cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
malihpeddas@gmail.com
Editorial Address
Universitas PGRI Semarang Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
MALIH PEDDAS
ISSN : 20885792     EISSN : 25806513     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2" : 12 Documents clear
PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DLAAM MENYUSUN RENCANA PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 MELALUI SUPERVISI AKADEMIK DI SD 1 GLAGAHWARU Sagi, Sagi
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.8353

Abstract

PermasalahandalamPenelitianTindakan Sekolah (PTS) ini adalah rendahnya kompetensi guru dalam menyusun Rencana Pembelajaran Kurikulum 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun RPP Kurikulum 2013 melalui supervisi akademik di SD 1 Glagahwaru.Subjekdalampenelitian ini adalah  semua guru di SD 1 Glagahwaru Undaan Kudus. Penelitian dilaksanakan selama empat bulan yaitu pada bulan Agustus sampai Desember 2018. Kegiatan penelitianmeliputi (1) tahap persiapan proposal, (2) membuat instrumen, (3) pelaksanaan supervisi akademik  secara kelompok (Penataran tingkat lokal) dalam siklus I dansupervisi akademik berupa pendampingan dalam siklus II, (4) menganalisis data, (5) pembahasan, dan (6) menyusun laporan. Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) termasuk jenis penelitian kuantitatif menggunakan Analisis Deskriptif Komparatif dengan membandingkan hasil kondisi awal (prasiklus) dengan hasilsiklus I dan siklus II. Supervisi dilakukan dengan teknik pembimbingan dan pendampingan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa supervisi akademik dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun RPP Kurikulum 2013 di SD 1 Glagahwaru dari kondisi awal dengan nilai rata-rata 71,91 atau sebesar 36,36% dalam kategori cukup. Pada siklus I nilai rata-rata 75,18 atau sebesar 63,64% dalam kategori cukup baik. Ada peningkatan dari prasiklus ke siklus I sebesar 27,28% untuk RPP. Pada siklus II nilai rata-rata 80,82 atau sebesar 81,82% dalam kategori baik. Selain itu supervisi akademik dapat meningkatkan kemampuan guru SD dalam menyusun RPP dari siklus I ke siklus II sebesar 18,18% untuk RPP.Berdasarkanhasil penelitian dapat disimpulkanbahwasupervisiakademikdapat meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun Rencana Pembelajaran Kurikulum 2013di SD 1 Glagahwaru Undaan Kudus.
PELAKSANAAN PENDIDIKAN SENI DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN SEMARANG SELATAN KOTA SEMARANG Prasetyo, Singgih Adhi; Sundari, Riris Setyo
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.8391

Abstract

Seni telah memasuki dunia pendidikan dan memiliki fungsi tersendiri bagi dunia pendidikan. Pendidikan seni bertujuan untuk: (1) memperoleh pengalaman seni berupa pengalaman apresiasi seni dan pengalaman ekspresi seni, (2) memperoleh pengetahuan seni, misalnya teori seni, sejarah seni, kritik seni, dll (Rusyana, 2000: 7). Pengalaman seni yang diperoleh siswa baik itu pengalaman apresiasi maupun ekspresi seni, merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pendidikan seni di SD Kecamatan Semarang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi metode. Teknik analisis data mengunakan penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pendidikan seni dilaksanakan di sekolah, minimal dalam kegiatan intrakurikuler. Pelaksanaan pendidikan seni dalam kegiatan intrakurikuler, dibimbing langsung oleh guru kelas masing-masing. Pada kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan dibimbing oleh guru ekstrakurikuler sesuai dengan bidang masing-masing.
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA Utami, Yunita Setyo
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.5847

Abstract

Tujuan pembuatan jurnal ini untuk menganalisis kembali penggunaan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Penelitian jurnal ini menggunakan meta analisis, yang merupakan seri informasi yang berasal dari sejumlah data di penelitian-penelitian sebelumnya. Penelitian dilakukan dengan merumuskan masalah penelitian, menelusuri hasil penelitian dari jurnal-jurnal yang relevan dan sejenis untuk dianalisis datanya.  Jurnal dikumpulkan dengan menelusuri internet melalui Google Scholar dan Google Cendekia, dengan menggunakan kata kunci “media gambar, dan hasil belajar”. Dari penelusuran tersebut, memperoleh 12 jurnal, tetapi mencari yang lebih relevan dan sesuai dengan kriteria. Dan mendapatkan 6 jurnal yang relevan dan sesuai kriteria dengan judul jurnal yang diambil. Dari ke enam hasil penelusuran, terdiri dari 5 jurnal dan 1 hasil skripsi. Data yang didapat dianalisis dibandingkan dengan menggunakan metode kuantitatif. Dari hasil analisis, penggunaan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD dalam pembelajaran IPA, yang awalnya 36% menjadi 92% dengan rerata peningkatan sebesar 58%.
PENGEMBANGAN BUKU MENULIS DONGENG MODEL INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DONGENG PADA SISWA SMP Purwati, Panca Dewi
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.7441

Abstract

Tujuan penelitian ini mendeskripsi prototipe buku menulis dongeng model integratif; hasil validasi prototipe buku menulis dongeng; dan keberterimaan buku menulis dongeng untuk siswa SMP berdasarkan ujicoba.  Pendekatan yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Prototipe buku memenuhi empat standar: isi (aspek intelektual, moral, emosional, bahasa, dan beramanat), penyajian (berpola pikir analogi sistematis untuk mencapai tujuan belajar, grafika (dicetak dengan huruf dan  jenis kertas baik), dan standar bahasa (komunikatif, dialogis, interaktif) sehingga menghasilkan teks dongeng kreatif. Penilaian tim validator terhadap buku berdasarkan aspek isi, penyajian, kegrafikaan, dan bahasa mencapai rataan 4,02 (tinggi), memenuhi aspek keberterimaan. Hasil uji banding prestasi siswa meningkat 19,17. Hasil uji regresi diperoleh rataan prediksi pengaruh sikap kreatif, mandiri, dan kedua sikap tersebut secara bersama (regresi ganda) terhadap prestasi sebesar 70,92%; 84,1%;  dan 86,62%. Skor rataan hasil pengamatan terhadap kinerja guru dan siswa 4,31 (tinggi) dan 94,53% (sangat tinggi). Berdasarkan data penelitian tersebut dan hasil impelementasi disimpulkan bahwa penggunaan buku menulis dongeng memiliki keberterimaan berkategori tinggi. Saran  berdasarkan hasil penelitian ini sebagai berikut. Pertama, ketepatan pemilihan dongeng penting untuk keefektifan proses dan hasil belajar.  Kedua, sebaiknya materi ajar sastra dan aspek dasar teks dibelajarkan bersamaan agar produk sastra komunikatif. Ketiga, hasil penelitian ini perlu dipertimbangkan untuk penelitian lanjutan.
PENGEMBANGAN MEDIA VIPEC BERBASIS GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATERI BANGUN RUANG Muzdalifa Widi Astuti
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.8209

Abstract

Adanya penyebaran Covid-19 secara tidak langsung memaksa seluruh guru maupun siswa untuk bisa melaksanakan pembelajaran daring sesuai kebijakan pemerintah. Masalah yang dihadapi ketika pembelajaran dilaksanakan secara daring adalah ketika proses pembelajaran berlangsung, pemilihan model, metode, pendekatan, dan media pembelajaran serta materi pembelajaran haruslah sudah dirancang secara aktif, kreatif, menarik dan menyenangkan. Penelitian ini mengembangkan media Vipec (Video Pembelajaran Cabri 3D) berbasis Google Classroom. Media yang telah divalidasi, dilakukan uji coba terbatas di kelas V C. Selanjutnya dilakukan uji pemakaian pada populasi yang lebih besar yaitu Kelas V A, V B, dan V D, untuk mengetahui apakah media memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hasil uji coba pemakaian yang dilakukan terhadap tiga kelas menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah menggunakan media Vipec berbasis Google Classroom. Ditunjukkan dengan nilai peningkatan sebesar 26% pada Kelas V A, 29,583% pada Kelas V B, dan 29,354% pada Kelas V D. Simpulan dari penelitian dan pengembangan ini adalah media Vipec berbasis Google Classroom dapat dinyatakan sangat layak digunakan dalam pembelajaran Matematika materi Volume Bangun Ruang dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa secara signifikan. Sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif pembelajaran daring.
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENGIDENTIFIKASI JENIS PEKERJAAN PADA MATERI IPS DALAM TEMA 8 KELAS IV SDN KEDALON 02 BATANGAN nurhayati, fitri
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.5265

Abstract

AbstractAbstract: This study aims to describe the effectiveness of make a match learning model to identifying the type of work on social science material in theme eight in fourth grade SDN Kedalon 02 Batangan. This study used pre-experimental design with one group pretest-posttest design. There is a significant influence on the treatment in the form of make a match learning model. This is evidenced from the calculation of T test using SPSS analysis 22. The result obtained from the calculation is the value of sig. (2-tailed) is 0.000 0,05. Thus, it can be concluded that by using make a match learning model is effective and influential to identifying type of work on the subject of social science in fourth grade in SDN Kedalon 02 Batangan Pati. Keywords: Effectiveness, Make a Match Learning Model, identifying the type of work
PENANAMAN NILAI KARAKTER SISWA MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SDN 2 BLADO mahendra, pandu
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.5381

Abstract

AbstrakKurangnya pendidikan karakter pada siswa melatarbelakangi penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui ekstrakurikuler pramuka sebagai bentuk kegiatan menanamkan nilai-nilai karakter upaya pembina pramuka dalam menanamkan nilai-nilai tersebut dan nilai nilai karakter apa saja yang terdapat dalam ekstrakuriukler pramuka yang dilaksanakan di SDN 2 blado. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Proses pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara, instrumen observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan langkah-langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan simpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai karakter yang di pahami atau didapatkan oleh siswa diantaranya: Mengerjakan ibadah, Tegas, Bergotong royong, Disiplin, Jujur, Sopan santun, Percaya diri, Menghormati, Bekerja keras, Keberanian, dan Berbagi sesama. Upaya yang dilakukan pembina dalam menanamkan nilai katrakter melalui kegiatan pramuka yaitu :  Belajar sambil melakukan ,  kegiatan di alam terbuka, sistem beregu, dan satuan terpisah. Yang mana dalam metode kepramukaan ini memberikan kemudahan dalam penyampaian materi pramuka yang bersifat teori dan praktek yang tentunya akan lebih mudah di pahami oleh siswa serta mengandung nilai pendidikan kepada siswa
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi FPB dan KPK Kelas 4 SD Negeri 1 Nalumsari Wardani, Anggun Septi
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.5274

Abstract

Many students have difficulty in solving math story problems. These difficulties are expressed by making mistakes in solving cheerful mathematical problems. Difficulties and errors of students in solving math story problems must be minimized. This can be done if the teacher knows the mistakes made by students and made efforts to overcome the difficulties of students in solving math story problems. This study aims to describe the difficulties and errors of students in solving mathematical story problems and the teacher's efforts in overcoming student difficulties. The method used in this research is qualitative with a descriptive approach. The study was conducted at SDN 1 Nalumsari and the subjects studied were high class students namely class IV, VdanVI. Data collection is done by using test, interview, observation and documentation techniques. Based on the results of the analysis conducted, the difficulty of high class students in solving math story problems is (1) lack of mastery of concepts (2) lack of interest in mathematics lessons (3) do not understand the purpose of questions (4) rarely do exercises (5) afraid to ask the teacher if you have difficulty (6) do not concentrate when the teacher explains. While students' mistakes in completing mathematical story problems include (1) errors in calculation as much as 33% of class IV, 21% of class V, 48% of class VI (2) errors do not write math sentences 24% of class IV, 56% of class V (3) incomplete work as much as 5% of class V and 5% of class VI (4) errors do not write down units as much as 43% of class IV.
KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA CERDAS (UTACER) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 KRONGGEN Hadiyata, Fuad Wiyan; Purnamasari, Veryliana; Rais, Rahmat
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.6434

Abstract

Abstrak: KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA CERDAS (UTACER) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 KRONGGEN.Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran permainan ular tangga dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) di SD Negeri 3 Kronggen untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Salah satu media pembelajaran  yang menarik dan mengatasi kebosanan siswa dalam kegiatan pembelajaran yaitu kegiatan pembelajaran berbasis permainan, seperti penerapan media pembelajaran permainan ular tangga. Penelitian ini mengembangkan media pembelajaran permainan ular tangga dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) di SD Negeri 3 Kronggen. Teknik pengumpulan data dalam  penelitian melalui observasi dan pemberian tes berupa pretest dan postest. Hasilnya didapatkan selisih perbedaan sebesar 13,15. Perhitungan menggunakan Uji-t didapatkan hasil t hitung sebesar 3,34 dan t tabel 1,729, sehingga t hitungt tabel. Melalui rumus UjiN-Gain diperoleh data bahwa rata-rata gain adalah 0,493.Nilai tersebut berada dalam kategori sedang. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan media ular tangga secara efektif dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Sehingga diharapkan penggunaan media ular tangga dapat menjadi alternatif guru dalam pembelajaran IPA. Selain itu, penggunaan media ular tangga dapat menggali pemahaman materi bagi siswa dan diharapkan menjadi sumbangan wawasan bagi guru dan peneliti selanjutnya.Kata kunci : ular tangga, media pembelajaran, hasil belajar
KEAKTIFAN MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI PROGRAM STUDI GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG Kiswoyo, Kiswoyo
Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2
Publisher : Universitas PGRI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26877/malihpeddas.v10i2.11216

Abstract

Penelitian ini merupakan field research yang dilakukan di lingkungan program studi  pendidikan guru sekolah dasar fakultas ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang. Latar belakang penulis melakukan penelitian ini adalah karena setelah masa pandemic covid-19 yang sedang melanda seluruh belahan dunia termasuk ke Indonesia, maka kegiatan pembelajaran diberlakukan untuk pembelajaran daring, namun setelah di era new normal mulai diadakan ujicoba untuk pertemuan tatap muka di beberapa institusi Pendidikan, begitu pula di program studi PGSD FIP UPGRIS. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui keaktifan mahasiswa dalam pembelajaran tatap muka di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang. Kemudian untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung pembelajaran tatap muka di Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, dokumentasi, angket dan wawancara. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dapat dikatakan berjalan baik dan sesuai dengan prokes yang diimbau oleh pemerintah. Adapun keaktifan mahasiswa dalam pembelajaran tatap muka di program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dapat dilihat dari: Kehadiran mahasiswa yang tepat waktu, perkuliahan secara teratur dan continue, tujuan dan target perkuliahan, Sikap mahasiswa, Interaksi dan komunikasi mahasiswa, serta mengerjakan tugas-tugas kuliah. Faktor penghambat dari pembelajaran tatap muka di Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yakni: Proses adaptasi dengan kebiasaan baru, Pembatasan kuota pembelajaran di kelas dan Kurangnya konsentrasi peserta didik. Sedangkan faktor pendukung dari pembelajaran tatap muka di Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yakni: Kerja sama yang baik antara pimpinan dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan orang tua mahasiswa, Adanya fasilitas sanitasi serta kebersihan yang mendukung dan menjamin prokes, dan Sarana dan prasarana di ruang kelas.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 1 (2025): Malih Peddas, Volume 15, Nomor 1 Vol 14, No 2 (2024): Malih Peddas, Volume 14, Nomor 2 Vol 14, No 1 (2024): Malih Peddas, Volume 14, Nomor 1 Vol 13, No 2 (2023): Malih Peddas, Volume 13, Nomor 2 Vol 13, No 1 (2023): Malih Peddas, Volume 13, Nomor 1 Vol 12, No 2 (2022): Malih Peddas, Volume 12, Nomor 2 Vol 12, No 1 (2022): Malih Peddas, Volume 12, Nomor 1 Vol 11, No 2 (2021): Malih Peddas, Volume 11, Nomor 2 Vol 11, No 1 (2021): Malih Peddas, Volume 11, Nomor 1 Vol 10, No 2 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 2 Vol 10, No 1 (2020): Malih Peddas, Volume 10, Nomor 1 Vol 9, No 2 (2019): Malih Peddas, Volume 9, Nomor 2 Vol 9, No 1 (2019): MALIH PEDDAS, Volume 9, Nomor 1 Vol 8, No 2 (2018): MALIH PEDDAS, Volume 8, Nomor 2 Vol 8, No 1 (2018): MALIH PEDDAS, Volume 8 Nomor 1 Vol 7, No 2 (2017): MALIH PEDDAS, Volume 7 Nomor 2 Vol 7, No 1 (2017): Malih Peddas, Volume 7, Nomor 1 Vol 6, No 2 (2016): Volume 6 Nomor 2 Des 2016 Vol 6, No 1 (2016): MALIH PEDDAS Vol 5, No 2 Desember 2015 (2015): Malih Peddas Vol 5, No 1 Juli 2015 (2015): MALIH PEDDAS Vol 5, No 2 (2015): Malih Peddas Vol 5, No 1 (2015): MALIH PEDDAS Vol 4, No 2 Desember 2014 (2014): MALIH PEDDAS Vol 4, No 1 Juli 2014 (2014): MALIH PEDDAS Vol 4, No 2 (2014): MALIH PEDDAS Vol 4, No 1 (2014): MALIH PEDDAS Vol 3, No 2 Desember 2013 (2013): MALIH PEDDAS Vol 3, No 1 Juli 2013 (2013): MALIH PEDDAS Vol 3, No 2 (2013): MALIH PEDDAS Vol 3, No 1 (2013): MALIH PEDDAS Vol 2, No 2/ Desember (2012): malih peddas Vol 2, No 2 (2012): malih peddas Vol 2, No 1 (2012): malih peddas Vol 2, No 1/ juli (2012): malih peddas Vol 1, No 2 (2011): MALIH PEDDAS Vol 1, No 2/ Desember (2011): MALIH PEDDAS Vol 1, No 1/ Juli (2011): MALIH PEDDAS Vol 1, No 1 (2011): MALIH PEDDAS More Issue