cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 45 Documents
Search results for , issue "Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 45 Documents clear
PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP Prasetyawati, Arsita; Udayana, IBN; Hutami, Lusia Tria Hatmanti
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.42141

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty yang dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan jenis sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan dalam bentuk google form kepada responden yang melakukan pembelian minimal 2 kali di TikTok Shop dan diolah dengan aplikasi SPSS. Pengujian data meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji hipotesis, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust tidak berpengaruh terhadap e-satisfaction, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty.
PENGARUH LIVE SHOPPING DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION PENGGUNA TIKTOK DI KOTA JAMBI Pasya, Arobi; Octavia, Ade; Yuniarti, Yenny
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.42576

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur live shopping dan diskon terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna aplikasi TikTok di Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang merupakan pengguna TikTok yang pernah berbelanja melalui fitur live shopping. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur live shopping dan diskon berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Diskon memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan fitur live shopping dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bagi pelaku bisnis untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital di TikTok.
PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP AKUNTABILITAS DANA DESA DENGAN TRILOGI KEPEMIMPINAN SEBAGAI MODERASI Ayem, Sri; Prisca, Alvin
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.42668

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh positif sumber daya manusia, sistem informasi akuntansi, dan komitmen organisasi terhadap akuntabilitas dana desa, serta peran trilogi kepemimpinan sebagai  moderasi dalam hubungan antara sumber daya manusia, sistem informasi akuntansi, komitmen organisasi dan akuntabilitas dana desa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan metode  yang  diterapkan, pada data  primer didapati melalui penyebaran kuesioner pada aparatur desa di Gunungkidul. Metode yang diguanakan ialah analisis regresi linear berganda dan (Moderated Regression Analysis) menggunakan softwere SPSS 25. Hasil analisa  memperoleh kualitas sumber daya manusia dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan sigifiikan tehadap akuntanbilitas dana desa, namun sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap akuntanbilitas dana desa, dan juga trilogi kepemimpinan memoderasi pengaruh komitmen organisasi terhadap akuntanbilitas dana desa. Sedangkan variabel trilogi kepemimpinan tidak memoderasi pengaruh kualitas sumber daya manusia dan sistem informasi akuntansi terhadap akuntanbilitas dana desa.
PENGEMBANGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR MELALUI MEDIASI KONTRAK PSIKOLOGIS : KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN DUKUNGAN ORGANISASI SEBAGAI PREDIKTOR: inggris Listiyanti, Rita; Prayekti, Prayekti; Subiyanto, Didik
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.43613

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional dan dukungan organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan kontrak psikologis sebagai variabel mediasi pada pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus (sampel jenuh), melibatkan sebanyak 109 responden. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap OCB, namun berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrak psikologis, dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB dan kontrak psikologis, kontrak psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB, kontrak psikologis dapat menjadi peran mediasi antara dukungan organisasi dan OCB, namun tidak dapat menjadi peran mediasi antara kepemimpinan transformasional terhadap OCB. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa organisasi perlu memperhatikan bagaimana kepemimpinan transformasional diterapkan agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap OCB. Selain itu, penting bagi organisasi untuk meningkatkan dukungan kepada karyawan guna memperkuat kontrak psikologis yang positif, sehingga dapat mendorong perilaku ekstra-peran di tempat kerja
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, STRES KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA DM BARU RETAILINDO BANTUL Shiddiq, Nur Saifullah; Hadi, Syamsul; Kurniawan, Ignatius Soni
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.44190

Abstract

Peningkatan kepuasan kerja karyawan menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi produktivitas dan kinerja perusahaan. Berbagai faktor dapat memengaruhi tingkat kepuasan kerja, di antaranya lingkungan kerja, stres kerja, dan kompensasi yang diterima oleh karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh lingkungan kerja, stres kerja, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada DM Baru RetailIndo Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi karyawan DM Baru Swalayan Bantul yang berjumlah 50 orang, yang seluruhnya dijadikan sampel, sehingga penelitian ini menggunakan teknik sensus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Sementara itu, stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Implikasi dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif serta memberikan kompensasi yang layak guna meningkatkan kepuasan kerja karyawan.
ANTARA MORAL DAN INFORMASI: FAKTOR PENENTU NIAT PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN Anugrah, Meilinda Dwi; Saputri, Ulfah Tika; Oktarini, Kurnia Widya; Febrianti, Devi; Firza, Edy
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.44813

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Pengetahuan Lingkungan (Environmental Knowledge/EK), Kewajiban Moral (Moral Obligation/MO), dan Kelebihan Informasi (Information Overload/OI) terhadap Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Green Purchase Intention/GPI). Dalam model penelitian ini, EK, MO, dan OI diposisikan sebagai variabel independen, sedangkan GPI berperan sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner secara daring kepada 512 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa Pengetahuan Lingkungan dan Kewajiban Moral berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan. Sebaliknya, Kelebihan Informasi tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen dalam melakukan pembelian produk ramah lingkungan. Temuan ini mengindikasikan bahwa faktor internal, seperti pemahaman terhadap isu-isu lingkungan dan nilai moral individu, memiliki peran yang lebih dominan dalam membentuk intensi pembelian produk hijau dibandingkan dengan faktor eksternal, seperti volume informasi yang berlebihan.
KINERJA UMKM DIDUKUNG OLEH ORGANIZATIONAL AGILITY : KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA KECIL KULINER DI KOTA JAMBI Aprecia, Mitha Talitha; Adriani, Zulfina; Lubis, Tona Aurora
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.45235

Abstract

ABSTRAK Tujuan penulisan penelitian ini untuk mengetahui Kinerja UMKM didukung oleh Organizational Agility dengan Keunggulan Kompetitif sebagai Variabel Intervening pada Usaha Kecil Kuliner di Kota Jambi. Pengumulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert terhadap 100 pelaku usaha kecil kuliner di Kota Jambi. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji R-Square, uji Q-Square, uji hipotesis dan uji mediasi dengan bantual SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational agility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM pada usaha kecil kuliner di Kota Jambi, organizational agility berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif pada usaha kecil kuliner di Kota Jambi, keunggulan kompetitif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM pada usaha kecil kuliner di Kota Jambi, organizational agility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM di Kota Jambi dengan keunggulan kompetitif sebagai variabel intervening. Bagi usaha kecil kuliner di Kota Jambi diharapkan selalu menjaga kinerja dengan selalu meningkatkan kelincahan organisasi dalam menghadapi perubahan pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan ke variabel-variabel lain yang didigua dapat mempengaruhi kinerja UMKM. Kata Kunci : Organizational agility, kinerja UMKM, keunggulan kompetitif ABSTRACT The purpose of this research is to analyze the performance of MSMEs supported by Organizational Agility, with Competitive Advantage as an intervening variable in small culinary businesses in Jambi City. Data collection was conducted through a questionnaire survey using a Likert scale on 100 small culinary business owners in Jambi City. The data testing techniques used included validity testing, reliability testing, R-Square testing, Q-Square testing, hypothesis testing, and mediation testing with the assistance of SmartPLS 4. The results of this study indicate that: Organizational agility has a positive and significant impact on the performance of MSMEs in small culinary businesses in Jambi City. Organizational agility has a positive and significant impact on competitive advantage in small culinary businesses in Jambi City. Competitive advantage has a positive and significant impact on the performance of MSMEs in small culinary businesses in Jambi City. Organizational agility has a positive and significant impact on MSME performance in Jambi City, with competitive advantage as an intervening variable. For small culinary businesses in Jambi City, it is recommended to maintain performance by continuously improving organizational agility in responding to market changes and enhancing competitive advantage. Future researchers are expected to explore other variables that may influence MSME performance. Keywords : Organizational agility, MSME Performance, Competitive Advantage
ANALISIS FREKUENSI TRADING SAHAM GENERASI Z INDONESIA : EFEK FAKTOR BIAS PERILAKU Asri, Vito; Santi, Fitri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.45512

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Indonesia mendorong Generasi Z untuk semakin aktif berinvestasi saham. Namun, keterbatasan pengalaman membuat mereka rentan terhadap bias perilaku, seperti overconfidence, yang memengaruhi frekuensi trading. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh overconfidence, self-attribution bias, dan kesuksesan masa lalu terhadap frekuensi trading saham. Metode kuantitatif digunakan dengan data primer dari 200 responden yang diperoleh melalui purposive sampling dan kuesioner daring. Analisis dilakukan menggunakan regresi Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa overconfidence dan kesuksesan masa lalu berpengaruh signifikan terhadap frekuensi trading. Sementara itu, self-attribution bias dan kesuksesan masa lalu memengaruhi frekuensi trading secara tidak langsung melalui overconfidence sebagai variabel mediasi. Temuan ini memberikan kontribusi penting bagi pemahaman perilaku investasi generasi muda serta menjadi dasar pengembangan strategi edukasi keuangan yang lebih adaptif .Kata Kunci: investasi, bias perilaku, overconfidence, atribusi diri, kesuksesan masa lalu
PERAN MEDIASI INVOLVEMENT PADA PENGARUH ADVERTISING DAN KONTEN VIDEO ESTETIK YANG BERKUALITAS TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI PADA PRODUK ANALOOKS.STUFF TAHUN 2025) R.N., Raffaela Woro Tyas; Suryawardani, Bethani
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.45682

Abstract

Era digitalisasi yang semakin pesat menuntut bisnis termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti Analooks.Stuff untuk menggunakan media sosial dalam pemasaran produk mereka. Akun Instagram @analooks.stuff memiliki banyak pengikut, namun interaksi terhadap konten video seperti jumlah like, komentar, dan viewers masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Meta Ads dan kualitas konten video terhadap customer engagement dengan involvement sebagai variabel mediasi. Metode kuantitatif deskriptif dan verifikatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa Meta Ads dan konten video berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. Involvement memediasi sebagian pengaruh Meta Ads terhadap engagement, namun tidak memediasi pengaruh konten video, artinya, keterlibatan psikologis pelanggan memperkuat dampak Meta Ads, tetapi tidak pada konten video. Studi ini menunjukkan bahwa strategi konten visual yang menarik dan penggunaan Meta Ads yang tepat sangat penting untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini Analooks.Stuff disarankan untuk meningkatkan kualitas konten visual dan informasi untuk meningkatkan keterlibatan audiens di media sosial.
PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-WOM DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA APLIKASI BELAJAR RUANGGURU Wijaya, Ellen Pramesti; Haryono, Tulus
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i03.46062

Abstract

Abstrak Penenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap E-WOM dengan E-satisfaction sebagai variabel mediasi pada pengguna aplikasi belajar Ruangguru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei secara online menggunakan media Google form. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Total responden sebanyak 155 responden yang merupakan pengguna yang berlangganan aplikasi belajar Ruangguru yang berusia minimal 17 tahun serta berdomisili di Soloraya. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan Smart PLS. Hasil temuan menunjukan bahwa E-Service Quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Word of Mouth, E-Service Quality memiliki pengaruh positif dan sinifikan terhadap E-Satisfaction, E-Satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Word of Mouth, serta E-Satisfaction memediasi pengaruh E-Service Quality terhadap E-Word of Mouth secara positif dan signifikan. Kata Kunci : E-Service Quality, E-WOM, E-satisfaction Abstract This study aims to examine the influence of E-Service Quality on Electronic Word of Mouth (E-WOM), with E-Satisfaction serving as a mediating variable among users of the Ruangguru learning application. This is a quantitative research study, with data collected through an online survey using Google Forms. The sampling technique employed is purposive sampling. A total of 155 respondents participated in the study, all of whom are active subscribers of the Ruangguru learning application, aged 17 years and older, and residing in the Soloraya region. The data collected were analyzed using Smart PLS. The findings indicate that E-Service Quality has a positive and significant effect on E-Word of Mouth. Additionally, E-Service Quality also exerts a positive and significant impact on E-Satisfaction. Furthermore, E-Satisfaction has a positive and significant influence on E-Word of Mouth and is found to mediate the relationship between E-Service Quality and E-Word of Mouth in a positive and significant manner. Keywords: E-Service Quality, E-WOM, E-Satisfaction

Filter by Year

2025 2025


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue