cover
Contact Name
Fidyah Yuli Ernawati
Contact Email
fidyah.yuli13@gmail.com
Phone
+6285799656290
Journal Mail Official
jurnal@stiesemarang.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
ISSN : 20855656     EISSN : 22527826     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG can be in English or Indonesian. The scopes of the topics include (1) Accounting Science (2) Management Science (3) Economic Science. Editorial Team welcome submissions of papers describing from researchers, practitioners, regulators, students, and other parties interested in the development of accounting science, management science and economic Science.
Arjuna Subject : -
Articles 18 Documents
Search results for , issue "Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang" : 18 Documents clear
PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB), DAN PERSON ORGANIZATION FIT TERHADAP KINERJA PADA PERSONEL KORAMIL 03 SEMARANG UTARA DAN SEMARANG TIMUR Oktavianto, Alvian Dwi; Souisa, Johanis; Indarto, Bayu
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.672

Abstract

Study This test in a way empirical influence Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior, and Person Organizational Fit towards performance member koramil north and east Semarang . population study This is all over member koramil Semarang east and north . Saturated sampling technique used in research this . Method data collection passes questionnaire and data analysis using SPSS, namely : Analysis test regression multiple , t test and R2 . Study This show results that all over variable independent , namely Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior, and Person Organization Fit have influence positive and significant to performance member (Y) directly Partial nor simultaneous . According to mark coefficient determination show that variable performance can explained through to three independent variable in regression . Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior, dan Person Organizational Fit terhadap kinerja anggota koramil utara dan timur semarang. populasi penelitian ini adalah seluruh anggota koramil semarang timur dan utara. Teknik sampling jenuh digunakan pada penelitian ini. Metode pengumpulan data melewati kuesioner dan analisis data mempergunakan SPSS yang yaitu: Uji analisis regresi berganda, uji t dan uji R2. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa seluruh variabel bebas, yaitu Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior, dan Person Organization Fit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja anggota (Y) secara parsial maupun simultan. Menurut nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kinerja dapat dijelaskan melalui ke tiga variabel independent dalam regresi.
UPAYA SINKRONISASI RENCANA PENARIKAN DANA DENGAN REALISASI ANGGARAN TAHUN 2022 Rahayuningsih, Dewi Arum; Syaflan, Meidi -
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.712

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami penyebab terjadinya nilai deviasi pada indikator halaman III DIPA/indikator rencana penarikan dana pada Balai Besar Veteriner Wates dan merumuskan upaya mencegah terjadinya nilai deviasi pada indikator halaman III DIPA/indikator rencana penarikan dana pada Balai Besar Veteriner Wates. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus. Instrumen yang digunakan dalam metode interview adalah pedoman wawancara yang bersifat terbuka dan terstruktur. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi, kemudian dianalisis secara interaktif melalui reduksi data, display data, dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan penyebab terjadinya nilai deviasi pada indikator halaman III DIPA/indikator rencana penarikan dana adalah: a) adanya perencanaan yang tidak akurat, b) kemunduran jadwal belanja, c) list CPCL tidak disampaikan serempak, d) adanya keterlambatan juknis, e) penetapan bantuan yang bersifat politis dan bergantung pada faktor eksternal, dan f) revisi DIPA DJA yang mengembalikan RPD tidak dimutakhirkan kembali. Upaya mencegah terjadinya nilai deviasi pada indikator halaman III DIPA/indikator adalah: a) koordinasi antar bidang dengan PPK melalui review POK dan menjadwalkan kembali kegiatan yang akan dilaksanakan, b) mengajukan izin pembelian diawal tahun, merealisasikan RPD yang paling mendekati rencana, dan menambah jumlah SDM, c) peran pemimpin untuk mengevaluasi dan meningkatkan motivasi kerja, d) koordinasi antara bidang perencanaan, pelaksana kegiatan, dan keuangan untuk menyusun RPD, e) meningkatkan koordinasi dengan tim pusat untuk memprediksi RPD, dan f) diperlukan update halaman III DIPA secara berkala
PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE, SIZE DAN CAPITAL INTENSITY RATIO TERHADAP EFFECTIVE TAX RATE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD & BAVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2022 Pasha, Dina; Nafiah, Zumrotun; hendrayanti, silvia
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.732

Abstract

Effective tax rate is the effective tax level in the form of a percentage of tax that must be paid by taxpayers based on the company's income or gross profit after considering various tax deductions in accordance with applicable tax regulations. This research aims to determine the influence of profitability, leverage, size and capital intensity ratio on the effective tax rate in manufacturing companies in the Food & Baverage Sub Sector listed on the Indonesia Stock Exchange in 2018-2022. The total population in this study was 88 companies. The total sample for this research was 32 companies taken using the purposive sampling method. The variables used in this research are profitability, leverage, size, capital intensity ratio and effective tax rate. The results of the analysis show that the profitability and leverage profitability variables influence the effective tax rate (ETR). Meanwhile, the variables size and capital intensity ratio have no effect on the effective tax rate. Meanwhile, the variables profitability, leverage, size, capital intensity ratio of 86.9% have an influence on the effective tax rate, and 13.1% are influenced by other factors not included in this research. It is recommended that further research expand the research year period and company sector and use proxies or other measuring tools so that the results obtained are different and more accurate, adding independent variables that are not included in this research
KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO CAT Lashwaty, Nina Dewi; Juniadi, Muhammad Nur
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.736

Abstract

The aim of this study is to find the simultaneous and independent influence of service quality elements such as guarantee, reliability, tangibles, empathy and responsiveness on consumer satisfaction at Warna Abadi Paint Shop Purwosari Solo, and to find out the element that have the strongest influence. It is hoped that the study can provide scientific contributions for future researchers. For Warna Abadi Paint Shop Purwosari Solo, there is benefit of knowing the element of service quality that most influence consumer satisfaction and being able to empower other elements to increase consumer satisfaction. The study was carried out quantitatively using SPSS. Primary data was obtained from respondents. A Cronbach's Alpha value 0.792 means questionnaire is reliable. Regression coefficients for all independent variables are positive. The Simultaneous Test indicates that guarantee, reliability, tangibility, empathy and responsiveness simultaneously influence consumer satisfaction. The Independent Test proves that the elements of empathy, responsiveness, assurance have an independent influence on consumer satisfaction, while other elements do not. Empathy has the strongest independent influence. Analysis of the Coefficient of Determination states that 69.8% of consumer satisfaction is determined by service quality elements, while the rest is determined by other things, for example product quality, price, place, promotion. Abstraksi. Tujuan kajian ini mendapati pengaruh serentak maupun mandiri elemen-elemen kualitas pelayanan berupa jaminan, keandalan, berwujud, empati dan daya tanggap terhadap kepuasan konsumen di Toko Cat Warna Abadi Purwosari Solo, serta mengetahui elemen yang berpengaruh terkuat terhadap kepuasan konsumen. Kajian diharapkan dapat memberikan kontribusi ilmiah bagi peneliti selanjutnya. Bagi Toko Cat Warna Abadi Purwosari Solo mendapatkan manfaat praktis mengetahui elemen kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan dapat memberdayakan elemen-elemen yang lain guna meningkatkan kepuasan konsumen. Kajian diselenggarakan secara kuantitatif dengan mengaplikasikan software SPSS. Data primer diperoleh dari responden yang mengisi kuesioner. Nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0.792 bermakna kuesioner andal sebagai alat pengumpul data. Koefisien regresi semua variabel independen bertanda positif. Uji Serentak mengindikasikan jaminan, keandalan, berwujud, empati dan daya tanggap secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Uji Mandiri membuktikan bahwa elemen empati, daya tanggap dan jaminan memiliki pengaruh mandiri terhadap kepuasan konsumen, sementara elemen lain tidak. Empati adalah elemen yang memiliki pengaruh mandiri terkuat terhadap keputusan konsumen. Analisis Koefisien Determinasi menyatakan 69.8% kepuasan konsumen ditentukan oleh elemen-elemen kualitas pelayanan, sementara itu sisanya ditentukan hal lain misalkan kualitas produk, harga, tempat dan promosi.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA PEGAWAI KELURAHAN DI KECAMATAN GAJAHMUNGKUR SEMARANG Heridiansyah, Jefri; Susetyarsi, Theresia; Setiyanti, Sri Wiranti; Meilinda, Amalia Dity
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.739

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Keadilan Organisasi terhadap Komitmen Organisasi. Variabel Budaya Organisasi tidak berpengaruh terhadap Komitmen Organisasi diperoleh koefisien regresi arah positif dengan t hitung 1.862 < 1.980 dengan nilai signifikansi sebesar 0,068 > 0,05. Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Organisasi diperoleh koefisien regresi arah positif dengan t hitung 2.418 > 1.980 dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 < 0,05. Keadilan Organisasi tidak berpengaruh terhadap Komitmen Organisasi diperoleh koefisien regresi arah positif dengan t hitung 1.227 < 1.980 dengan nilai signifikansi sebesar 0,225 > 0,05. Hasil pengujian kelayakan model dengan tingkat signifikan adalah 0,000 < 0,05, artinya model merupakan model yang layak atau fit untuk digunakan. Nilai Adj R2 diperoleh sebesar 0,256 yang artinya 25.6 % Komitmen organisasi dapat dijelaskan oleh variabel Budaya organisasi, Kepuasan kerja dan Keadilan organisasi, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK GEMBLONG “MBAH MOEL” DI KOTA SALATIGA Sasono, Eko; Sopi, Sopi; Irian Pratama, Septian Bagus
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.743

Abstract

. Saat ini banyak perusahaan berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga. Variabel independen Citra Merek (X1) Harga (X2), Promosi (X3) dan variabel dependen adalah Kepuasan Pelanggan (Y). Populasi penelitian ini adalan semua pelanggan Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga yang tidak diketahui jumlahnya dan untuk sampel menggunakan teknik judgemental sampling diketahui sebesar 96 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuantitatif menggunakan kuesioner. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, uji Reliabilitas, dan uji Asumsi klasik. Untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan uji t, uji Kelayakan Model dan Koefisiensi Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan variabel Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga. Disarankan kepada pihak perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan citra merek kepada pelanggan dengan cara memenuhi indikator yang ada dalam citra merek yang dibutuhkan pelanggan.
PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI INVESTASI PADA MINAT INVESTASI KARYAWAN ningrum, Saskia fitria; Wibowo, Purwo Adi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.746

Abstract

This research aimed to examine the influence of investment knowledge, financial literacy, and investment motivation on investment interest in CV Aulia Jati Furniture employees in Jepara. The research population was 118 employees of CV Aulia Jati Furniture, of which all sample members were taken as samples (saturated sampling). The required primary data were collected by questionnaire and then analyzed by multiple linear regression using SPSS 26. The results showed that investment knowledge and investment motivation had a significant positive effect on investment interest while financial literacy had no effect.
PENEKANAN DIMENSI ORIENTASI PASAR PADA KINERJA PEMASARAN Ade, Sinar Hubtriyan; NURHIDAYAH, EVINTA AMALIA; Ernawati, Fidyah Yuli; Linanjung, Yolanda Ardestya
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.749

Abstract

Abstract. The research problems behind this research is the case of the decrease in income of outlet rent and store Semarang, beside that there is also gap of research about influence from market orientation to marketing performance. So this study aims to analyze the influence of customer orientation, competitor orientation and cross-functional coordination of marketing performance. The population in this research is all owner of rent and store outlet of Semarang, with sample number 100 respondents, taken based on purposive sampling method. Analyzer used is multiple linear regression. The results of this study proves empirically that customer orientation, competitor orientation and cross-functional coordination have positive and significant impact on marketing performance.
PENGARUH GREEN BRAND KNOWLEDGE , GREEN BRAND POSITIONING DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN AMDK MEREK LE MINERALE Di KOTA SEMARANG Harminingtyas, Rudika; Susetyarsi, Theresia; Fahlefi, Diva Riza; Prabowo, Catur
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.750

Abstract

This research aims to find out whether Green Brand knowledge,Green Brand Positioning, Attitude Toward Green Brand, influence the Green Purchase Intention of bottled drinking water consumers. The independent variables in this research are Green Brand knowledge, Green Brabd Positioning,Attitude Toward Green Brand, . The dependent variable in this research is Green Purchase Intention. The data sources in this research are primary and secondary data, obtained by distributing questionnaires to respondents. The population in this study, namely Aqua Brand AMDK consumers in the city of Semarang, was calculated from the sampling used, namely non- probability sampling. The data analysis method uses the SPSS 23 program. The results show that the Green Brand Knowledge has no significant effect on Green Purchase Intention., This is proven by t-count 1.146 < ttable 1.98580 significance level 0.255 > 0.05. Green Brand Positioning variable has a positive and significant effect on Green Purchase Intention. This is proven by t-count. This is proven by the t-count 4.122 > t-table 1.98580 and a significance level of 0.000 <0.05. Attitude Toward Green Brand has no significant effect on Green Purchase Intention.This is proven by the t-count -0.290 < t-table 1.98580 with a significance level of 0.772 > 0.05 The results of Green Brand Knowledge,Green Brand Positioning Attitude Toward Green Brand, together have a significant effect on Green Purchase Intention. This can be explained by significance level below 5% (α = 0.05) and Fcount 23.961>Ftable 2.70
IS IT IMPORTANT FOR ISLAMIC BOARDING SCHOOLS TO HAVE AN ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM? Nurlaily, Liafatra
JURNAL STIE SEMARANG Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33747/stiesmg.v16i3.753

Abstract

Islamic boarding schools, as Islamic educational institutions in Indonesia, play a crucial role in character formation and human resource development. In addition to providing religious education, pesantren also contribute to economic independence through efficient financial management. However, many Islamic boarding schools still use ineffective manual recording methods, hindering financial statement accountability and transparency. This study aims to demonstrate the importance of accounting information systems (AIS) in the financial management of Islamic boarding schools. Literature studies and interviews with pesantren managers found that the current conditions of financial recording and management raise several issues, including the complexity of financial records and the difficulty of knowing the actual balance on each account. As a result, decision-making cannot be carried out promptly and is prone to unwise decisions. The results of the literature show that AIS helps in better financial management and contributes to increasing stakeholder trust in pesantren

Page 1 of 2 | Total Record : 18


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol 17 No 2 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 17 No 1 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 16 No 2 (2024): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 1 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 15 No 3 (2023) Vol 15 No 2 (2023) Vol 15 No 1 (2023) Vol 14 No 1 (2022): VOLUME 14 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2022 Vol 14 No 3 (2022) Vol 14 No 2 (2022) Vol 14 No 1 (2022) Vol 13 No 3 (2021): VOLUME 13 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2021 Vol 13 No 2 (2021): Vol 13 No 2 (2021) Bulan Juni Vol 13 No 1 (2021): VOLUME 13 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2021 Vol 13 No 3 (2021) Vol 13 No 2 (2021) Vol 13 No 1 (2021) Vol 12 No 2 (2020): Volume 12 No 2 Edisi Juni 2020 Vol 12 No 1 (2020): Volume 12 No 1 Edisi Februari 2020 Vol 12 No 3 (2020) Vol 11 No 03 (2019): VOLUME 11 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2019 Vol 11 No 02 (2019): VOLUME 11 NOMOR 2 EDISI JUNI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 8 No 3 (2016): VOLUME 8 NO 3 EDISI OKTOBER 2016 Vol 8 No 2 (2016): VOLUME 8 NOMOR 2 EDISI JUNI 2016 Vol 8 No 1 (2016): VOLUME 8 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2016 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 2 (2014): VOLUME 6 NOMOR 2 EDISI JUNI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 5 No 3 (2013): VOLUME 5 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 1 (2013): VOLUME 5 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2013 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 1 (2012): VOLUME 4 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2012 Vol 3 No 3 (2011): VOLUME 3 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2011 Vol 3 No 2 (2011): VOLUME 3 NOMOR 2 EDISI JUNI 2011 Vol 3 No 1 (2011): VOLUME 3 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2011 Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010 Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010 Vol 2 No 1 (2010): VOLUME 2 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2010 Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009 Vol 1 No 2 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI JUNI 2009 Vol 1 No 1 (2009): VOLUME 1 EDISI KHUSUS 2009 More Issue