cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 15 Documents clear
TEKNIK PEMASARAN GOJEK DALAM MENGHADAPI KOMPOTITOR ONLINE Dian Sudiantini; Silvia Ananda; Faysa Firli Devianti; Anselinus Kevin Munthe
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.649

Abstract

Saat ini, Gojek telah menjadi aplikasi layanan dengan berbagai jenis layanan, termasuk ojek online, untuk mempertahankan keunggulan perusahaan di tengah perkembangan ekonomi yang pesat. Metode penulisan artikel ini adalah deskriptif kualitatif dan studi pustaka dengan penalaran induktif. Penelitian bertujuan untuk menganalisis bagaimana Gojek mempertahankan keunggulan kompetitifnya dibandingkan MaxiM dan Grab di pasar ojek online. Hasil penelitian menunjukkan transformasi Gojek ke platform aplikasi yang signifikan mengubah model bisnis perusahaan. Keberhasilan Gojek dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan melalui berbagai layanan menjadi pilar utama dalam mempertahankan posisinya di pasar. Fokus pada inovasi, kualitas layanan, dan strategi pemasaran efektif membantu Gojek mempertahankan keunggulannya di pasar ojek online. Meskipun MaxiM dan Grab juga pesaing kuat, Gojek berhasil membangun dan mengkonsolidasikan posisinya melalui inisiatif strategis. Dengan memanfaatkan kekuatan inti bisnisnya, Gojek memenangkan kepercayaan pelanggan dan memperkuat eksistensinya dalam perkembangan ekonomi yang dinamis. Artikel ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana Gojek berhasil mempertahankan keunggulan kompetitifnya dalam persaingan dengan MaxiM dan Grab di pasar ojek online, berkontribusi pada pemahaman dinamika bisnis di era digital.
ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN MAHASISWA PERANTAUAN MBKM ASISTENSI MENGAJAR DI FKIP UNIVERSITAS TANJUNGPURA Izzati Ramadhannisa; Junaidi H. Matsum; Warneri Warneri
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.652

Abstract

This research was conducted on Teaching Assistance MBKM Students of FKIP Tanjungpura University, who got a MBKM place at Pontianak Cooperative High School. This research aims to find out how financial management among overseas students, and how their knowledge about how to manage finances. The research approach is qualitative research with a case study type of research. The source of research data is MBKM overseas students who PLP at SMA Koperasi. Data collection was carried out by distributing interview questionnaires to overseas students. The MBKM Teaching Assistance program lasts about four months, from August to November 2022. Those who take part in this Teaching Assistance also receive operational money which is given once a month. The results of the study show that, of the nine overseas students, there are two students who are not aware of the importance of setting aside their finances properly. There are two students who already understand that they cannot only rely on sources of income from parents, so they do odd jobs. And there are two people who admit that every month, they experience more money shortages at the end of the month, even though both are aware of setting aside their savings, and one of the two people does a part-time job.
PENGARUH PERKEMBANGAN UMKM MELALUI MEDIA SOSIAL DI ERA MODERN Riswan Rambe; Hafizda Ardianti; Nabila Putri Amanda
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.655

Abstract

Teknologi modern memungkinkan untuk memulai bisnis menggunakan media sosial seperti Youtube, Whatsapp, Instagram, twitter, tiktok, dan lain-lain. Usaha mikro kecil dan menengah memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan produk dan layanannya kepada setiap konsumen melalui transaksi yang sederhana dan menarik. Alasan para usaha mikro kecil menengah mengambil sosial media sebagai alat untuk mempromosikan setiap produk-produknya dikarenakan dengan melalui media sosial ini mempermudah para usaha mikro kecil menengah untuk memperluas jaringan mempromosikan produk kepada setiap konsumen. Dan penelitian ini membahas mengenai pengaruh perkembangan usaha mikro kecil menengah melalui media sosial seperti youtube, whatsapp, instagram, twitter, dan tiktok. Dan usaha mikro kecil menengah dalam memasarkan setiap produk bisa melalui offline, akan tetapi pada zaman saat ini lebih banyak para kalangan masyarakat menggunakan media sosial untuk membeli ataupun berbelanja segala sesuatu. Alasan para kalangan lebih memilih menggunakan media sosial sebagai alat untuk berbelanja dikarenakan dengan media sosial seseorang mampu melakukan transaksi lebih cepat dan lebih mudah, sehingga bisa dilakukan bukan hanya para anak remaja saja bahkan setiap kalangan bisa mempergunakan media sosial tersebut. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh perkembangan usaha mikro kecil menengah terhadap media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, analisis data yang dilakukan peneliti adalah analisis deskriptif, yang dimana dengan metode sekunder yang bisa didapatkan melalui jurnal dan artikel. Dan melakukan tekhnik pengumpulan data dengan observasi secara online. Karena hasil penelitian ini menunjukkan perkembangan tingkat yang sangat tinggi terhadap usaha mikro kecil menengah yang pada zaman saat ini lebih banyak kalangan ataupun konsumen membeli secara online dibandingkan melalui secara offline, yang artinya semakin banyak para kalangan masyarakat dalam membeli secara online maka semakin mudah juga tranksaksi yang dilakukan oleh para setiap pembeli, dan semakin tinggi juga tingkat positif pada perkembangan usaha mikro kecil menengah.
EVALUASI STRATEGI DAYA SAING TERHADAP KINERJA MELALUI ANALISIS SERVO STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN METAMORF DI KOTA PASURUAN Devi Norma Rosita; Bambang Sutikno; Dwita Laksmita Rachmawati
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.658

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak signifikan dalam dunia bisnis, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi para pengusaha dalam mengelola bisnis mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi daya saing yang diterapkan oleh Klinik Kecantikan Metamorf di Kota Pasuruan dengan menggunakan analisis SERVO. Dalam penelitian ini, metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data, dengan penentuan narasumber wawancara menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif, dan keabsahan datanya diuji melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Klinik Kecantikan Metamorf menggunakan strategi diferensiasi sebagai pendekatan dalam bersaing di pasar. Strategi ini menekankan pada produk jasa yang berbeda dan berciri khas, dengan biaya produksi yang tinggi, dan ditargetkan untuk pasar menengah ke atas. Berdasarkan analisis SERVO, strategi diferensiasi yang diterapkan oleh klinik saat ini masih relevan dan sesuai dengan kondisi persaingan. Sebagian besar elemen strategi mendapatkan penilaian "tight fit" dan "normal fit", menunjukkan kesesuaian dan keselarasan strategi dengan kondisi pasar. Hasil penelitian ini memberikan gambaran evaluasi strategi daya saing terhadap kinerja melalui analisis SERVO, yang dapat menjadi dasar bagi Klinik Kecantikan Metamorf untuk mengidentifikasi langkah-langkah perbaikan yang diperlukan guna mencapai hasil yang lebih optimal dan berkelanjutan di industri kecantikan di Kota Pasuruan.
STRATEGI PEMASARAN GALON ISI ULANG DALAM ERA DIGITAL Annisa Meili Ashari; Kusnul Kotimah; Nani Hanifah
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.661

Abstract

Dalam era digital yang terus berkembang, strategi pemasaran galon isi ulang menjadi peran penting bagi depot air galon isi ulang untuk mempertahankan dan meningkatkan target pasar. Penelitian ini mengeksplorasi berbagai macam pendekatan pemasaran yang diterapkan oleh depot air galon isi ulang di era digital dengan penerapan pada efisiensi operasional dan interaksi pada masyarakat. Pemakaian teknologi digital seperti media sosial dan aplikasi pemesanan online telah menjadi langkah strategis bagi depot air galon isi ulang untuk memperbanyak jangkauan dan meningkatkan visibilitas. Penelitian ini memfokuskan pentingnya memakai teknologi untuk memahami perilaku konsumen secara lebih mendalam melalui wawancara. Integrasi teknologi informasi menjadi dasar bagi strategi pemasaran yang cerdas dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang di era digital. Kemudian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penawaran nilai tambah melalui Brousur, SMS, dan media sosial berbagai informasi dari masyarakat sekitar dalam membuat daya tarik. Penerapan inovasi seperti layanan antar jemput dan pengiriman dengan teknologi modern juga memainkan peran signifikan dalam meningkatkan keterjangkauan produk galon isi ulang bagi konsumen. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana depot air minum dapat mengoptimalkan potensi pemasaran digital dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang berkembang. Implikasi praktis dari temuan ini adalah bahwa para pemilik depot air galon isi ulang dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan baik, memperkuat keterlibatan konsumen, dan merancang strategi pemasaran yang responsif terhadap perubahan dinamika pasar digital. Dengan demikian, pemilik depot yang terkait dapat mengambil keputusan yang lebih terinformasi untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan usaha depot air galon isi ulang di era digital ini.
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA KARYAWAN THE INFLUENCE OF DEMOCRATIC LEADERSHIP STYLE ON EMPLOYEE PERFORMANCE Jum Warnita
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.668

Abstract

Kepemimpinan demokratis penting dalam meningkatkan kinerja pegawai dan mempunyai kemampuan memotivasi dan mempengaruhi pegawai tersebut sehingga tercipta kinerja yang efektif dan efisien bagi para pegawai,pemimpin dan pegawai bisa bekerja sama. Pemimpin ini sangat penting bagi pegawai yang mengarahkan bawahannnya agar pegawai dapat melaksanakan pekerjaanyang diberikan kepada pemimpin sesuai dengan kemampuannya.maka pegawai dapat melakukan apa yang diminta pemimpin dan pemimpin dapat di minta bekerjasama dengan bawahannya dengan lancar dan pegawai dapat memotivasi dengan adanya pemimpin dalam kepemimpinan yang efektif dan efisien.para peneliti tertarik untuk mengkaji kepemimpinan yang demokratis pada kinerja pegawai. Tujuannya yaitu agar mengetahui pengaruh gaya dari kepemimpinan demokratis terhadap kinerja pegawai. (Ferils & Utami, 2022) Metodologi dalam penelitian ini yaitu menggunakan metodologi kualitatif yaitu deskriptif, adapun data-data yang digunakan terhadap penelitian yaitu data primer,didapatkan melalui wawancara pada karyawan di suatu perusahaan. (Ninik Mega Pratiwi & Manafe, 2022) penelitian menunjukan hasil gaya dari kepemimpinan demokratis mempunyai dampak yang positif bagi kinerja pegawai.
PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DI ERA MILENIAL Riswan Rambe; Hamdani Pratama; Syarbaini
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.675

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial berdampak terhadap pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di era milenial, serta bagaimana media sosial meningkatkan pemasaran dan produktivitas UKM. Karena tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemikiran, tanggapan, atau kesan masyarakat, maka diperlukan pembahasan kualitatif atau penggunaan bahasa deskriptif dalam pendekatannya, yaitu metode penelitian deskriptif. “Penelitian deskriptif berusaha menemukan gambaran yang tepat dan memadai mengenai seluruh aktivitas, objek, proses, dan orang.” Tujuan utamanya adalah mengumpulkan pengetahuan dari berbagai sumber, antara lain buku, jurnal, pendapat ahli, literatur, dan sumber lainnya. Berdasarkan informasi dari media sosial, pemilik dan pengelola UKM dijadikan sebagai subjek penelitian. Berdasarkan temuan penelitian, Instagram dan Tiktok merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi milenial.
PENGARUH SIKAP KEUANGAN DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MERDEKA PASURUAN DALAM PENGGUNA LAYANAN SHOPEE PAYLATER Ilmia Yunita Sari; Eva Mufidah; Vita Fibriyani
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.676

Abstract

Praktik perilaku manajemen keuangan pada anak muda mendapatkan perhatian serius dari berbagai organisasi, seperti pemerintah, lembaga keuangan, Universitas dan lainnya. Meningkatnya tingkat belanja online dengan pilihan pembayaran paylater, memunculkan pola gaya hidup serta perilaku konsumen yang baru dalam kebiasaan berbelanja online, juga berpotensi pada pemborosan, penimbunan hutang yang nantinya akan berdampak buruk dimasa depan. Shopee paylater adalah metode pembayaran yang disediakan Shopee bisa pesan sekarang bayar nanti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap keuangan dan kontrol diri terhadap perilaku manajemen keuangan Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan tahun 2023 dengan sample sebanyak 92 mahasiswa, menggunakan teknik pengambilan sample Purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari Analisis regresi linier berganda diperoleh nilai koefisien untuk Sikap Keuangan (X1) sebesar 0,510 dan variabel Kontrol Diri (X2) sebesar 0,372. Hasil menunjukkan sikap keuangan dan Kontrol diri secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan dengan hasil F hitung sebesar 37,524 > F tabel yaitu sebesar 3,10 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial sikap keuangan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan mempunyai t hitung 5,895 > t tabel 1,986. Kontrol diri juga secara parsial menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 diketahui nilai t hitung 3,075 > t tabel 1,986 .
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.SHINWA NONWOVENS INDONESIA DI KABUPATEN PASURUAN Muhamad Andrik; Ratna Pudyaningsih; Hari Wahyuni
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.678

Abstract

Sumber daya manusia merupakan sumber daya terpenting dibandingkan sumber daya lain karena manusia mampu memberikan bakat, keahlian, pengetahuan, dan pengalaman untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam usaha meningkatkan kinerja karyawan, PT Shinwa Nonwovens Indonesia menerapkan disiplin kerja dan punishment agar mencapai kualitas kerja yang tinggi, disiplin kerja dan punishment diberlakukan untuk membentuk suatu karakteristik yang bersifat positif untuk mencegah karyawan melakukan tindakan – tindakan yang merugikan perusahaan serta dapat meningkatkan kinerja karyawan. Sehingga penelitian ini ditujukan untuk meneliti pengaruh disiplin kerja dan punishment terhadap kinerja karyawan PT Shinwa Nonwovens Indonesia. Pengambilan data menggunakan sampling incidental yang didistribusikan kepada 65 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner yaitu melalui google form, analisis dilakukan dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) disiplin kerja dan punishment berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan PT. Shinwa Nonwovens Indonesia dengan nilai R-square sebesar 0,378 atau 37,8%. 2) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Shinwa Nonwovens Indonesia hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,031 < 0,05 dan thitung 2,202 > 1,99897 3) punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Shinwa Nonwovens Indonesia hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan thitung 3,482 > 1,99897 artinya dengan adanya disiplin kerja dan diikuti dengan penerapan punishment yang tepat, maka hal tersebut mampu meningkatkan kinerja karyawan di PT. Shinwa Nonwovens Indonesia.
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE GACOAN KOTA PASURUAN Nabilla Dwi Safira
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i10.680

Abstract

Di Indonesia salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat adalah bisnis bidang kuliner yaitu jenis makanan pedas. Salah satu restoran makanan pedas yang sedang ramai dan bisa dibilang unik dengan nama menunya adalah Mie Gacoan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Mie Gacoan Kota Pasuruan. Populasi yang digunakan konsumen yang pernah melakukan konsumen berulang produk di Mie Gacoan Kota Pasuruan. Teknik yang digunakan purposive accidental sampling dengan sampel sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Mie Gacoan Kota Pasuruan dengan hasil F hitung 335,198 > F tabel 2,71 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan model regresi berganda yang dihasilkan Y= 0,313 + 0,318 X1+ 0,190 X2+ 0,105 X3+ e. Sedangkan secara parsial harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen masing-masing dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,918 yang artinya variasi yang terjadi pada variabel kepuasan konsumen adalah 91,8% yang ditentukan oleh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue