cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 15 Documents clear
PEMANFAATAN FACEBOOK DALAM PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN UMKM PADA PENJUALAN FURNITURE Riswan Rambe; Dila Popyanti; Siti Maimunnah Pasaribu
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.735

Abstract

Internet sebagai alat komunikasi yang membantu pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mungkin ankan memiliki peluang yang sangat besar dalam memasarkan produk. Media sosial bisa menjadi media strategis untuk mempromosikan merek atau produk perusahaan kepada calon konsumen di masa depan, mengingat perkembangannya yang cepat. Facebook menjadi pokok bahasan dalam penelitian ini. Dengan memahami fenomena tentang tingkah laku, pemikiran, dorongan, reaksi, dan lain-lain secara menyeluruh dengan menggunakan kalimat atau kata-kata, pada situasi khusus yang lumrah dan menggunakan berbagai cara yang rasional. Facebook mempunyai kemanfaatan yang dapat membantu membuka kesempatan bisnis sekaligus dapat digunakan sebagai sarana promosi produk yang sangat kuat. Penelitian ini meneliti manfaat Facebook terhadap peningkatan penjualan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Mengapa peneliti memilih salah satu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang berada di Desa Mahato dikarenakan UD. Mitra memiliki cara tersendiri untuk melakukan sebuah pemasaran produk di toko tersebut tidak hanya memasarkan produk secara langsung atau tatap muka tetapi juga memanfaatkan salah satu media sosial khususnya Facebook. Dengan alasan dikarenakan sebagian besar masyarakat yang berada di desa atau luar desa tersebut lebih banyak menggunakan Facebook dibandingkan media sosial lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana penggunaan Facebook dapat meningkatkan penjualan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), penjual Furniture rumah tangga di Desa Mahato. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kualitatif, dengan fokus pada masalah-masalah aktual pada saat penelitian dilakukan.
PENERAPAN METODE NET, GROSS, GROSS UP ATAS PERHITUNGAN PPH 21 DAN PENGARUHNYA TERHADAP PAJAK TERUTANG Rahayu Ningsih; Ninik Anggraini; Dewi Wungkus Antasari
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.738

Abstract

Pajak Penghasilan pasal 21 adalah pajak yang dikenakan atas gaji, biaya operasional dan tunjangan atas pekerjaan dengan subjek orang pribadi. BUM Desa Hapsari menggunakan metode net guna menghitung PPh 21 karyawannya. Menurut PP Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pajak Penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak yang memiliki peredaran bruto tertentu, wajib pajak badan maupun wajib pajak orang pribadi yang memiliki peredaran bruto tidak melebihi Rp 4.800.000.000 dalam satu tahun pajak dikenai Pajak Penghasilan final. Namun, apabila perusahaan melakukan pembukuan dapat menghitung pajak terutang dengan tarif PPh badan. BUM Desa Hapsari sudah melakukan pembukuan, maka dalam hal ini perusahaan menggunakan PPh badan untuk menentukan pajak terutang perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode gross up mengakibatkan total pajak terutang paling rendah daripada metode net dan gross sebaiknya perusahaan mempertimbangkan untuk mengubah metode pemotongan PPh 21 atas karyawannya. Kata kunci: Net; Gross; Gross up; PPh pasal 21; Pajak Terutang
PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA KARTU TELKOMSEL PADA MAHASISWA Viviani Aryantika Simbolon; Khoirunnisa Br Ritonga; Ria Tania; Amelia Zahra; Dian Sukmawati
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.742

Abstract

This study aims to (1) to determine the influence of brand image and brand trust influence partially to customer loyalty (2) to know the influence of brand image and brand trust influence simultaneously to customer loyalty (3) to know among brand image and brand belief most Dominant effect on customer loyalty. The method used in this research is quantitative method. Theresult of research is multiple linear regression equation Y = 1,328 + 0,340 + 0,264 + e. partially brand image have positive significant effect with value equal to 3,352, equal to 1,988, brand trust have significant positive effect with value equal to 2,607 equal to 1,988. Simultaneously brand image and brand trust influence to customer loyalty with value equal to 14,402, sebasar 3,10. The most dominant variable in this research is brand image with value 3,352.
PENGARUH PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MATTEL INDONESIA Dian Sudiantini; Dwi Nanda Oktaviany; Herlin Rahmasari; Julia Veronika; Siti Rahmah Nur Hasanah; Zizka Amelia Putri
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.744

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengambilan keputusan terhadap kinerja karyawan di PT. Mattel Indonesia. Studi ini menggunakan metode penelitian survei dengan pengumpulan data melalui penelitian terdahulu yang berkaitan dengan pengambilan keputusan. Hasil penelitian mengungkapkan hubungan yang signifikan antara kemampuan pengambilan keputusan karyawan dan kinerja mereka. Penelitian ini memiliki implikasi penting dalam meningkatkan manajemen sumber daya manusia di organisasi, khususnya dalam konteks PT. Mattel Indonesia. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengaruh pengambilan keputusan terhadap kinerja karyawan di PT. Mattel Indonesia yang signifikan. Sehingga adanya penelitian ini dapat dijadikan contoh bagi PT lain sebagai refrensi dalam pengambilan keputusan.
EVALUASI RENCANA STRATEGIS DALAM MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING DI INDUSTRI RETAIL: KASUS STUDI PADA BEBERAPA PERITEL TERKEMUKA Devi Fazilatun Nisa; Gading Putri Pratiwi; Rony Edward Utama
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.755

Abstract

Industri retail saat ini menjadi medan yang sangat kompetitif dan dinamis di ranah ekonomi global. Perubahan konstan dalam perilaku konsumen, kemajuan teknologi, dan persaingan yang semakin sengit mendorong peritel terkemuka untuk terus mengembangkan strategi guna mempertahankan dan meningkatkan keunggulan bersaing mereka. Evaluasi mendalam terhadap rencana strategis menjadi krusial dalam memastikan ketersesuaian dengan dinamika industri retail saat ini. Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi rencana strategis pada beberapa peritel terkemuka di industri retail guna memahami jenis strategi yang digunakan serta hasil evaluasi strategi yang telah dilakukan. Melalui metode penelitian studi kasus multipel, analisis dokumen, dan wawancara mendalam, penelitian ini menggali strategi pemasaran, distribusi, inovasi pengalaman konsumen, serta dampak perubahan perilaku konsumen terhadap strategi peritel. Hasil evaluasi diharapkan memberikan panduan yang bermanfaat bagi peritel lain dalam mengembangkan dan mengevaluasi rencana strategis guna meraih keunggulan bersaing dalam industri retail yang terus berkembang.
PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN Hero Priono; Indah Fiskurniawati Panca Putri
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.761

Abstract

Penelitian ini memiliki untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, struktur modal dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2022. Dalam penelitian ini nilai perusahaan diproksikan menggunakan pengukuran price to book value (PBV). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan yang telah dipublikasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman dan diperoleh sampel sebanyak 17 perusahaan dengan jumlah keseluruhan 68 laporan keuangan perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel leverage, profitabilitas dan struktur modal berpengaruh terhadap nilai peusahaan, sedangkan variabel kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Perusahaan maupun manajer diharapkan mampu memperhatikan keputusan-keputusan penting agar dapat menjadi acuan untuk menentukan strategi dalam menghasilkan Nilai Perusahaan.
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN GEN Z DALAM MENANGGULANGI BORNOUT DI LINGKUNGAN KERJA Richadatul Aisy; M. Tahajuddi Ghifary; Dwi Laksmita R
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.762

Abstract

Generasi Z merupakan generasi yang menguasai digitalisasi sebab lahir dan bertumbuh seiring berkembangnya teknologi informasi. Disamping karakteristik generasi Z yang cepat dan tanggap terhadap digitalisasi, terdapat kelemahan sebab generasi Z yang menjadi karyawan sering dijuluki sebagai bornout generation. Hal ini menjadi topik yang menarik dan penting untuk diteliti sehingga peneliti bertujuan menganalisis implementasi kebijakan kesejahteraan karyawan generasi Z dalam menanggulangi bornut di lingkungan kerja. Adanya penelitian ini diharapkan bisa menjadi pemilihan kebijakan bagi perusahaan untuk mengatasi dan menghindari kejadian bornout. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan data primer yang diperoleh melalui wawancara sederhana dan data sekunder melalui studi literatur sebagai bahan bahasan sekaligus penunjang hasil temuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kejadian bornout berdampak buruk bagi karyawan seperti menyebabkan gangguan mental, lebih mudah tersulut emosi, dan rentan mengalami sakit. Kejadian bornout juga berdampak buruk untuk tempat kerja karena menurunkan kualitas dan performa kerja individu yang menghambat tercapainya tujuan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan seharusnya menerapkan sejumlah kebijakan dalam menanggulangi bornout di lingkungan kerja yang dialami oleh generasi Z sebagai karyawan. Kebijakan tersebut seperti menyediakan wadah dalam meluapkan emosi negatif, pengelolaan beban kerja, menyediakan sumber daya yang memadai, lebih memperhatikan kemampuan karyawan, dan menciptakan prinsip keseimbangan kerja.
PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021 Vindy Alfita Wardani; Eko Widodo; Ririn Wahyu Arida
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.766

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan terhadap ROA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitif dengan pendekatan deskriptif. Uji Statistik pada penelitian ini menggunakan SPSS Versi 25. Teknik Analisis Data yang digunakan antara lain Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi R2. Pada hasil uji t menunjukkan bahwa seluruh variabel memiliki nilai signifikansi < 0,05 yang menyatakan perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan berpengaruh secara parsial terhadap ROA. dan hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel memiliki nilai Sig. < 0,05 yang mana hal ini membuktikan bahwa perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan berpengaruh secara simultan terhadap ROA.
RANCANGAN STRATEGI CV. RESTU MANDE UNTUK MEMASUKI PASAR EKSPOR PRODUK OLAHAN BUMBU KE ARAB SAUDI M. Nur Rabbani; Deru R. Indika
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.768

Abstract

Penelitian ini akan mengurai potensi dan strategi yang dapat dilakukan oleh CV. Restu Mande dalam melakukan ekspansi ekspor produk mereka ke Arab Saudi. Arab Saudi merupakan negara yang memiliki potensial pasar besar bagi pengusaha ekspor dari berbagai aspek dengan ketentuan-ketentuan yang harus diikuti dalam kegiatan impor produk ke negara mereka. Termasuk dengan ekspor bumbu olahan siap saji yang memiliki nilai potensial ekspor ke Arab Saudi mencapai hampir 200 juta USD. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi yang dapat dilakukan oleh CV. Restu Mande dalam melakukan kegiatan ekspor perusahaan ke Arab Saudi dalam menangkap potensi dan juga dalam menghadapi hambatan yang ada. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tujuan mengurai secara sistematis dan akurat dengan fakta bagaimana strategi CV. Restu Mande dapat masuk ke pasar saus olahan Arab Saudi melalui tahap-tahap proses ekspor yang akan dilakukan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis PESTEL dan Porter’s Five Forces dalam mengetahui potensi dan hambatan yang akan berdampak pada kegiatan ekspor CV. Restu Mande dan juga menggunakan analisis BMC dalam mengidentifikasi lingkungan perusahaan dalam kesiapan menyambut potensi yang ada di Arab Saudi serta menghadapi hambatan yang akan berdampak pada kegiatan ekspor perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Restu Mande dapat melakukan ekspor produk bumbu olahan ke Arab Saudi dan kondisi internal perusahaan siap untuk melakukan strategi yang agresif yang sudah dirumuskan.
ANALISIS PENGARUH PDRB,PENDIDIKAN DAN PENGANGGURAN TERHADAP KEMISKINAN DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT Elita Solin; Relensia Irda; Cut Intan Fazira; Sefi Ratiwi
Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : CV SWA Anugrah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v1i12.773

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengukur dampak parsial dan simultan variabel PDRB, pendidikan, dan pengangguran terhadap kemiskinan di Kabupaten Pakpak Bharat. Dengan menerapkan analisis regresi linear berganda, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh di antara variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel PDRB secara parsial memiliki pengaruh negatif terhadap kemiskinan dengan nilai koefisien senilai -0.300124. Untuk variabel Pendidikan juga memiliki dampak negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di kabupaten pakpak bharat dengan nilai koefisien sebesar -0.058518. Sedangkan untuk variabel pengangguran berdampak positif dan signidikan terhadap kemiskinan di kabupaten Pakpak Bharat dengan nilai koefisien sebesar 1.470250.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue