cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 41 Documents
Search results for , issue "Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 41 Documents clear
PENGUJIAN AZAS TRI PANTANGAN PADA PENCEGAHAN FRAUD (STUDI PADA DESA DESA DI KABUPATEN BANTUL) Ayem, Sri; Rachmawati, Nita
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.36409

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transparansi dan akuntabilitas terhadap pencegahan fraud, dengan tri pantangan sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi penelitian ini adalah perangkat desa di 7 desa di Kabupaten Bantul yang memiliki kewajiban mengelola dana desa. Sampel yang diperoleh sebanyak 49 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah transparansi dan akuntabilitas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah pencegahan fraud. Dan variabel moderasi pada penelitian ini adalah Tri Pantangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transpransi dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap pencegahan fraud, sedangkan tri pantangan memperkuat pengaruh transparansi terhadap pencegahan fraud, namun tidak mampu memoderasi akuntabilitas terhadap pencegahan fraud. Implikasi dari penelitian ini terbukti secara empiris bahwa desa-desa di Kabupaten Bantul, pencegahan fraud dalam pengelolaan dana desa dapat dipengaruhi oleh transparansi dan akuntabilitas, sehingga hasil penelitian ini dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas untuk dapat mencegah adanya fraud dalam pengelolaan dana desa. Kata kunci: Pencegahan Fraud, Transparansi, Akuntabilitas, Tri Pantangan
PENGARUH EXPERTISE SALESPERSON, ADAPTIVE SELLING CAPABILITY, CUSTOMER TRUST, DAN SALESPERSON PERFORMANCE MEMPENGARUHI KEBERHASILAN CUSTOMER BONDING CAPABILITY DALAM MEMBANGUN PENJUALAN GUDEG MERCON BU PRIH DI YOGYAKARTA Sari, Eva Pradhita Arum; Udayana, IBN; Ningrum, Nonik Kusuma
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.40599

Abstract

Peran tenaga penjualan semakin penting dalam kaitannya dengan peningkatan kinerja penjualan. Penjualan bisa meningkat jika didukung tenaga penjual yang handal, cerdas, dan pekerja keras. Untuk menciptakan tenaga penjual yang profesional, perusahaan perlu memberikan pembinaan, misalnya berupa pelatihan-pelatiahan praktis yang dapat menunjang pekerjaannya. Kemampuan untuk beradaptasi saat berinteraksi dengan pelanggan memainkan peran penting dalam kaitannya dengan peningkatan kinerja tenaga penjualan melalui minat beli pada konsumen Gudeg Mercon Bu Prih di Yogyakata. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan purposive sampling, sampel didalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan alat analisis dengan regeresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan penjualan yang adaptif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga penjual, kepercayaan pelangga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan mengikat pelanggan, kemampuan penjual yang adaptif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan mengikat pelanggan, tenaga penjual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjual, kemampuan mengikat pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjual, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjual.
STRATEGI PERENCANAAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERKINERJA TINGGI MELALUI MANAJEMEN TALENTA SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR Rosita, Sry; Tialonawarmi, Feny
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.40923

Abstract

Strategies on career planning will create high-performance human resource management. The main objective of this research is to apply a strategy to career planning so as to improve high-performance human resource management through talent management.The research design uses survey research with 3 (three) purposes of description, explanation and exploration. The research target is BUMN employees totaling 267. Methods of data collection by providing a structured questionnaire aimed at the respondents. The analytical tool used in this study is Partial Least Square (PLS) and the software used is smart-PLS. The results of the study show that strategies in career planning can improve high-performance human resource management, followed by the role of strategies on career planning in improving talent management, and talent management in improving high-performing human resource management, but the role of talent management as a mediator variable is smaller if than not mediated.
PERAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH LOGISTIC SERVICE QUALITY DAN POLICY SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN E-GROCERY BERBASIS DARK STORE SEGARI Vriyanie, Delvi Addelia; Santosa, Wahyuningsih; SD, Triwulandari; Dalimunthe, Yulia Mayam Sari
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.41089

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Logistic Service Quality (LSQ) dan Policy Service Quality (PSQ) terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan dalam konteks e-grocery berbasis dark store Segari. Penelitian ini juga mengevaluasi peran mediasi kepuasan dan kepercayaan pelanggan dalam hubungan antara LSQ, PSQ, dan loyalitas pelanggan. Data dikumpulkan melalui survei online dengan 362 responden di wilayah JADETABEK menggunakan skala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LSQ dan PSQ berpengaruh positif terhadap kepuasan dan kepercayaan pelanggan, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan juga tidak memediasi hubungan LSQ dan PSQ dengan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan kualitas layanan logistik dan kebijakan yang lebih responsif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Logistic Service Quality, Policy Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN SIKAP KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SUNSCREEN FACETOLOGY PLATFORM TIKTOK DI YOGYAKARTA) Dewi, Siskana; Fadhilah, Muinah; Hutami, Lusia Tria Hatmanti
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.41168

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah social media influencer dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan dimediasi oleh customer engagement dan sikap konsumen. Penelitian ini melibatkan 130 responden pengguna sunscreen Facetology di Yogyakarta serta followers akun TikTok jiglyciouss, metode pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online dengan platform yaitu Google Form. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-propability dengan purposive sampling, sedangkan olah data menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel social media influencer, customer engagement, dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu pada hasil mediasi dari variabel customer engagement, dan sikap konsumen terhadap social media influencer dan keputusan pembelian juga menunjukkan hasil yang positif dan sigifikan
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK, LINGKUNGAN KERJA FISIK, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Dewantoro, Rista Fauzi; Kurniawan, Ignatius Soni; Lysander, Mohammad Ahyar Syafwan
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.41630

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor seperti kepuasan kerja, lingkungan kerja fisik, dan motivasi intrinsik memengaruhi staf Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebanyak 78 pegawai menanggapi untuk berpartisipasi dalam penelitian. Penelitian ini diarahkan secara tepat pada setiap pegawai di perusahaan. Saat memproses dan menganalisis data digunakan SPSS 26. Menurut penelitian, terdapat hubungan yang positif dan kuat antara kinerja dan faktor motivasi intrinsik, dan lingkungan kerja fisik, namun tidak dengan kepuasan kerja. Perusahaan dapat meningkatkan kinerja pegawai dengan menggunakan strategi meningkatna motivasi dan kondisi lingkungan kerja fisik.
PENGARUH ROLE CONFLICT DAN OCCUPATIONAL STRESS TERHADAP TURNOVER INTENTION DIMEDIASI JOB SATISFACTION KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL Milleniawan, Tito Aji; Hadi, Syamsul; Yulianto, Eko
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.42090

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh role conflict dan occupational stress terhadap turnover intention dimediasi job satisfaction karyawan generasi milenial Kabupaten Gunungkidul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dilakukan analisis dengan menggunakan bantuan komputer dan aplikasi SPSS versi 26. Jumlah sampel karyawan generasi milenial Kabupaten Gunungkidul sebanyak 100 responden. Analisis kualitas data menggunakan uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji t, koefisien determinasi (R2) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa role conflict dan occupational stress berpengaruh negatif dan signifikan terhadap job satisfaction. Role conflict dan occupational stress berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, sedangkan job satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Job satisfaction terbukti memediasi variabel role conflict dan variabel occupational stress terhadap turnover intention.
PENGARUH BRAND IMAGE, E-SECURITY, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PELANGGAN SHOPEE DI YOGYAKARTA): Permatasari, Mita; Udayana, IBN; Maharani, Bernadetta Diansepti
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.42110

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand image, e-security, dan perceived risk berpengaruh dalam keputusan pembelian dengan dimediasi e-trust pada pelanggan shopee di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari beberapa gen Z pengguna e-commerce shopee yang berada di wilayah Yogyakarta. Metode penentuan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan google form. Jumlah kuesioner yang diolah sebanyak 152 kuesioner yang didapat dari rumus Hair yaitu indikator dikali 8. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi bergandan dan pengolahan ini dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen.
MANAJEMEN PENGELOLAAN PRODUK HUKUM MELALUI IMPLEMENTASI APLIKASI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM (JDIH) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI UNIVERSITAS JAMBI Indrawijaya, Sigit; Utomo, Pradita Eko Prasetyo; Suprayogi, Dawam
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.42275

Abstract

Teknologi informasi berperan penting dalam pembangunan hukum di Indonesia, termasuk dalam penyelenggaraan e-government. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) menjadi sarana utama dalam menyediakan akses terhadap produk hukum, baik di tingkat nasional maupun perguruan tinggi. Universitas Jambi perlu mengembangkan JDIH berbasis web untuk meningkatkan efisiensi birokrasi dan keterbukaan informasi publik. Sistem ini memungkinkan akses cepat terhadap Peraturan Rektor, Keputusan Rektor, SOP, dan kebijakan universitas yang menjadi acuan dalam tata kelola dan tridharma perguruan tinggi. Digitalisasi dokumen hukum memungkinkan pengelolaan dan pengarsipan lebih efisien, mengurangi keterlambatan dalam distribusi kebijakan, serta meningkatkan transparansi bagi pihak internal dan eksternal. Dengan demikian, penerapan JDIH berbasis teknologi informasi dapat mendukung tata kelola universitas yang lebih modern, efektif, dan akuntabel.
PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING KEPADA PELANGGAN MEREK AEROSTREET DI YOGYAKARTA Noraini, Jesy; Fadhilah, Muinah; Cahya, Agus Dwi
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v14i2.42288

Abstract

Aerostreet merupakan salah satu merek sepatu lokal asal klaten yang berhasil menarik perhatian konsumen di Indonesia melalui strategi branding yang unik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer value dan customer trust terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai intervening kepada pelanggan brand Aerostreet di yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan purposive sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat uji partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer value tidak signifikan terhadap customer loyalty, customer trust signifikan terhadap customer loyalty, customer value berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, customer trust berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap  customer loyalty, customer value berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction, customer trust berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Kepercayaan pelanggan lebih tinggi terhadap kepuasan pelanggan. Aerostreet dapat memperkuat interaksi dengan konsumen seperti mengajak pelanggan foto outfit bersama produk Aerostreet di media sosial dengan hastag khusus. Kata Kunci : customer value, customer trust, customer satisfaction, customer loyalty Abstrak Aerostreet is one of the local shoe brands from Klaten that has succeeded in attracting the attention of consumers in Indonesia through a unique branding strategy. This study aims to determine the effect of customer value and customer trust on customer loyalty through customer satisfaction as intervening for Aerostreet brand customers in Yogyakarta. This study uses quantitative methods, with purposive sampling, the sample in this study amounted to120 respondents. Data collection techniques using questionnaires and partial least square (PLS) test tools. The results showed that customer value is not significant to customer loyalty, customer trust is significant to customer loyalty, customer value has a significant effect on customer satisfaction, customer trust has a significant effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant effect on customer loyalty, customer value has a significant effect on customer loyalty through customer satisfaction, customer trust has a significant effect on customer loyalty through customer satisfaction. Customer trust is higher on customer satisfaction. Aerostreet can strengthen interactions with consumers such as inviting customers to take outfit photos with Aerostreet products on social media with special hastags.    

Filter by Year

2025 2025


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue