JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Community Engagement Through English Language Empowerment: Bridging Linguistic Artefacts and Educational Gaps in Pulo Bargot Village

Aulia, Dhini (Unknown)
Dalimunthe, Ahmad Amin (Unknown)
Lathifah, Azhara Dwi (Unknown)
Hasibuan, Assyifa Padiska (Unknown)
Anwar, Ahmad Zain (Unknown)
Maifira, Hafiza (Unknown)
Harahap, Karlina (Unknown)
Arista, Milda Wahyu (Unknown)
Simangunsong, Dinda Azalia (Unknown)
Aulia, Nicky (Unknown)
Sundari, Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2025

Abstract

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh Kelompok 5 dari UIN Sumatera Utara, Program Tadris Bahasa Inggris, di Desa Pulo Bargot, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Tujuan program ini adalah untuk menjembatani kesenjangan pendidikan melalui pemberdayaan bahasa Inggris, kegiatan keagamaan, dukungan sosial, dan pengembangan pemuda. Tim menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti mengajar di SMPN 2 Merbau, kelas Tahsin, permainan seru Bahasa Inggris, pengabdian masyarakat (membantu petani dan membersihkan masjid), dan membangun perangkat pendidikan berkelanjutan. Pendekatan partisipatif dan kontekstual memungkinkan kolaborasi yang efektif dengan masyarakat, menunjukkan peningkatan keterlibatan, pengembangan kosakata, dan solidaritas masyarakat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...