank Jambi. Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap upaya manajemen Bank Jambi untuk meningkatkan prinsip prudensial dalam penyaluran kredit, khususnya pembiayaan inklusif, melalui pengelolaan instrumen kebijakan makroprudensial.
PENGARUH VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI 2019-2022 Ramadhan, Rizky Azika; Dahmiri, Dahmiri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.27237

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh BI rate terhadap penyaluran kredit pada Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi, menguji pengaruh Inflasi terhadap penyaluran kredit pada Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi, menguji pengaruh Jumlah Uang Beredar terhadap penyaluran kredit pada Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi dan mengetahui dan menganalisis pengaruh Bi rate, Inflasi dan Jumlah Uang Beredar terhadap Penyaluran Kredit pada Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumentasi. Metode yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif guna mendapatkan data penelitian. Metode analisis kuantitatif yang digunakandalam penelitian ini adalah analisis Eviews. Hasil peneitian menyimpulkan bahwa Bi rate berpengaruh terhadap penyaluran kredit bank pembangunan daerah jambi, Inflasi berpengaruh terhadap penyaluran kredit bank pembangunan daerah jambi, Jumlah uang beredar tidak berpengaruh terhadap penyaluran kredit bank pembangunan daerah jambi dan Bi rate, Inflasi dan Jumlah Uang Beredar terhadap penyaluran kredit bank pembangunan daerah jambi.
PENGARUH MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PROMOTION & PLACE) TERHADAP MINAT BELI PRODUK OLEH KONSUMEN PADA JAMBI NIGHT MARKET Maharani, Sabrina; Musnaini, Musnaini
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.27434

Abstract

Strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk mempertahankan konsumennya menggunakan strategi bauran pemasaran 4P (product, price, place and promotion) untuk mempertahankan konsumen pada minat beli pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) terhadap minat beli Pasar Malam Jambi dan untuk mengetahui faktor dominan yang dapat mempengaruhi minat beli Pasar Malam Jambi. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna situs Zalora dengan jumlah responden sebanyak 210 orang. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh bahwa secara simultan Produk, Harga, Promosi dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan tempat tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap minat beli konsumen Pasar Malam Jambi dan besarnya kontribusi variabel bebas terhadap perubahan variabel terikat sebesar 48% (R Square = 0,48).
PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI STORE ATMOSPHERE Ilham, Saepul; Silaningsih, Endang; Kartini, Tini; Gemina, Dwi
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.28305

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan dan menganalisis strategi store atmosphere Pada cafe & resto Kedai Terserah. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode analisis regresi linier berganda, Customer Satisfaction Index & Importance Perfomance Analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi berganda bahwa variabel store atmosphere berpengaruh signifikan sebesar 27,40% terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 80,75%. Berdasarkan hasil Importance Perfomance Analysis (IPA) item yang harus diprioritaskan dalam merancang strategi store atmosphere adalah bagian muka pada Kedai Terserah sudah mencerminkan keunikan toko, lantai di Kedai Terserah terlihat bersih, display yang digunakan membangkitkan suasana.
PENGARUH INOVASI TERHADAP DAYA SAING USAHA MIKRO DENGAN KOMPETENSI PEGAWAI USAHA MIKRO SEBAGAI MEDIASI Rahmadi, Alfa Reza; Indrawijaya, Sigit
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i01.28365

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Pengaruh Inovasi terhadap Daya Saing UMKM dengan Kompetensi Pegawai UMKM Sebagai Mediasi. Penelitian ini memiliki populasi UMKM yang ada di Kota Jambi. Analisis yang digunakan yaitu SMART PLS. Hasil penelitian ini yaitu: Inovasi tidak berpengaruh terhadap daya saing, inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pegawai, kompetensi pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing, Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing melalui kompetensi pegawai.

Page 1 of 3 | Total Record : 25


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue