cover
Contact Name
jurnal syntax admiration
Contact Email
syntaxadmiration@gmail.com
Phone
+6282320242017
Journal Mail Official
syntaxadmiration@gmail.com
Editorial Address
Greenland Sendang Residence No.H-1, Sendang, Kec. Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611
Location
Kota cirebon,
Jawa barat
INDONESIA
jurnal syntax admiration
ISSN : 27227782     EISSN : 27225356     DOI : https://doi.org/10.36418
Syntax Admiration. Jurnal Syntax Admiration adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Syntax Admiration akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial teknik. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau ulasan buku-buku ilmiah.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration" : 15 Documents clear
ANALISIS STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT DAN METODE QSPM (STUDI KASUS MURBAY KONVEKSI) Ani Susilowati; Ahmad Yusuf; Bilqis Fitri Amanda; Ayu Wahyuni; Vicky F Sanjaya
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.52

Abstract

Ini merupakan penelitian yang penulis lakukan di konveksi Murbay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi keunggulan bersaing dari murbay konveksi dengan menggunakan pendekatan analisis swot dan qspm, tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keunggulan dalam mengahadapi perkembangan zaman diunia. Desain. penelitian ini melibatkan data 10 objek usaha konveksi di bandar lampung yang merupakan kompetitor konveksi Murbay. Dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan quesioner. Hasil penelitian dengan metode analisis swot dan qspm menunjukan posisi murbay konveksi mampu memanfaatkan kekuatan dan mengantisipasi kelemahan internal serta memiliki strategi efektif untuk memanfaatkan peluang dan meminimalisir ancaman. Hasil dari perhitungan metode QSPM konveksi Murbay membutuhkan strategi intensifikasi untuk peningkatan variasi produk dan menciptakan keunggulan bersaing.
OPTIMALISASI PERAN BALAI PEMASYARAKATAN DALAM MELAKUKAN PEMBIMBINGAN KLIEN PEMASYARAKATAN Bagus Wicaksono; Fenty U. Puluhulawa; Nur Mohamad Kasim
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.53

Abstract

Dalam melakukan pembimbingan klien pemasyarakatan, Pembimbing Kemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan berdasarkan Undang-undang tentang Pemasyarakatan merupakan bagian dari unsur pokok. Penelitian ini memiliki tujuan agar tau optimalisasi fungsi Balai Pemasyarakatan di dalam pembimbingan klien pemasyarakatan, dan hambatan-hambatan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan pendekatan pendekatan perundang-undangan (statue approach) serta pendekatan kasus (case approach) yang berkenaan dengan implementasi peran Pembimbing Kemasyarakatan dalam melakukan pembimbingan klien Pemasyarakatan. Hasil penelitian menunjukkan optimalisasi peran Balai Pemasyarakatan dalam melakukan pembimbingan klien pemasyarakatan tidak lagi dilaksanakan oleh pegawai di seksi masing-masing, serta Pembimbing Kemasyarakatan sangat membutuhkan dan harus menguasai prinsip-prinsip pembimbingan, metode pembimbingan, teknik pembimbingan, serta keterampilan pembimbingan. Sehingga dapat membantu dalam memenuhi tugas, fungsi dan peran Balai Pemasyarakatan sesuai dengan amanat perundang-undangan yang berlaku. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapai yaitu keterbatasannya anggaran, sarana dan prasana penunjang, minat klien dan pembimbing kemasyarakatan itu sendiri.
PENGATURAN TERHADAP KEPEMILIKAN HAK ATAS MILIK MOTIF SONGKET SUMATERA BARAT DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA DAN PERJANJIAN INTERNASIONAL Devina Yuka Utami
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.54

Abstract

Seiring perkembangan zaman yang begitu pesat tidak dipungkiri kian banyak para pelaku bisnis khususnya pencipta songket motif baru Sumatera Barat berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi baru terhadap motif-motif songketnya agar laku dipasaran, baik pada skala nasional maupun skala internasional. Supaya ciptaannya tersebut dapat dilindungi dan tidak disalahgunakan oleh pihak lain, maka para pencipta perlu untuk mendaftarkan hasil karyanya tersebut dalam bentuk hak cipta. Sebenarnya perlindungan atas Hak Cipta itu sendiri sudah diatur dalam konvensi-konvensi internasional. Kenyataannya saat ini, banyak dari pencipta songket khususnya songket Sumatera Barat tidak berminat untuk mendaftarkan Hak Cipta dari songket hasil karyanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perngaturan dari hukum nasional dan internasiona dalam Memberikan Perlindungan Terhadap Hak Cipta Songket di Sumatera Barat serta apa saja upaya atau kendala yang dihadapi oleh pengrajin songket maupun Pemda Sumatera Barat sendiri dalam melindungi hak atas motif songket tersebut. Metode penelitian yang dipakai dalam penulisan tesis ini adalah metode penelitian normatif yang di topang dengan sosiologis empiris, dengan cara mengumpulkan data primer dan sekunder pada beberapa instansi yang berwenang di bidangnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aturan intermasuional yang telah dituangkan dalam beberapa konvnesi seperti TRIPS dan Konvnesi Bern telah mengatur tentang perlindungan hak cipta itu sendiri khususnya songket walaupun belum begitu eksplisit. Bahkan aturan internasional tersebut telah diimplementasikan kedalam Undang-undang No. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta. Beberapa faktor yang menjadi kendala dari pengrajin adalah seperti kurangnya pengetahuan pengrajin tentang hak cipta, sosialisasi yang kutrang tepat, kesadaran dari masyarakat, serta tata cata pendaftaran yang berelit-belit atau biaya mahal. Kendala dari Pemda sendiri yaitu kurangnya koordinasi antara pihak-pihak terkait, kurangnya tenaga ahli dalam bidang HKI, keterbatasan dana serta lemahnya kepastian hukum.
RANCANGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BAGI MAHASISWA ASAL PAPUA SEKOLAH TINGGI TEKNIK PLN Jumiati; Sri Yayi; Yuliansyah
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.55

Abstract

Banyak mahasiswa dari Papua menempuh Pendidikan di Jakarta namun seperti tidak mempelajari apa-apa. Faktanya, sebagian besar dari mereka belum bisa berbicara dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, bahkan, ada juga siswa yang belum menguasai kosa kata Bahasa Indonesia. Fenomena kesulitan belajar terjadi karena adanya persoalan serius dalam pendidikan di Indonesia salah satunya kurangnya penguasaan Bahasa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan media teknologi informasi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa Papua untuk menyerap berbagai pengetahuan yang disampaikan dosen. Penelitian ini merancang menggunakan metode kuantitatif dan survey-deskriptif korelasional yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai data, kemudian diolah dengan statistik dengan tahapan studi pendahuluan dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Tahap pengembangan dilakukan dengan ujicoba terbatas pada pengajaran konvesional dosen dengan menerapkan metode eksprimen (single one shot case study). Setelah ada perbaikan dari uji terbatas maka dilanjutkan dengan uji yang lebih luas dengan metode eksprimen dalam bentuk kelompok (one group pretest-postest). Terakhir adalah validasi model pengajaran berbasis teknologi informasi dengan metode eksprimen. Obyek dilatih menggunakan laptop sebagai sarana pengembangan ketrampilan berbahasa. Hal tersebut menunjukan bahwa memang terdapat pengaruh antara penggunaan teknologi informasi dengan penguasaan Bahasa yang meningkatkan prestasi belajar mahasiswa. Penelitian diharapkan dapat membantu memecahkan masalah kesulitan belajar mahasiswa Papua di Sekolah Tinggi Teknik-PLN melalui penguasaan Bahasa Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informasi.
MENGATASI PERILAKU MEMBOLOS MELALUI KONSELING INDIVIDUAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN BEHAVIOR DENGAN TEKNIS SELF MANAGEMENT Komariah
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.56

Abstract

Fenomena membolos terjadi di SMA Negeri Astanajapura. Menurut data yang diperoleh peneliti bahwa di sekolah tersebut fenomena membolos banyak terjadi pada kelas XII.IIS.4. Dari data diketahui yakni pada tahun ajaran 2019/2020 terdapat 4 siswa yang membolos dalam setiap harinya. Apabila dihitung secara kasar maka per-minggunya jumlah siswa yang membolos ialah 24 siswa. Sementara setiap bulannya jumlah siswa yang membolos ialah 144 siswa. Berdasarkan data peneliti diketahui bahwa siswa tersebut merupakan siswa yang mempunyai persentase membolos paling tinggi dibanding siswa yang lain. Fenomena yang ada pada siswa kelas XII.IIS.4 SMA Negeri 1 Astanajapura menunjukkan terdapat beberapa siswa yang melakukan perilaku membolos yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui konseling individual menggunakan pendekatan behavior dengan teknik self management dapat mengatasi perilaku membolos pada siswa kelas XII.IIS.4 SMA Negeri 1 Astanajapura. Jenis penelitian adalah PTK kualitatif eksperiment dengan desain penelitian one group pre test-post test design. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XII.IIS.4 SMA Negeri 1 Astanajapura yang memiliki tingkat perilaku membolos yang tinggi. Pemilihan subjek dilakukan melalui rekomendasi dari guru pembimbing dan terjaring 4 siswa, diantaranya adalah AS, MR, RM, dan SR. Hasil pre test menyatakan terdapat 4 siswa yang mempunyai perilaku membolos dengan kategori tinggi. Setelah dilaksanakan konseling menggunakan pendekatan behavior dengan teknik self management, 4 siswa tersebut menunjukkan hasil pos test yang menurun yakni perilaku membolos berada pada kategori rendah. Berdasarkan hasil pre test serta post test yang ada menunjukkan adanya perubahan perilaku siswa kelas XII.IIS.4 SMA Negeri 1 Astanajapura yang mengalami penurunan perilaku membolos setelah dilakukan konseling individual menggunakan pendekatan behavior dengan teknik self management.
STUDI META ANALISIS : HUBUNGAN ANTARA KOMPENSASI DAN KINERJA Mohammad Aqil Riyanto; Dewie Tri Wijayati Wardoyo
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.57

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan metode meta analysis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh kompensasi dengan kinerja karyawan. Pendekatan ini didasarkan pada 25 studi empiris dari jurnal nasional dan internasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode mesin pencari. Hasil penelitian menunjukkan efek positif antara kompensasi dan kinerja karyawan. Hasil selanjutnya juga mengkonfirmasi kompensasi memberikan efek positif yang nilai kesalahan pengambilan sampel dari meta analisis adalah 0,691 dan nilai varians kesalahan pengambilan sampel adalah 0,00799 yang ditutup dari 0, yang berarti teknik pengambilan sampel dianggap memenuhi. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian kompensasi yang sesuai yang diinginkan oleh karyawan penting untuk meningkatkan pekerja.
ANALISIS PENGARUH INFLASI, KURS, SUKU BUNGA, MARGIN BAGI HASIL TERHADAP NON PERFORMING FINANCING PADA BANK SYARIAH Muhammad Arfan
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.58

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah ingin melihat faktor-faktor yang mempengaruhi NPF pada bank Syariah di Indonesia dari sisi lingkungan makro ekonomi yaitu : seberapa besar pengaruh Inflasi, Nilai Tukar Rupiah/ Kurs, Suku Bunga/ BI Rate dan Margin Bagi Hasil/ Rate Of profit terhadap Non Performing Financing pada Bank Umum Syariah di Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif, dengan penggunakan data skunder berdasarkan pada data time series. Data didapat dari laporan statistik perbankan syariah yang dipublikasikan Bank Indonesia (BI). Populasi ialah keseluruhan tingkat Inflasi, Nilai tukar/ Kurs, Suku Bunga/ BI Rate serta Margin Bagi Hasil dan tingkat Non Performing Financing pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Sample dimulai dari bulan januari 2011 hingga desember 2014. Data diolah memakai program eviews versi 6.0 dengan tingkat sigifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian diberi kesimpulan bahwa data penelitian dinyatakan berdistribusi normal, terbebas dari masalah asumsi klasik (multikolinieritas, autokorelasi) serta lulus uji stasioneritas. Penelitian ini memakai model regresi linier berganda. Hasil uji mengungkapkan bahwa variabel bebas (Inflasi, Nilai Tukar/ Kurs, Suku Bunga/ BI Rate serta Margin Bagi Hasil) bisa menjelaskan variabel terikat (Non Performing Financing ) sebesar 85%. Secara parsial variabel Nilai Tukar/ Kurs mempunyai dampak negatif signifikan terhadap Non Performing Financing serta variabel Suku Bunga/ BI Rate dan Margin Bagi Hasil mempunyai dampak positif signifikan terhadap Non Performing Financing akan tetapi variabel Inflasi mempunyai dampak yang negatif serta tidak signifikan terhadap Non Performing Financing.
PERILAKU KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) SISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIKUM DI SMKN 2 SIDENRENG Muhammad Yamin
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.59

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perilaku keselamatan dan dan kesehatan kerja siswa dalam pembelajaran praktikum di SMKN 2 Sidenreng dengan tiga indikator yakni: (1) pengetahuan siswa meliputi pengertian K3, tujuan K3 dan syarat-syarat K3; (2) aspek sikap yang meliputi penerimaan terhadap K3, respon terhadap K3 dan tanggung jawab terhadap K3; (3) aspek tindakan yang meliputi memperhatikan aspek K3, mematuhi peraturan K3 dan melaksanakan peraktikum sesuai prosedur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilaksanakan di SMKN 2 Sidenreng di Kab. Sidrap. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (a) aspek pengetahuan siswa di SMKN 2 Sidenreng berada pada kualifikasi baik, (b) aspek sikap K3 siswa kualifikasi baik dan (c) aspek tindakan K3 siswa berada pada kualifikasi sangat baik.
INTERVENSI GOOD AGRICUTURAL PRACTICES (GAP) TERHADAP PREFERENSI PETANI TOMAT (SOLANUM LYCOPERSICUM) DI KECAMATAN CIKAJANG KABUPATEN GARUT Siti Rahayu Salsabila; Dayat; Nawangwulan Widyastuti
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.60

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran keadaan preferensi petani mengenai GAP, mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap intervensi GAP sebagai upaya peningkatan preferensi petani dan untuk menetapkan strategi penyuluhan di Desa Margamulya. Data penelitian ini diperoleh dari instrumen kuesioner dan wawancara. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapat responden sebanyak 48 orang, untuk teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan analisis Kendall’s W. Berdasarkan hasil penelitian dapat di tarik kesimpulan bahwa intervensi GAP pada petani tomat di Desa Margamulya berada dalam kategori kurang baik. Sedangkan untuk preferensi petani tomat terhadap GAP masuk dalam kategori tinggi. Faktor internal, faktor eksternal, dan intervensi GAP menunjukkan memiliki pengaruh yang kuat dan bernilai positif terhadap preferensi petani secara simultan dan umur, pendidikan formal, pendidikan nonformal, ketersediaan sarana produksi dan kemudahan akses informasi beperngaruh secara simultan. Strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan preferensi petani khususnya dalam implementasi dan men-difusikan GAP pada budidaya tomat adalah dengan cara memberikan penyuluhan daring dengan membagikan video dan materi mengenai GAP serta dengan memberikan gambaran melalui petak percontohan dengan penerapan prinsip GAP. Adapun beberapa upaya yang dapat dilakukan adalah bagi BPP Kecamatan Cikajang dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang lebih efektif, setelah pandemi ini berakhir dapat melakukan penyuluhan secara tatap muka dan lebih intensif tentang teknologi GAP dan melibatkan beberapa stakeholder.
PERANCANGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN METODE TUTORIAL BAGI MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO SEKOLAH TINGGI TEKNIK PLN Sri Yayi; Jumiati; Yuliansyah
Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration
Publisher : Ridwan Institute

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46799/jsa.v1i3.61

Abstract

Metode tutorial merupakan cara penyampaian bahan pelajaran yang telah dikembangkan dalam bentuk modul untuk dipelajari mahasiswa secara mandiri. Mahasiswa dapat mengkonsultasikan tentang masalah-masalah serta kemajuan yang telah ada dengan cara periodik. Banyaknya keterbatasan yang dipunyai pengajar, dalam menentukan langkah yang akurat dalam mengajar Bahasa Inggris pada jurusan teknik eletro mengakibatkan dosen sulit menerapkan keinginan mahasiswa dalam percepatan belajarnya. Hal ini dapat kita lihat di perguruan-perguruan tinggi sekitar lingkungan kita, masih sangat banyak dosen yang memakai metode pembelajaran dengan cara lama, misalnya ceramah, mencatat, merangkum serta sebagainya. Penelitian ini dilakukan supaya kita tau keefektifan penggunaan metode tutorial dalam pengajaran Bahasa Inggris di jurusan teknik elektro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tahapan studi pendahuluan dilakukan dengan menerapkan pendekatan deskriptif kuantitatif. Langkah pengembangan dilaksanakan dengan ujicoba terbatas pada model pengajaran konvensional dosen dengan menerapkan metode eksprimen (Single One Shot Case Study). Setelah ada perbaikan dari uji terbatas kemudian dilanjutkan dengan uji yang lebih luas dengan metode eksprimen dalam bentuk kelompok (one group pretest-postest). Terakhir adalah merancang model pengajaran Bahasa Inggris dengan metode tutorial . Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode tutorial dapat membantu kecepatan pemahaman mahasiswa terhadap materi perkuliahan, kreativitas, dan belajar mahasiswa.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol. 6 No. 3 (2025): Jurnal Syntax Admiration Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Syntax Admiration Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 12 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 11 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 10 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 9 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 8 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 7 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 6 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 5 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 4 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 3 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 12 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 11 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 10 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 9 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 8 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 7 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 6 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 5 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 4 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 3 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 3 (2023): Syntax Admiration Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 4 No. 1 (2023): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 12 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 11 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 10 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 9 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 8 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 7 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 6 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 5 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 4 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 3 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 2 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 3 No. 1 (2022): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 12 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 11 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 10 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 9 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 8 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 7 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 6 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 5 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 4 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 3 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 2 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 2 No. 1 (2021): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 8 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 7 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 6 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 5 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 4 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 3 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 2 (2020): Jurnal Syntax Admiration Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Syntax Admiration More Issue